Informasi Utama Kucing Norwegian forest

Ukuran Laki-Laki : >6kg

Ukuran Perempuan : >6kg

Warna Mata :Biru, Hijau, Emas, Odd-Eyed

Lama Hidup : 8 – 14 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Tinggi

Panjang Bulu : Panjang (Long Hair)

Karateristik Bulu : Lurus

Teregistrasi pada Organisasi : CFA, ACFA, FIFe, TICA


Tentang Kucing Norwegian Forest

Kucing Norwegian Forest merupakan kucing dengan panjang dan ukuran tubuh paling besar namun tidak kalah besar dari ras Maine Coon. Selain mempunyai tubuh yang besar, karakteristik utama dari ras ini adalah mereka memiliki bulu yang berlapus sehingga sangat tebal, untuk bagian tulang dan struktur tubuhnya, mereka di berkati dengan tulang yang kuat dan juga otot yang cukup baik.

Bagian kepala kucing Norwegian Forest memiliki bentuk seperti segitiga, merkea bertumpu pada leher yang tebal serta mengandung otot. Telinga dari ras ini berukuran sedang, tidak besar seperti kucing javanese, Mereka memiliki dagu yang kuat.

Ukuran kaki dari jenis ras ini hampir sama seperti ras ragdol yang mana lebih panjang ukuran belakang di bandingkan ukuran depannya. Jika kalian merupakan pecinta paw, kamu pasti akan suka paw dari ras ini, karena di antara paw ras ini terdapat bulu lucu yang sangat halus ketika di sentuh.

Bulunya yang sangat lebat membuat ras ini terlihat jauh lebih besar dari ukuran asli tubuhnya, mantel bulu yang tebal di pakai untuk di jadikan perlindungan alami untuknya ketika ia benar benar berada di lokasi hutan. Mantel bulu yang kucing ini miliki halus hingga bagian ekornya yang membuat ras ini memiliki penampilan yang cukup menarik.

Jenis dari ras kucing norwegian forest merupakan kucing yang sangat ramah dan juga santai, mereka ada di barisan terdepan sebagai kucing keluarga yang bisa di ajak main dan dekat dengan anak-anak.

Kucing Norwegian Forrest menyukai perhatian yang biasanya di terima oleh anak-anak. Tak hanya dengan anak-anak, ras satu ini juga sangat senang jika harus tinggal bersama peliharaan lain seperti anjing.

Sejarah Kucing Norwegian Forest

Ada banyak sekali sejarah kucing Norwegian Forest yang kami ketahui, masih menjadi misteri mana sejarah yang paling benar, oleh karena itu kami merangkumnya menjadi 2 versi sejarah, berikut adalah sejarah kucing norwegian forest :

(VERSI 1) Kucing Norwegian Forest di kenal sebagai kucing asli negara Norwegia, mereka memiliki banyak sekali sejarah pada ratusan atau ribuan tahun yang lalu. Mereka terdapat dalam beberapa dongeng dan legenda, salah satuya dalam legenda Norse dewa Freya yang di tarik oleh enak kucing raksasa.

Menurut pakar sejarah, kucing ras ini merupakan kucing bulu panjang dari turki yang di bawa dari Bizantium oleh para prajurit Skandinavia yang pada saat itu melayani kekaisaran Bizantium.

Secara genetik mereka terkait dengan ras siberia dari rusia, atau mereka merupakan hasil dari seleksi alam karena cuaca arktik yang keras menghasilkan keturunan dengan mantel wol yang tebal yang bisa menahan cuaca ekstrem dengan mudah.

Pada tahun 1938, tepatnya pada kota oslo, kucing ini di pamerkan disana, namun tidak selancar yang di harapkan karena Perang Dunia II mengintrupsi rencana pengembang biakan jenis ini sebagai ras resmi.

