Informasi Utama Kucing Ragamuffin

Ukuran Laki-Laki : >6kg

Ukuran Perempuan : >6kg

Warna Mata : Hijau, Emas, Hanzel, Odd-Eyed

Lama Hidup : 8-13 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Panjang

Teregistrasi pada Organisasi : ACFA


Sejarah Kucing Rafamuffin

Kucing Ragamuffin bisa dibilang memiliki tubuh yang cukup besar dan juga panjang, mereka memiliki tulang yang lebih berat jika di sandingkan dengan jenis ras lainnya. Kucing yang hanya terdaftar di ACFA ini memiliki bulu yang jika dilihat terlihat mewah dan sangat baik, karena bulunya yang sangat lebat, dalam beberapa kesempatan tubuhnya akan terlihat lebih besar dari keadaan aslinya.

Kucing Ragamuffin memiliki kepala yang di sandingkan dengan ras lain bisa dibilang cukup kecil, namun hal tersebut tertolong karena bulunya yang panjang sehingga membuat diameter kepalanya terlihat lebih besar, pada bagian telinga mereka juga memiliki kuran yang tidak besar sehingga bisa dibilang sebenarnya kucing ini adalah ras yang besar namun beberapa bagian tubuhnya kecil.

Kaki ras ini sangatlah kuat dan prima, mereka memiliki dagu yang juga panjang kebawah sehingga membentuk kepalanya seperti oval, kucing dengan ras ini merupakan ras yang sangat enak ketika di peluk, mereka merupakan tipe ras yang diam ketika dipeluk. Struktur tubuh dan bulunya juga menguatkan hal tersebut, karena semua bagiannya memang sangat mendukung untuk dipeluk.

Kucing Ragamuffin dikaruniai dengan banyak sekali warna dan juga pola pada tubuhnya, beberapa mungkin akan sama seperti pola yang dipunyai oleh kucing ragdoll karena memiliki titik-titik yang terang di bebera bagian tubuhnya sehingga ketika dilihat sangatlah kontras dengan bagian lainnya.

Jika kalian bertanya, apakah kucing ragamuffin cocok untuk di jadikan teman hidup, kami menjawabnya iya sangatlah cocok, pribadinya yang sangat bersahabat dan juga tubuhnya yang sangat mewah dan lucu merupakan sahabat yang nantinya sangat cocok jika di tempatkan dirumah.

Personality Kucing Ragamuffin

Ras ini merupakan ras dengan predikat saudara jauh dari Kucing Ragdoll, mereka sering disebut sebagai Iuggable Huggable yang selelu ingin mengikuti orang-orang yang sedang berjalan dan juga merupakan salah satu ras yang sangat suka dipangku hanya untuk di elus bagian tubuhnya.

Jika Kucing persia adalah kucing yang sangat manja, bisa dibilang bahwa ragamuffin tidak jauh beda dengannya, karena mereka manis, pintar dan juga sangatlah cocok dijadikan sahabat, Mereka merupakan kucing yang sangat ramah dan mudah untuk di ajari sebuah trik ringan, tips mudah mengajari trik hewan ini adalah dengan menyandingkannya dengan anjing ketika sedang dilatih, karakteristik hewan ini akan lebih mudah jika di ajari dengan hewan lain.

Kucing Ragamuffin sangat ramah menerima teman baru disekitarnya, mereka akan menjadi sosok yang sok akrab ketika melihat ada kucing atau hewan baru yang datang kepadanya.

Selain dari manja dan segala kelebihan yang ditampilkan oleh Kucing Ragamuffin, mereka juga sangat dikenal sebagai ras yang sangat patuh, mereka suka dipeluk dan juga suka bermain, mereka tidak suka mencakar perabotan dirumah dan mereka memiliki empati yang besar untuk sebagai binatang, kelembutannya juga menambah kebaikan yang ada didalam dirinya.

Jika kamu tidak memiliki bayak waktu kamu tidak merekomendasikan kucing ragamuffin untuk dibawa kerumah dan di pelihara, alasannya adalah karena mereka tidak suka di tinggal sendiri, jika kamu sering meninggalnya sendiri, hal tersebut bisa berpengaruh kepada stressnya.

Jenis Bulu Kucing Ragamuffin

Beberapa ras internasional menggambarkan kucing ragamuffin sebagai kucing yang mirip dengan beruang namun sangat suka untuk diemong, mereka berukuran besar dengan ekspresi manis dan juga santun.

Salah satu fakta yang menarik didalam dirinya adalah mereka akan dilahirkan dengan warna putih, namun seakan perkembangan tubuhnya mereka akan mengembangkan pola-pola baru didalam tubuhnya karena kadar melanin tubuhnya kian meningkat sehingga mampu membuat pola baru.

Kucing Ragamuffin memiliki kadar standart melanin yang kecil sehingga saat baru lahir mereka hanya berwarna putih, ketika kadar melanin sangat sedikit ini bisa mengakibatkan mata akan beda sebelah atau odd eyed serta mengalami kelainan pada pendengaran, jadi harus diberi pakan dengan pakan kucing yang mengandung banyak melanin ya sobat.

Cara merawat kucing

Cara merawat kucing ragamuffin yang memiliki karakteristik bulu panjang namun sangatlah halus membuatnya menjadi mudah untuk di sisir, walaupun sangat panjang, namun bulu dari kucing ragamuffin sangat mudah untuk disisir dan jarang akan kusut.

Kamu hanya perlu melakukan sisisr sebanyak setidaknya dua kali dalam seminggu untuk ras ini. Kebersihan giginya juga harus di jaga dengan baik untuk menghindari penyakit periodontal dan juga menghilangkan karang gigi yang sering mengumpal.

Telinga harus kamu periksa setiap minggu, gunakan kapas bulat dan juga air hangat agar mudah membersihkan dan juga memberikan kenyamanan pada kucing ini.

Jaga litterbox kucingnya agar selalu bersih, karena mereka memiliki karakteristik bulu yang panjang yang mana jika kotor akan membuat bulunya terkena kotoran dipasir. Kukunya juga harus dipotong secara teratur walaupun kaki dari ras ini sangat jarang digunakan untuk mencakar barang-barang dirumah anda.

Foto Kucing

Video Kucing