Informasi Utama Kucing Pixie Bob

Ukuran Laki-Laki : > 12 Pounds

Ukuran Perempuan : >10 Pounds

Warna Mata : Hijau dan Cooper

Lama Hidup : 9 -13 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Medium

Teregistrasi pada Organisasi : CFA, ACFA, FIFe


Deskripsi Kucing Pixie Bob

Kucing Pixie Bob jika diperhatikan sekilas sangatlah mirip dengan rupa yang dimiliki oleh kucing liar, hal tersebut karena nenek moyang dari pixie merupakan kucing hutan, namun walaupun tampilannya sangat menyeramkan, mereka tidaklah liar sama sekali dan bahkan lebih jinak dibandingkan dengan kucing bengal sekalipun.

Kucing jenis ini memiliki tubuh yang cukup sedang, dengan berat yang berada pada rata-rata berat kucing pada umumnya, ketika kita berbicara apa yang unik dari ras ini, kami hanya menjawab, satu-satunya hal yang unik adalah namanya.

Sejarah Kucing Pixie Bob

Kucing Pixie Bob merupakan hasil perkawinan kucing yang tidak diharapkan untuk terjadi, persilangan yang membuatnya kini ada dimulai pada tahun 1985 dimana pada saat itu seseorang bernama carol ann brewer merupakan ibu dari ras ini, pada saat itu kucing dipeternakan dikawini oleh kucing liar yang datang guna mencari makanan, dan hasilnya adalah sang pixie.

Walaupun tidak diharapkan sama sekali namun beberapa peternak merasa bahwa trah ini cukup menarik jika di daftarkan dan dikenal sebagai ras murni karena perkawinannya yang melibatkan kucing liar, hingga pada tahun 1994 akhirnya organisasi TICA mau mengakui bahwa trah ini merupakan ras resmi yang disusul oleh ACFA pada tahun 2005, dan kini kucing jenis ini sedang dalam masa pertimbangan dari organisasi yang sangat terkenal di Indonesia, yaitu CFA.

Personality Kucing Pixie Bob

Kucing jenis ini memiliki karakteristik yang sama sekali tidak mencerminkan kucing liar, mereka adalah kucing yang sangat lembut, mereka juga sangat senang untuk bersama dan bermain dengan pemiliknya, namun beberapa orang menganggap bahwa ras ini cukup hiperaktif sehingga seseorang yang menyukai ketenangan dan situasi santai mungkin tidak menyukai ras ini.

Mereka akan menjalin komitmen dan juga hubungan yang erat pada siapapun pemiliknya, jenis ras ini juga termasuk ras yang sangat mudah beradaptasi sehingga pixie merupakan pilihan yang tepat ketika kamu hendak ingin mengadopsi peliharaan yang bisa dibawa kemana-mana tanpa harus stress.

Cara merawat kucing Pixie

Karena mereka memiliki sifat alamat sebagai kucing yang lembut, disini kamu memberikan kesimpulan bahwa merawat jenis ras ini sangatlah mudah karena mereka tidak akan memberontak dalam setiap kegiatan perawatan kucing termasuk groomin dan juga pemandian.

Kamu tidak perlu terlalu sering memandikan kucing ini karena pada dasarnya genetik liar yang memiliki bulu rentan terhadap air melekat pada tubuhnya sehingga jika kamu seringkali memandikannya, mereka akan bisa terkena penyakit.

Selain itu kamu juga harus memastikan bahwa makanannya selalu tersedia di catbowl karena ketika binatang kelaparan mereka bisa berubah menjadi sosok yang destruktif dan ketika sifat destruktif terus muncul dalam waktu yang berdekatan dan konsisten akan membuat kucing ini menjadi kucing yang pembangkang dan tidak menuruti perkataan dari pemiliknya.

Foto Kucing

Video Kucing