Pada tahun 1977 mereka akhirnya di daftarkan sebagai ras murni dari FIFe, dan selama dua tahun kemudian setelah pendaftaran sepasang Norwegian Forest di eskpor pertama kalinya ke amerika, dan semenjak saat ini ras NFC menjadi sangat populer di AS dan Eropa.

(VERSI 2) Sejarah Kucing Norwegian Forest menurut legenda dahulu kala pernah ada seekor kucing yang masuk dan keluar dari pohon-pohon yang berada di hutan, mereka hilang datang dan pergi seperti sedang melakukan sulap. Terkadang karena gerakannya yang cepat, yang terlihat hanyalah ekor dengan bulu yang panjang melintas.

Menurut banyak sekali masyarat, sosok ini bisa membaca apa yang sedang di fikirkan oleh orang lain, mereka bisa merasakan dan tau apakah orang ini baik atau jahat.

Dengan cerita Legenda singkat sejarah kucing norwegian forest tersebut, banyak akhirnya para peternah di Negara Norwegia mulai mengembang biakan kucing hutan yang di sebut mempunyai kekuatan menghilang.

Kucing Norwegian Forest pertama kali di kenalkan sebelum perang dunia ke II, walau sudah sangat lama di kenalan, ternyata ras ini butuh waktu yang cukup panjang agar bisa masuk ke Amerika serikat. Setidaknya baru pada tahun 1980an organisasi internasional dari Amerika Serikat baru melakukan pendaftaran terhadap ras ini.

Karakteristik Kucing Norwegian Forest

Kucing Norwegian Forest memiliki ciri utama yang manis dan juga penyayang, mereka senang mendapatkan pujian dan hadiah, mereka juga sangat senang berinteraksi dengan para pemiliknya. Kucing jenis ini merupakan teman yang sangat penuh kasih dan ikatan, cocok dijadikan peliharaan dirumah dan dikelilingi oleh banyak orang.

Pada dasarnya mereka adalah jenis ras yang sangat suka akan memanjat, jadi jangan kaget jika suatu saat nanti kamu menemukan jenis kucing ini memanjat bagian tertinggi dirumahmu seperti lemari ataupun loteng.

Mereka adalah sosok yang cerdas dan juga mandiri, mereka cepat sekali untuk belajar, terlebih jika kamu mau mengajarkannya beberapa trick, mereka juga memiliki sifat waspada dan yang terakhir kucing ini sangat suka bermain dengan pemiliknya.

Warna Bulu & Grooming

Kucing Norwegian Forest terkenal akan bulunya yang panjang, tebal dan ukuran tubuhnya yang besar, mata mereka sangat indah dengan warna almond hijau dan emas merupakan kombinasi yang sangat indah jika di lihat. Beberapa jenis dari ras ini di karuniai dengan mata odd eyed (meski banyak orang berpendapat ini adalah kelainan).

Mereka memiliki mantel ganda dengan ketahanan terhadap cuaca yang bervariasi, mereka juga di anugrahi dengan mantel bulu warna yang sangat beragam, pada umumnya terdapat pola dengan atau tanpa putih, dengan kombinasi lavender atau lilac atau pola seperti ras siam.

Cara merawat kucing Norwegian Fore

Cara merawat kucing Norwegian Forest bisa di bilang cukup rumit, kamu harus melakukan sisir setidaknya sekali hingga dua kali dalam seminggu, gunakan sikat yang paling nyaman agar tidak mengganggu si kucing, jika terdapat kusut, kami menyarankan untuk menyikatnya dengan perlahan, jangan memaksa karena akan menyakitkan dirinya.

Sikat gigi masih kami rekomendasikan meskipun ini merupakan hal yang tidak terlalu wajib, sikat gigi di lakukan untuk melakukan pencegahan periodontal. Bagian mata dari ras ini juga perlu mendapatkan perhatian, sama seperti dengan ras lainnya, bagian mata kami sarankan di usap dengan air hangat sehingga tidak melukai dirinya.


Foto Kucing

Video Kucing

Teregistrasi Pada Asosiasi