Kucing yang terlahir sebagai Karnivora membutuhkan protein yang cukup sebagai asupan makanan sehari-hari. disini kami akan membahas apa saja Manfaat Kuning Telur untuk Kucing, apakah memenuhi protein harian? atau hanya sebagai makanan pendukung?

Apa Manfaat kuning telur untuk kucing?

Telur merupakanan makanan yang sangat rendah akan kalori, rata-rata telur yang sudah melalui proses pemasakan akan menghasilkan setidaknya 72 Kalori. Jika kita melihat, kalori utama atau sumber kalori terbanyak dari telur adalah di kuningnya, dengan total 55 Kalori.

Dengan adanya cakupan kalori yang cukup banyak, itu juga menjadi alasan, namun banyak sekali binaragawan menghindari kuning telur dan lebih memilih memakan putih telur karena alasan sesuatu yang lebih compact dan rendah lemak.

Didalam kandungan dari kuning telur terdapat beberapa vitamin dan juga mineral yang sangat penting untuk kesehatan kucing yang diantaranya :

  • Kolin (Baik untuk otak dan juga saraf)
  • Vitamin B-12
  • Vitamin D
  • Vitamin A
  • Vitamin B6
  • Zat Besi
  • Vitamin E
  • Folat
  • Selenium
  • Fosfor
  • Omega-3
  • Protein

Jika kamu teliti menelaah kandungan diatas, sebenarnya beberapa kandungan seperti Vitamin D, VitaminA, Omega-3, Protein merupakan kandungan nutrisi yang memang sudah ada pada makanan kucing kemasan, sehingga jika kamu bertanya, apa manfaat kuning telur bagi kucing? jawabannya adalah membantu proses pertumbuhan kucing dengan cara cepat, karena sifat dari kuning telur sama seperti makanan kucing kemasan, namun lebih padat akan protein.

Agar Kucing mau makan kucing telur

Bagi kucing yang belum pernah memakan kuning telur bisa dipastikan mereka akan enggan memakan makanan jenis ini, jadi diperlukan beberapa trik dari pemilik agar si kucing mau memakan kuning telur dengan sangat lahap, kami sudah merangkum beberapa trik agar kucing mau makan kuning telur dibawah ini :

  1. Campur kuning telur
    Mencampur kuning telur dengan bahan makanan lain bisa kalian coba guna memancing keinginan kucing dalam memakan makanan ini, kamu bisa menyampurnya dengan wet food yang sangat terkenal akan aromanya yang menyengat.
  2. Campur dengan air minum
    Jika kamu memiliki waktu, tidak ada salahnya jika kamu mengolah kuning telur sendiri, kamu bisa mencampurkannya dengan air minum kucing, namun yang harus diperhatikan adalah untuk jaga keenceran dari air, agar si kucing tetap mau meminumnya.
  3. Suapin
    Cara ketiga atau cara yang terakhir adalah cara yang bisa kamu coba ketika dua cara diatas dirasa belum mampu untuk meningkatkan keinginan si kucing untuk memakan kuning telur, caranya hampir sama dengan ketika kamu melakukan suap kepada kucing sakit, dimana kamu harus menemukan posisi yang nyaman untuknya, lalu baringkan dan masukan makanan perlahan.

Kesimpulan :

Kami memiliki kesimpulan bahwa telur sangatlah baik untuk kucing, namun porsi yang diberikan harus disesuaikan, karena sangat bisa membuat kucing menjadi obesitas yang mana akan berdampak kepada kesehatan jangka panjangnya.

Seharusnya kucing suka dengan rasa yang dihasilkan dari kuning telur, jadi kamu tidak perlu melakukan banyak effort guna membuatnya makan kuning telur, namun jika ternyata mereka tidak suka, silahkan baca saran kami di atas.

Jika kamu memiliki kucing yang kekurangan berat badan, manfaat kuning telur disini adalah untuk meningkatkan berat badannya, sangat efektif dan juga instan mengingat seluruh kandungan yang ada pada bahan makanan ini sudah lebih dari cukup guna membuatnya mencapai berat badan ideal.

manfaat kuning telur untuk kucing