Informasi Utama Kucing European Burmese

Ukuran Laki-Laki : >12 Pounds

Ukuran Perempuan : 8-12 Pounds

Warna Mata : Emas dan Kuning

Lama Hidup : 9-13 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Tinggi

Panjang Bulu : Pendek

Teregistrasi pada Organisasi : ACFA, TICA, CFA, FIFe

Deskripsi Kucing European Burmese

Kucing European Burmese memiliki tubuh dengan ukuran sedang, walaupun mereka memiliki tubuh yang cenderung sedang dan tidak besar, namun ketika kamu menggendongnya kamu akan merasakan bahwa mereka adalah kucing yang berat, efek ini bisa terjadi karena trah ini memiliki otot yang padat.

Seperti halnya saudara dekatnya kucing burmese, ras ini terlihat bahwa tubuhnya sangatlah bulat, tubuhnya yang bulat didukung oleh kepalanya yang bundar simetris, ujung telinga yang juga bundar dan juga otot paha yang terlihat bantet sehingga menampilkan tampilan seperti bola. Bulu dari ras ini sangatlah mengkilap, walaupun pendek, mereka memiliki bulu yang sangat halus dan juga kuat sehingga sulit untuk rontok.

Ciri khas dari trah ini adalah warnanya yang terdapat gradasi warna dari terang ke gelap disebagian tubuhnya, semakin usianya bertambah, warna gelap didalam dirinya akan semakin banyak dan menjadi dominan dibandingkan warna smoke yang merupakan warna dasar dari bulu ras ini.

Sejarah Kucing european Burmese

Seperti yang kita tahu bahwa nenek moyang dari kucing burma merupakan ras dari kucing siam, sejarah dari ras ini dimulai ketika beberapa kuil membiarkan ras ini berkeliaran bebas guna membasmi hama yang ada. Kucing burma pertama yang berhasil di identifikasi bernama wong yang dimiliki oleh seseorang yang bernama Dr Joseph Thompson.

Dr Josept pada saat itu mendapatkan wong dari seorang pelaut ketika sang pelaut sedang melipir ke pelabuhan dan sang dokter melihat jenis kucing ini di atas kapal, karena merasa tertarik dengan warna dan juga keuletannya dalam membasmi hama, akhir sang dokterpun meminta wong untuk ia awa kerumahnya untuk dijadikan hewan peliharaan.

Melalui perjalanan yang sangatlah panjang dari tahun 1936 guna mendapatkan pendaftaran dan juga pengakuan bahwa kucing european burmese atau kucing burma merupakan ras yang resmi dan tidak terkait dengan ras lainnya, baru 20 tahun kemudian penelitian dari trah ini dilanjutkan dan baru berhasil menjadi sebuah pengakuan dari organisasi internasional semenjak tahun 1980an.

Personality Kucing European Burmese

Kitten dari ras ini memiliki sifat yang sangat aktif, vokal dan sangat suka dalam mencari hal baru, mereka juga termasuk ras yang mudah beradaptasi dengan apapun sehingga kucing burma bisa dikatakan merupakan ras yang paling aman untuk diajak berkeliling menggunakan mobil atau jalan-jalan keluar kota, alasannya karena mereka tidak akan stress dan justru akan menikmati perjalanan.

Kucing burma bisa dikatakan merupakan ras yang cukup rasis dimana ia akan dekat dengan sejenisnya saja, jika digabungkan dengan kucing ragdoll atau anjing jenis lainnya bisa dipastikan bahwa burma akan sangat acuh dan cenderung agresif, namun jika berdekatan dengan sejenisnya, mereka akan menjadi sosok yang lembut dan penyayang.

Cara merawat kucing

Tidak ada hal spesial dalam merawat ras kucing ini, semua bisa dilakukan dengan mudah apabila kamu memiliki keinginan tulus membuat kucing ini bahagia dan hidup tanpa kesusahan.

Yang pertama kamu harus lakukan guna merawat kucing burma dengan benar adalah kamu harus memastikan bahwa lingkunan mereka nanti tidaklah sepi dan dekat dengan para pemilik, hal ini sangar berguna dalam membentuk sifat hewan peliharaan guna menjauhkannya dari sifat destruktif.

Kamu juga harus memberikan mereka makanan kucing dengan nutrisi yang seimbang dan memenuhi asupan kalori dan nutrisi harian, jika itu sudah dilakukan hal yang selanjutnya dilakukan hanyalah pemberian kosmetik saja seperti mandi yang teratur, penyisiran yang sesuai jadwal dan pemotongan kuku ketika memang sudah dibutuhkan.

Foto Kucing

Video Kucing