Informasi Utama Kucing Scottish Fold

Ukuran Laki-Laki : >12 Pounds

Ukuran Perempuan : 8-12 Pounds

Warna Mata : Biru, Hijau, Emas, Odd-eyed

Lama Hidup : 9-12 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Exo, Medium, Long

Karateristik : Manja dan Pintar

Teregistrasi pada Organisasi : CFA, ACFA, FIFe, TICA


Deskripsi Kucing Scottish Fold

Kucing Scottish Fold merupakan kucing yang memiliki ukuran tubuh dengan istilah boning sedang, jika dilihat dengan seksama ras ini akan terlihat sangat bulat dan gempal sehingga siapapun pasti akan suka dengan tampilan trah ini.

Trah Scottish ini memiliki kepala yang bundar serta telinga yang terlipat sesuai dengan keadaan mood mereka, selain itu mata mereka juga terlihat sangat bulat. Scottish fold biasanya dianugrahi oleh buntut yang cukup panjang, untuk urusan bulunya sendiri biasanya trah ini memiliki bulu yang masuk dalam kelas medium namun sangatlah halus dan mudah dirawat.

Kucing jenis ini sangatlah sensitif, ekspresif dan juga sangat aktif, mereka sangatlah suka bermain dan bukan termasuk dalam jenis kucing yang bisa ditinggal dirumah sendirian untuk waktu yang lama, membuatnya merasa sendiri dan bosan akan membentuk sifat desktruktif pada kucing ini sehingga jika kamu tidak memiliki banyak waktu, jangan sekali-kali untuk mengadopsi ras ini karena hanya akan membuatnya menjadi stress.

Sejarah Kucing Scottish Fold

Kucing Scottish Fold merupakan ras hasil dari mutasi genetik yang alami seperti halnya kucing snowshoe dan kucing persia, sejarahnya dimulai ketika seekor kucing berwarna putih bernama susie yang berasal dari wilayah tayside skotlandia ditemukan oleh william ross pada tahun 1961, William ross pada saat itu mengadopsi susie karena dirinya melihat ada yang unik dari telinga susie, karena alasan tersebutlah will akhirnya mengadopsi susie.

Ketika dipelihara oleh william ross, Susie dikawinkan dengan seekor kucing lokal dan akhirnya menghasilkan keturunan pertamanya yang dinamakan snooks, perjalanan kucing scottish fold terus berlanjut karena snooks akhirnya disilangkan dengan ras british shorthair dan persilangannya menghasilkan trah yang memiliki telinga lop dan berubah bentuk sesuai dengan perasaan.

Mengetahui bahwa keturunan dari snooks merupakan ras yang sangat unik dengan mutasi genetik baru, william ross akhirnya mengembang biakan lagi anak dari snooks dan hingga akhirnya banyak peternak lain ikut terlibat dalam mengembang biakan tras ini, banyak peternak terlibat dan tertarik selain karena kucing ini merupakan hasil mutasi baru, alasan lainnya adalah karena ternyata setelah di cek, kuping lop dari trah ini ternyata adalah gen dominan yang bisa disilangkan dengan trah lain.

Scottish Fold pertama kali dikirim ke amerika pada tahun 1971, dan tidak perlu waktu lama bagi trah ini mendapatkan pengakuan, karena pada tahun 1973 sudah banyak sekali organisasi internasional yang mendaftarkan scottish sebagai ras resmi dan unik, namun yang menjadi perhatian adalah walaupun dinegara lain trah ini sangat populer, ternyata trah ini tidak diakui dinegaranya karena di khawatirkan dapat menyebabkan infeksi dan tulis karena tulangnya yang rawan akan gerakan.

Karakteristik Kucing Scottish Fold

Kucing Scottish merupakan kucing yang sangat pintar, saking pintarnya mereka dapat berkomunikasi dan menyampaikan perasaannya melalui kupingnya yang dilipat, kucing jenis ini mungkin akan suka bermain permainan yang membutuhkan fikiran seperti puzzle atau petak umpet, namun yang terpenting bagi trah ini tetaplah tidak sendiri karena tidak bermain tidak masalah asalnya mereka tidak sendirian.

Jika kamu memiliki ras ini, janganlah kaget jika suatu saat kamu menemukan ras ini dalam keadaan pose yang aneh dan bisa dikatakan tidak lazim, mereka bahkan akan sering tidur dalam posisi terlentang seperti manusia, jadi jangan kaget ya karena berperilaku aneh ternyata merupakan salah satu ciri dari trah ini.

Tidak ada hal yang lebih disukai oleh kucing scottish fold dibandingkan bermain dengan keluarga dirumahnya, mereka yang sangat suka berada ditengah keluarga merupakan tipe ras yang loyal dan juga sulit beradaptasi dengan orang lain yang bukan pemiliknya, namun kepada pemiliknya mereka tidak akan mengeluarkan cakar sama sekali karena mereka adalah ras yang penyayang.

Cara merawat kucing Scottish Fold

Secara garis besar kami menyebutkan bahwa merawat kucing scottish fold tidaklah sulit, banyak landasan kenapa saya bisa berkata seperti itu, salah satunya adalah karena mereka memiliki sifat yang sangat penurut kepada majikannya sehingga walaupun kamu mengajaknya untuk mandi, mereka tidak akan memberontak sedikitpun.

Bulu dari ras ini sangatlah halus dan mudah untuk dirapihkan, walaupun seperti itu kamu sebagai pemilik juga tetap harus melakukan grooming setidaknya satu minggu sekali, sisir diperlukan dalam intensitas yang cukup sering guna menghilangi bulu mati yang menempel diantara bulu kucing ini, kami menyarankan kamu menggunakan sisir stainless atau magnetic karena kedua jenis sisir ini dapat menyapu bulu yang akan rontok.

Pemotongan kuku kucing juga diperlukan karena ras ini termasuk yang jarang mengeluarkan kukunya, oleh karena itu ditakutkan pertumbuhan kukunya bisa menyakiti fisiknya, mata dari kucing ini juga sebaiknya sering dibersihkan karena ketika tidak bisa mengakibatkan sakit mata bagi kucing.

Foto Kucing

Video Kucing