Informasi Utama Kucing Himalayan

Ukuran Laki-Laki : >13 Pounds

Ukuran Perempuan : >11 Pounds

Warna Mata : Biru dan Hijau

Lama Hidup : 9 – 12 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Panjang

Teregistrasi pada Organisasi : ACFA, FIFe, TICA


Deskripsi Kucing Himalayan

Kucing himalayan merupakan kucing dengan ukuran tubuh yang sedang dan dipenuhi oleh tulang yang cukup besar, bulunya yang tebal seringkali membuatnya lebih terlihat besar dibandingkan tubuh aslinya. Kucing ras ini sering disebut oleh banyak breeder sebagai ras yang ekstrim karena tubuhnya berpostur pendek dari leher hingga kekainya.

Telinga dari kucing ini cukup kecil namun mereka memiliki mata yang cukup besar sehingga jika dikombinasikan bisa dikatakan bahwa tubuhnya tidak konsisten karena disatu sisi kecil disisi lainnya malah besar, kelemahan dari bulu kucing ini adalah harus sering di sisir atau dilap karena ketika tidak rontokannya akan membanjiri lantai rumah kamu.

Sejarah Kucing Himalayan

Kucing Himalayan memiliki nama lain Himmie, mereka adalah keturunan dari kucing siam dengan campuran kucing persia didalamnya, walaupun mereka sangat mirip dengan kedua jenis ras tersebut, namun mereka ternyata adalah ras yang alami dimana tidak ada campur tangan sama sekali dalam proses penciptaannya.

Walaupun seperti berikut namun pada tahun 1931 beberapa orang mencoba menciptakan jenis ras serupa dengan menyilangkan kucing persia dengan kucing domestik dan colorpoint shorhair dan hasilnya sangat sesuai dengan harapan karena anak dari persilangan tersebut cocok dengan genetik yang dimiliki oleh Kucing himalayan.

Pada tahun 1950 beberapa peternah di inggris dan juga amerika utara sangat mencari ras ini karena kepopulerannya yang kian menanjak setiap waktunya, dan karena hal tersebut pula beberapa organisasi internasional kucing melakukan registrasi terhadap ras ini agar diakui sebagai ras yang tidak tergantung dengan genetik ras lain.

Proses sejarah pendaftaran kucing ini menemui titik terak pada tahun 1957 karena pada tahun tersebut proses registrasinya sudah berubah menjadi terdaftar dan diakui sehingga banyak cattery yang kemudian mulai melakukan ternak terhadap ras ini, Kucing Himalayan sendiri hadir dalam beberapa jenis bulu, jenis aslinya adalah berbulu panjang, namun yang dilakukan atau disilangkan dengan colorpoint berbulu pendek dan menjadi exotic.

Karakteristik Kucing Himalayan

Sama seperti saudara jauhnya yaitu kucing persia, Kucing himalayan termasuk kedalam ras kucing yang sangat manis, manja, patuh terhadap pemilik dan juga pendian dan tidak berisik seperti halnya kucing siam, kucing ras ini sangat menikmati waktu-waktu yang mereka habiskan dengan pemilik, mereka bisa saja duduk dan tidur diatas pengkuanmu dalam waktu yang sangatlah lama.

Kucing ras ini juga termasuk ras yang sangat bersahabat dengan bayi dan juga binatang lain, jadi ketika kamu memiliki bayi, ia tidak akan datang dan mencakar bayimu karena sifat alaminya adalah kelembutan dan kasih sayang, jika kamu memiliki binatang lain dirumah, kami bisa pastikan kalau ras ini tidak akan berbuat ulah dengan berkelahi atau menandakan batas wilayah secara over pada banyak bagian dirumah.

Kucing ras ini sangatlah senang dalam mencari perhatian para pemiliknya, jika ia bosan, ia cenderung akan mendekati si pemilik dan mengenduskan kepalanya sebagai tanda ajakannya untuk bermain, ketika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk bermain, mereka akan tumbuh dengan sifat yang destruktif dan tidak bersahabat, oleh karna itu kamu harus memastikan bahwa lingkungannya nanti selalu terdapat orang dan selalu memiliki waktu untuk bermain dengannya.

Mereka adalah ras yang pendiam, dan ketika mereka mengeluarkan suara, itu tandanya mereka benar benar ingin berkomunikasi denganmu, oh ya ketika kamu memiliki peliharaan ini dirumah, kamu jangan kaget kalau dia seringkali sulit ditemukan dimana-mana, itu sangatlah wajar karena sifat mereka yang pendiam seringkali memaksanya untuk tidur ditempat-tempat yang tersembunyi.

Cara merawat kucing Himalayan

Hal pertama yang harus kamu lakukan guna membuat ras ini menjadi sangat prima adalah dengan selalu melakukan sisir terhadap ras ini setiap hari, kenapa harus setiap hari? karena struktur bulu dari kucing himalayan sangatlah rapuh sehingga sangat mudah mengalami rontok oleh karena itu mereka sangat memerluka peranmu disini untuk melakukan aktifitas sisir yang rutin.

Kucing trah ini tidak memerlukan mandi yang sering sehingga kami menyarankan kamu memandikannya dalam waktu 1 bulan hingga 2 bulan saja, namun ketika kamu rasa ia sudah sangat kotor, kamu bisa langsung melakukan mandi terhadapnya kapanpun itu, hindari pemandian pada saat hujan berlangsung karena akan memperlambat pengeringan pada tubuhnya terutama jika kamu tidak memiliki blower.

Kamu juga perlu melakukan pemberian makan secara teratur, jangan berlebih karena bisa menyebabkan obesitas pada hewan peliharaan, yang lainnya adalah kamu hanya tinggal perlu memastikan bahwa mereka memiliki persediaan litter box yang bersih dan juga mempunyai stock vitamin kucing guna membuat daya tahan tubuhnya semakin baik.

Foto Kucing

Video Kucing