Informasi Utama Kucing Nebelung

Ukuran Laki-Laki : <6 kg

Ukuran Perempuan : <6kg

Warna Mata : Kuning

Lama Hidup : 11 hingga 16 tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Medium

Teregistrasi pada Organisasi : TICA, ACFA

Deskripsi Kucing Nebelung

Kucing Nebelung memiliki arti nama Makhluk Kabut, nama Nebelung sendiri di ambil dari bahasa jerman, yang merupakan asal dari mereka berada. Kucing ini di berkati dengan mantel bulu berwarna abu-abu dengan sedikit bercak berwarna perak di atasnya, karena kombinasi kedua warna ini sangat kontras, bisa di bilang bahwa mereka adalah kucing dengan warna bulu yang sangat berkilau di antara yang lain.

Kucing Nebelung tidak membutuhkan banyak perhatian, mereka adalah hewan yang mandiri, dengan memberikan makannya setiap saat saja itu sudah cukup untuknya, namun walaupun tidak begitu membutuhkan perhatian, ternyata kucing ini adalah ras yang sangat setia terhadap pemiliknya.

Sejarah Kucing Nebelung

Kucing Nebelung merupakan jenis lain dari kucing ras Rusia blue, seperti yang sudah di katakan di atas, namanya berasal dari bahasa jerman dan ras ini merupakan ras dengan warna mantel bulu paling berkilau diantara yang lainnya.

Jenis ras ini pertama kali di kembangkan oleh seseorang yang bernama cobb dari kota nebelheim cattery, cobb yang menemukan hewan ini mendapatkan inspirasi setelah melihat satu jenis kitten yang pada saat itu dinamakan Siegfried.

Siegfried adalah satu satunya anak kucing yang memiliki warna hitam dan bulu yang panjang, ketika di silangkan, Siegfried malah menghasilkan satu jenis ras pendek dengan karakteristik seperti ras domestik, hasil persilanannya di berikan nama Elsa pada saat itu.

Cobb akhirnya menyilangkan beberapa jenis lagi karena ia tidak puas dengan persilangan pertama, akhirnya dalam persilangan selanjutnya, ia mendapatkan kucing betika yang di namakan Cobb brunhilde. Siegfried dan Cobb Brunhilde merupakan asal muasal dari Kucing Nebelung ini berada.

Pada tahun 1986, terdapat pengembangan breed pada ras ini, dan semenjak saat itu popularitasnya kian naik perlahan, namun satu yang tidak pernah lepas dari namanya adalah, mereka sangat mirip dengan ras rusia biru.

Karakteristik Kucing Nebelung

Kucing nebelung terkenal karena mereka adalah ras yang sangat suka berdiam, sifatnya yang pemalu membuatnya bisa berdiam di suatu tempat dalam waktu yang angat lama. Walaupun bawaannya sangat pemalu, ras ini ternyata juga suka dengan bermain, namun hanya dengan pemiliknya saja.

Jika bertemu dengan orang asik, sifat pemalu dan pendiamnya akan segera muncul, tidak mudah untuk mendapatkan perhatiannya dalam satu kali perjumpaan, meskipun orang baru tersebut mengerahkan tenanganya untuk mengelus dan menggendong guna mendapatkan perhatian, ini tidak akan berhasil karena mereka sangat enggan bermain dengan orang baru.

Ketika berhadapan dengan keluarga, Kucing nebelung merupakan sosok yang sangat penyayang dan juga setia, namun kamu juga harus menghargai bagaimana sifat pemalu dan pendiamnya, jadi ketika mereka hendak diam jangan di paksa bermain karena itu bisa menimbulkan stress di kemudian hari.

Untuk lingkungan yang stabil dan tenang, mereka adalah pilihan yang cocok, mereka akan mengisi ruang di antara situasi yang sepi namun tidak berlebihan dan dengan porsi yang sangat pas, sehingga jika kamu memiliki rumah yang tenang, sangat di rekomendasikan untuk memeliharanya.

Kucing ras ini merupakan ras yang sangat suka ketika kamu memberikannya hadiah, hadiah akan selalu di ingat olehnya, namun dalam beberapa kesempatan mereka akan menagih hadiahnya kembali, jadi akan sangat lucu.

Jenis Bulu

Asosiasi internasional sengaja mengembangbiakan ras ini dengan standard yang berbeda untuk dirinya, karena mereka memiliki kepala yang menyerupai bentuk baji, telinga yang besar maju ke depana, hidung yang mancung jingga mata khas dengan warna mata tua yang memiliki pupil agak lonjong.

Kucing Nebelung memiliki leher yang panjang dan juga ramping, mereka beberapa kai akan terlihat lebih pendek karena bulunya yang panjang, tubuhnya semi dalam keadaan moderat, tubuhnya tidak ramping sama sekali seperti ras lainnya, mereka atletis dan besar seperti layaknya ras Siam.

Cara merawat kucing Nebelung

Cara merawat hewan ini sebenarnya hampir sama dengan ras lainnya, dimana kamu akan membutuhkan sisir magnet guna mengambi bulunya yang rontok. litter box kucing juga di perlukan guna menampung semua kotoran miliknya.

Kuku mungkin adalah organ yang paling harus kamu perhatikan, alasannya sangat simple, karena ras ini memiliki kuku yang sangatlah tajam dan mudah panjang, jadi guna kesehatan kamu dan si kucing, kami rekomendasikan untuk sering-sering memeriksa keadaan kukunya.

Foto Kucing

Video Kucing