Informasi Utama Kucing Chinese Li Hua

Ukuran Laki-Laki : >8 Pounds

Ukuran Perempuan : >8 Pounds

Warna Mata : Hijau & Kuning

Lama Hidup : 9-13 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Pendek

Karateristik : Pintar dan Loyal

Teregistrasi pada Organisasi : CFA, FIFe, ICA, ACFA


Deskripsi Kucing Chinese Li Hua

Kucing Chinese Li Hua jika dilihat sekilas sangatlah mirip dengan penampilan kucing indonesian domestic cat karena mereka memiliki mata hijau dan kucing dengan warna red tabby yang sangat familiar untuk masyarakat kita, hidung dan bulunya juga mancung dan juga berbulu pendek sehingga semakin menguatkan bahwa ras ini sangatlah mirip dengan kucing kampung atau indonesia domestic cat.

Kucing ras ini memiliki tubuh yang sangat gempal dari asalnya, pipinya merupakan ciri utamanya yang mana akan terlihat chubby dan juga mancung dalam waktu yang bersamaan sehingga menampilkan pesona yang sangat menarik.

Sejarah Kucing Chinese Li Hua

Kucing Chinese Li Hua berasal dari negara Tiongkok yang mana nama Li Hua sendiri harusnya disebut dengan lafal “Lee-Wah” yang sampai saat ini dikenal sebagai ras domestik paling awal dan juga paling terkenal.

Berdasarkan buku dan sejarah yang ada, ras ini seharusnya sudah ada dinegara china dalam waktu yang sangat panjang, namun seperti halnya kucing kampung indonesia, ras li hua ini hanya baru baru saja diakui sebagai ras dan mulai dikembangkan oleh beberapa peternak resmi atau cattery.

Bisa dikatakan bahwa trah ini merupakan trah alami yang proses penciptaannya tidak terdapat campur tangan manusia sama sekali, sejarah manis dari ras ini dimulai pada tahun 2010 dimana beberapa organisasi internasional yang didukung oleh CFA pada tahun 2010 resmi meregistrasi ras ini sebagai trah yang resmi serta memiliki track record silsilah yang sangat jelas/

Personality Kucing Chinese Li Hua

Kucing ras ini sangatlah terkenal karena kecerdasan dan juga loyalnya terhadap pemilik, selain itu mereka juga terkenal karena lincah dan tidak bisa diam. Ras ini sangat menyayangi pemiliknya, namun kebalikannya, mereka akan menyerang orang lain yang mereka tidak kenal, jadi bisa dikatakan bahwa ras ini bukanlah ras yang mudah beradaptasi, sifat seperti ini akan merepotkan ketika kamu baru saja selesai mengadopsinya dimana akan ada saat dimana kamu akan dianggap sebagian orang asing olehnya.

Cara merawat kucing

Ketika kamu memili ras ini, kamu pasti akan merasakan hal yang sama ketika kamu hendak memelihara kucing kampung atau indonesian domestic cat. Pada dasarnya mereka adalah kucing yang sangat mandiri dan bahkan tidak memerlukan perlakuan khusus dari pemiliknya.

Namun sebagai pemilik yang baik sudah seharus dan sewajibnya kamu memberikan apa yang mereka butuhkan tanpa harus mereka bekerja keras. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika hendak merawat ras ini adalah dengan memandikannya dalam waktu setidaknya 2 bulan sekali, boleh lebih cepat jika keadaan mendesak seperti mereka baru saja tersebut keadalam got sehingga menghasilkan bau yang tidak sedap,

Kamu juga harus melakukan gunting kuku kepada ras ini, karena sifat alaminya yang agresif terhadap orang baru, pencegahan pemotongan kuku adalah hal yang sangat diperlukan guna menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan. Selebihnya kamu hanya perlu menyediakan peralatan yang mereka butuhkan seperti sisir kucing guna melakukan sisir, makanan kucing yang bernutrisi baik dan juga yang terakhir adalah litterbox kucing yang mana akan dijadikan tempat pembuangan air.

Foto Kucing

Video Kucing