Makanan burung kenari yang bikin gacor – Salah satu burung yang cukup populer bagi para kicau mania adalah burung kenari, warnanya yang beragam, suaranya yang cukup garing hingga perawatannya yang cukup mudah merupakan pesona yang cukup menonjol dan kadang menjadi alasan para kicau mania memelihara hewan satu ini.

Harga dari Burung kenari juga sangat komersil karena mereka jika sudah “jadi” bisa sangat mahal, kontes dari burung satu ini juga untuk sekarang sudah ada banyak tersedia dimana-mana sehingga para pemilik yang sudah pede dengan binatangnya bisa mendaftar lomba guna medapatkan pundi-pundi rupiah dari hobi memelihara binatang.

Sebelum melakukan kontes atau lomba terhadap burung kecil satu ini pastinya kamu harus rutin melakukan latihan dengan memperkenalkannya dengan suara burung yang sudah gacor, menjemur ketika pagi hari dan dengan cara menyemprot, tak jarang pula ketika malam para pemilik membungkusnya agar ia bisa lelap dengan nyaman.

Ada faktor lain yang sangat menjadi faktor penentu apakah burung kenarimu akan gacor atau tidak, akan bisa ditampilkan didalam kontes atau tidak, ya! faktor terakhirnya adalah makanan burung kenari itu sendiri, makanan burung kenari yang baik akan menentukan nyaring bunyi dan indahnya suara burung itu sendiri, seperti layaknya manusia yang makan gorengan setiap hari, ia akan memiliki suara kurang baik dan fisik yang kurang, begitu juga dengan burung satu ini, ia membutuhkan makanan yang tepat.

Dalam artikel ini kami sudah merangkum setidaknya ada 8 makanan burung kenari yang bisa kamu berikan untuk hewan satu ini dirumah.

9 Makanan Burung kenari yang bikin gacor

1. Daun Mengkudu

Kandungan getah dan protein dari daun mengkudu cukup baik untuk burung satu ini agar ia semakin gacor, karena makanan satu ini sifatnya makanan pendamping, sebaiknya kamu memberikan makan jenis ini tidak setiap hari, dan pastikan dalam porsi yang tidak banyak karena ketika menyentuh angka berlebihan sangat tidak baik juga.

2. Biskuit dan Bubur untuk Balita

Walaupun terkesan cukup aneh, namun kandungan yang dimiliki oleh biskuit dan bubur balita sangat baik guna dijadikan makanan burung kenari agar gacor loh guys, para youtuber dan juga para champion juga sudah seringkali tertangkap basah kebocoran rahasia burungnya bisa gacor karena diberikan makanan ini.

Karena bentuknya yang tidak lazim, kamu bisa mengakali agar ia mau makan dengan meletakan makanannya tersebut dalam sebuat kotak makan lalu dicampur kedalam air, dijamin ia bakal laham makan deh.

3. Telur Puyuh Sebagai makanan burung kenari

Nah yang satu ini kamu hanya berikan kuningnya saja ya guys, karena kandungan terpenting dari semua gizinya hanya ada didalam kuningnya, kalau ingin gemukan si burung baru boleh lah beri putihnya dan yang terpenting adalah jangan berikan telur puyuhnya secara mentah karena ia tidak akan suka.

Cara memberikan pakan burung kenari dengan telur puyuh adalah dengan merebusnya, ketika sudah masak barulah di hancurkan dan ditaruh di sebuah wadah, oh ya makanan satu ini sifatnya juga pendamping ya, makanan utamanya adalah masih biji-bijian guys.

4. Ulat hongkong sebagai makanan burung kenari

Kalau ingin burungmu rajin berkicau, makanan satu ini sangat cocok karena akan bereaksi gatal bagi si burung yang berdampak akhir ia akan berkicau terus, ulat hongkong bisa di gabungkan dengan makanan yang lain seperti kroto atau biji-bijian, yang harus diperhatikan adalah jangan kebanyakan karena burung yang obesitas akan cenderung menjadi pendiam dan jarang berkicau.

Beli ulat hongkong juga tidak sulit kok guys, dimana-mana sekarang sudah tersedia, bahkan yang jual online juga ada, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang ketersediaannya.

5. Buah Apel Agar Gacor

Para pemilik dari hewan satu ini pastinya tidak asing dan sudah tau bahwa buah apel merupakan makanan yang sangat disukai oleh burung kecil nan imut satu ini, selauin sangat disukai oleh kenari, ternyata kandungan yang dimiliki oleh apel juga bisa membantu burung tersebut agar gacor lah.

Cara memberikan pakan satu ini adalah dengan mengikisnya kecil kecil, lalu kalian bisa gantungkan disisi kandang, biarkan mengatung agar mereka ada effort mengambil makanannya.

Makanan Burung Kenari

6. Sayuran segar

Sayuran segar merupakan makanan pendamping yang sangat baik karena mereka memiliki seluruh kandungan yang dibutuhkan untuk merangsang mood burung satu ini agar sering berkicau, vitamin dan protein yang seimbang merupakan kunci utama.

Dengan makanan sayuran segar kesehatan dari butung ini tentunya juga akan terjaga, namun tidak semua sayuran bisa diberikan ke mungil satu ini, hanya beberapa sayuran saja, dan berikut adalah list sayuranya yang bisa dijadikan makanan burung kenari agar si burung menjadi gacor.

  1. Sawi
  2. Selada
  3. Kubus
  4. Mentimun
  5. Wortel
  6. Jagung
  7. Oyong
Makanan Burung Kenari

7. Pakan kenari dari Bebijian

Biji-bijian bukanlah makanan pendamping, bebijian adalah makanan utama yang akan menjadi garis bawah dari protein yang dibutuhkan oleh kenari, biji-bijian yang sangat baik untuk si mungil salah satunya adalah biji canary, biji milet dan juga biji sawi. Walaupun nama bebijiannya cukup aneh didengar, tapi untuk sekarang sudah ada kok dimana-mana, kamu bisa membeli secara online atau offline di toko terdekat.

Makanan Burung Kenari

8. Niger seed dan juga Fumayin

Yang satu ini merupakan makanan pokok bagi burung kenari serta sangat disukai seperti apel, makanan satu ini memiliki dampak panas ditubuh sang burung oleh karena itu berikan secukupnya dan dicampurkan dengan makanan pendamping agar khasiatnya bisa lebih optimal.

9. Kroto (MAKANAN INTI)

Dari semua makanan, kroto adalah yang terbaik jika diberikan kepada burung kenari dirumah, protein yang sangat tinggi serta teksturnya yang sedikit lengket merupakan penyebab burung kenari bisa sangat suka serta bisa sangat gacor ketika memakan kroto, kroto juga bisa disandingkan dengan makanan lain seperti sayur atau biji-bijian.

Makanan Burung Kenari

Kesimpulan :

Kesimpulan yang bisa diambil adalah ada banya sekali faktor yang bisa menyebabkan burung kenari dirumahmu menjadi gacor dan bicara terus, bukan hanya makanan saja, tapi ada faktor lain seperti cara merawat dan juga kebiasaan mandi yang benar, oleh karena itu kamu harus melakukannya secara seimbang agar hasilnya semakin optimal.