Royal Canin Exigent merupakan salah satu makanan kucing yang menjadi primadona di Indonesia, alasannya adalah karena pakan ini memiliki aroma yang sangat disukai oleh kucing dan juga mengandung struktur yang padat sehingga baik untuk diet namun memenuhi semua nutrisi yang diperlukan oleh kucing setiap harinya.

Makanan kucing RC Exigent sangat baik dijadikan sebagai pakan kucing karena memiliki 42 protein yang masing masing proteinnya jelas sangat berguna bagi perkembangan tubuh si kucing, kumpulan 42 protein dalam makanan kucing ini akan berdampak kepada keindahan rambut dan juga membantu berat badan kucing menjadi ideal karena didalamnya terdapat struktur yang dapat mendukung diet pada hewan peliharaan.

Bahan Baku Pakan Royal Canin Exigent

Makanan kucing dikenal sebagai salah satu yang terbaik karena dibuat dari bahan yang jelas berkualitas, karena tidak menggandung bahan seperti kuku, bulu dan juga darah yang biasanya dimasukan kedalam adonan oleh produsen makanan kucing murahan.

Kandungan makanan kucing royal canin Exigent

KomposisiJumlah Kandungan
Vitamin A25000 IU
Vitamin D1000 IU
Zat Besi36mg
Iodium2.8mg
Tembaga4mg
Mangan47mg
Zinc156mg
Selenium0.06mg
Protein42%
Lemak15%
Serat3.4%
Karbohidrat25.6%
Abu8.5%

Selain kandungan yang ada diatas, pakan ini juga mengandung komposisi yang terdiri dari Daging unggas yang sudah dikeringkan, lalu ditambah dengan jagung, protein nabati, gandum, lemak hewani, serat nabati, dihidrolisis, mineral, dan minyak kedelai

Jika kamu sebelumnya memakai jenis makanan lain dan kini ingin merubahnya dengan royal canin exigent kamu bisa melihat cara berikut agar pencernaan kucingmu bisa beradaprasi dengan baik :

  1. Pada hari pertama kamu bisa memberikannya pakan dengan porsi 80% makanan lama dan 20% makanan baru
  2. Jika opsi nomer pertama gagal coba tambahkan cairan yang berasal dari wetfood atau vitamin kucing seperti verbac megaderm atau vitamin kucing vitagel karena kedua jenis makanan ini memiliki aroma yang dapat meningkatkan nafsu makan secara instan.
  3. Jika kucingmu sudah bisa memakan 20% porsi makanan baru, selanjutnya yang kamu harus lakukan adalah dengan menambah porsi makanan baru hingga rasionya menjadi 60% makanan lama dan 40% makanan baru.
  4. Ketika ia sudah mulai terbiasa kamu bisa langsung memberikannya 100% makanan baru dan jika gagal kamu bisa berikan 20% makanan lama atau 100% makanan baru yang diberikan vitamin kucing disebelahnya guna menambahkan nafsu makan.

Adaptasi sangat diperlukan dalam mengganti makanan karena hal sepele seperti ini dapat menyebabkan kucingmu menjadi stress dan juga diare karena pada dasarnya pencernaan dari hewan satu ini sangatlah sensitif sehingga tidak bisa menerima perubahan yang mendadak.

Tempat Beli makanan Royal Canin Exigent

Kita kini sebenarnya sangatlah dimudahkan karena akses informasi dan juga akses terhadap produk tertentu sudah bisa dipermudah dengan kedatangan e-commerce dan juga apps penjualan lainnya sehinga tempat membeli makanan jenis ini kini tidaklah sulit dan bahkan sangatlah mudah. Berikut adalah tempat beli makanan kucing royal canin exigent :

  • Beli Online
    Ini adalah cara paling mudah dan termurah karena biasanya harga dionline jauh lebih murah dibandingkan harga dipetshop langsung, satu satunya kelemahan membeli online adalah ketika kamu hendak membutuhkan pakan secara cepat, kamu tidak bisa melakukan hal tersebut karena metode ini memiliki proses pengiriman.
  • Di PetShop
    Disetiap kota pasti ada petshop yang menjual makanan jenis ini sehingga kamu hanya tinggal mencari di google lokasi petshop terdekat dan mulai untuk membeli makanan kucing ini dipetshop secara langsung.
  • Di Pameran
    Mall-Mall diperkotaan biasanya secara periodik melakukan event kontes kecantikan hewan, biasanya moment ini juga dibarengi dengan adanya bazaar makanan hewan dengan harga yang murah, sehingga ketika kamu berada dikesempatan moment tersebut, kami menyarankan untuk membeli banyak guna melakukan stock.

Kesimpulan

Kesimpulan yang kami bisa berikan untuk pakan royal canin exigent adalah produk ini merupakan produk yang sangatlah bagus karena memiliki kandungan nutrisi dan protein yang sangat banyak serta lengkap guna menyokong kesehatan harian si kucing. Namun harga dari makanan kucing ini bisa dibilang cukup mahal dengan harga Rp190an rb untuk kemasan 2kgnya saja.

Produk alternatif yang bisa kamu coba ketika harga dirasa tidak bersahabat adalah dengan memberinya pakan kucing pro-plan atau pakan kucing science hills, dan jika kalian belum tau sebagus apa produk tersebut, kamu bisa mengklik tautan dibawah ini :

royal canin exigent