Informasi Utama Kucin LaPerm

Ukuran Laki-Laki : >8kg

Ukuran Perempuan : <8kg

Warna Mata : Kuning dan Hijau

Lama Hidup : 10 – 15 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Sedang

Teregistrasi pada Organisasi : CFA, FIFe, TICA, GCCF


Deskripsi Kucing LaPerm

Kucing Laperm merupakan jenis kucing rex yang berasal dari negara amerika serikat, namun untuk sekarang keberadaanya sudah sangat tersebar ke berbagai negara di dunia. Ras ini secara genetik merupakan ras yang sangat untuk karena tidak memiliki keterkaitan sama sekali dengan ras lain.

Kucing LaPerm memiliki genetik yang dominan melalui bulu keriting yang mereka punya, dengan tubuh yang sangatlah anggun dan atletis mereka diberkati dengan sifat penuh kasih sayang dan juga ramah serta sangat aktif disepanjang hari.

Ras ini juga dikenal sebagai trah hypoallergenic yang bisa melakukan provokasi alergi yang tinggi terhadap terhadap manusia. Bulunya yang merupakan ciri khasnya sangatlah ikal dan bergelombang, persis sama seperti binatang perm.

Sejarah Kucing LaPerm

Sejarah kucing LaPerm dimulai ketika dikala itu ada seekor kucing yang bernama Speedy dengan jenis kelamin betina telah berhasil menghasilkan serasah kitten yang berlokasi di dalles, oregon. Pada kejadian tersebut tepatnya pata tahun 1982, salah satu anak kucing yang dihasilkan ternyata botak, dengan tanda-tanda yang berbeda dikulitnya. Telinganya sangat besar dan seperti alien kecil jika di lihat secara sekolas.

Ketika bulunya telah tumbuh perlahan, ia tampak berbeda, mereka mengeluarkan bulu yang keriting dan dinamakan oleh pemiliknya Linda Koehl.

Kucing keriting ini akhirnya menghasilkan anak-anaknya sendiri sehingga bisa berkembang biak hingga sekarang, sebagai pejantan yang ada didaerah, kucing keriting ini menikah beberapa ras seperti ras siam dan juga manx, dan hasilnya semua berambut keriting dan setelah diperiksa ternyata memang benar bahwa ras ini merupakan genetika dominan.

Para ahli genetika menyebutkan bahwa beberapa ras rex sangatlah berbeda, yang pertama kali muncul adalah devon dan cornish rexes pada tahun 1987 yang berasal dari kawasan inggris.

Kucing LaPerm mendapatkan pengakuan dari organisasi internasional TICA pada tahun 2002, karena disebutkan bahwa mereka memiliki genetika yang sangat unik dan tidak terikat terhadap silsilah manapun.

Karakteristik Kucing LaPerm

Kucing LaPerm memiliki karakteristik sebagai kucing yang pintar serta memiliki selera humor sebagai hewan peliharaan. Mereka sangat sering digambarkan sebagai badut karena sangat lucu dan memiliki respon spontan yang sangat menghibur.

Ras ini bukan termasuk yang mengikuti langkahmu kemanapun, tapi kucing Laperm termasuk yang suka untuk dipeluk dan juga di elus, mereka sejatinya adalah pemalas yang sangat suka dengan kenyamanan.

Saking pemalasnya trah ini, ia akan sangat jarang mengeluarkan suara, bahkan ketika masa birahi dari trah ini datang. Ketika ada orang baru atau tamu datang, mereka akan cuek dan mengabaikan, namun ketika seseorang menghampiri ia akan mudah melakukan sosialisasi dengan orang lain.

Jenis Bulu Kucing LaPerm

Mantel bulu dari kucing laperm memiliki dua jenis, pendek dan juga panjang, namun keduanya sama-sama keriting dan memiliki warna atau pola tabby, biru, atau red, sehingga keritingnya jika dilihat sangat lucu, karena berkombinasi dengan warna warna yang menarik.

Kepala dari ras ini berbentuk irisan yang terlihat tampak dimodifikasi, artinya beberapa bagian terlihat membulat. Telinganya berukuran sedang hingga besar, besar dan kecilnya dibedakan dari ukuran tubuhnya.

Cara merawat kucing

Cara Merawat Trah ini tidaklah sulit meskipun mereka memiliki bulu yang keriting ditubunya, walaupun keriting, namun mereka ternyata memilikis truktur bulu yang halus yang membuatnya tetap mudah untuk disisir.

Lakukan sisir setidaknya satu minggu sekali, gunakan sisir magnetic agar bisa meluruskan keriting yang menggumpal dengan cepat serta melepaskan bulu yang mati sehingga tidak sampai jatuh kelantai.

Kuku dan gigi juga harus diperhatikan karena kedua aspek tersebut bisa menjadi vital ketika diabaikan begitu saja, contohnya gigi kucing akan mudah terkena karang gigi, dan akan mudah menimbulkan penyakit lain karena mereka memakan makanan kering.

Makanan Kucing yang baik harus disiapkan untuk memastikan pertumbuhannya yang baik dan prima, selain itu kamu juga harus memberinya litter box agar ia bisa buang air ditempat yang seharusnya.

Foto Kucing

Video Kucing