Informasi Utama Kucingnya

Ukuran Laki-Laki : >6kg

Ukuran Perempuan : 4.6kg – 6kg

Warna Mata : Amber

Lama Hidup : 9 – 13 tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Panjang

Karateristik : Lurus Panjang

Teregistrasi pada Organisasi : ACFA, TICA


Sekilas Tentang Kucing Cymric

Kucing Cymric mempunyai ukuran yang sedang namun kekar dengan tulang yang cukup besar, ras ini termasuk ras yang sangat berat ketika sudah mencapai usia yang dewasa.

Mereka lucu karena mempunyai ciri banyak buat dalam tubuhnya, dimulai dengan kepala yang bulat, struktur tubuh yang bulat hingga mata yang kadang mencapai bundaran sempurna, yang paling lucu adalah mereka memiliki bokong yang juga bulat.

Jika melihat telinganya dari belakang, akan terbentuk seperti rocker, kenapa? karena visual yang di tampilkan akan lebih memperlihatkan ujung belakang yang lebih tinggi di bandingkan dengan yang depan ketika ia hendak berdiri.

Tidak semua kucing cymric memiliki ekor, kami menyebut demikian karena ketika kami memegang tubuh bagian belakangnya, kami sama sekali tidak merasakan apapun disana, mereka dikenal juga karena rumpiesnya.

Beberapa dari ras ini di kenal sebagai tunggul karena kucing cymric tidak memiliki ekor atau bahkan punya namun sangat kecil sekali, seiring dengan bertumbuhnya umur si kucing, mungkin tulang dari ekornya tertutup oleh lemah yang memang ia cukup banyak miliki sehingga tidak terasa sama sekali.

Mereka memiliki mantel bulu yang tebal dan juga berlapis, mereka terlihat padat. Kucing Cymric sangat menyenangkan untuk di peluk karena struktur dari tubuhnya yang buat di kombinasikan dengan bulu yang tebal.

Sejarah Kucing Cymric

Kucing Cymric memiliki sejarah yang menarik, karena mereka adalah satu satunya ras yang secara khusus di kembang biakan tapa ekor, mereka memiliki saudara jauh kucing manx short hair, mereka sangatlah bersahabat dengan manusia walaupun tanpa ekornya yang sering di sebut sebagai penyeimbang.

Kucing Cymric merupakan asil mutasi genetik alami tanpa campur tangan manusia yang kemudian diinternsifkan oleh beberapa peneliti di lokasi yang cukup terpencil yaitu isle of man di sebelah barat dari pantai inggris.

Sesuai dari perhitungan, sejarah kucing cymric dimulai dari tahun 1750, pada tahun tersebut mereka memang lahir, namun tidak ada yang tahu pasti bagaimana ras ini pada awalnya bisa menyebar ke hampir seluruh pulai,

Manx longhair yang sudah sangat lama mendapatkan pengakuan dari CFA, lebih tepatnya sejak tahun 1994 disebut cukup berkontribusi terhadap penyebarannya, namun sampai saat ini masih belum ada jawaban pasti, yang kami bisa beri tahu adalah, ketika tahun 1750 ada pulai penuh dengan ras ini, di tahun 1900an baru ras ini mulai di silangkan dengan manx sehingga menciptakan hasil yang seperti sekarang.

Karakteristik Kucing Cymric

Mereka bisa di kenal dengan kucing penjaga yang bisa beraksi cepat ketika ada gangguan asing datang, mereka hampir sama seperti anjing dimana akan memberitahu seluruh penghuni rumah ketika ada bahaya datang.

Ketika ia sedang tidak melindungi apapun, kucing cymric akan menjadi sosok yang lembut, karena pada dasarnya mereka merupakan kucing yang sangat suka akan ketenangan dan suasana yang tentram.

Mereka sangat suka mengikuti kemana kamu akan berjalan, mereka tipe yang senang di manja dikala kamu sedang sibuk ataupun bersantai, mereka akan sebisa mungkin mencari perhatian seperti duduk di pangkuan atau menggosokan kepalanya di kaki atau anggota tubuhnya.

Mereka termasuk ras yang sangat mudah melakukan adaptasi ketika mereka di tempatkan pada lokasi dimana terdapat banyak sekali orang ataupun kucing lain, mereka adalah sahabat yang baik namun bisa menjadi penjaga rumah yang baik pula karena seperti halnya kucing lain, mereka punya insting terhadap sesuatu yang jahat dan baik.

Kucing Cymric merupakan salah satu kucing yang pintar, mereka bisa belajar trik, mereka bisa mengambilkan kamu barang dan bisa datang ketika di panggil, mereka tidak akan stress ketika di bawa di dalam mobil dalam perjalanan yang jauh, cukup menyenangkan untuk di jadikan teman perjalanan.

Jenis Bulu

Tidak semua Kucing Cymric tidak memiliki ekor, beberapa di antaranya memiliki ekor dan biasa di sebut sebagai yang gagal.

Mereka memiliki ciri khas dimana banyak sekali ornamen bundar di antara tubuhnya, mereka merupakan ras yang memiliki mantel ganda dan sangat halus sehingga sekali lagi bisa di katakan merupakan ras yang sangat enak ketika di gendong.

warna dari mereka sangat beragam namun paling banyak adalah solid putih tanpa bercak apapun.

Warna Ras Resmi

Warna Solid, Hijau Tortois, Bicolor, Tabby, Biru Smoke, Shaded dan juga

Cara merawat kucing Cymric

Untuk merawat kucing Cymric tidak ada perlakukan khusus yang harus kamu lakukan, kamu hanya cukup menyisirnya setidaknya beberapa kali dalam seminggu saja, semua jenis kucing di lakukan hal ini guna menghindari bulu yang rontok kemana-mana berserakan.

Sikat gigi juga di perlukan guna menghindari sakit periodontal, jika kamu memiliki waktu yang panjang, tidak ada salahnya untuk menyikatnya setiap hari.

Untuk bagian mata, kami menyarankan kamu untuk membersihkannya setiap pagi dengan kombinasi kapas dengan air yang hangat namun tidak panas. Jangan biarkan kukunya panjang, ketika kamu hendak melihat bahwa kukunya sudah panjang, segeralah mengambil inisiatif untuk memotongnya.

Foto Kucing

Video Kucing