Informasi Utama Kucing Burmilla

Ukuran Laki-Laki : 4-6kg

Ukuran Perempuan : 3.7kg-5.3kg

Warna Mata : Hijau

Lama Hidup : 7-12 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Teregistrasi pada Organisasi : FIFe


Deskripsi Kucing Burmilla

Kucing Burmilla adalah kucing yang memiliki ukuran sedang dibandingkan dengan kucing jenis ras lainnya, tetapi mereka memiliki otot yang kekar dan juga berat. Ras ini adalah kucing yang jika dilihat memiliki bentuk tubuh bulat, mereka di anugerahi dengan kepala yang bundar, ujung telinga yang bundar. Bulu dari trah ini tergolong pendek namun sangatlah lembut, terdiri dari 2 lapis membuatnya sangat tebal dan nyaman untuk dipeluk.

Sejarah Kucing Burmilla

Trah Burmilla bisa dibilang adalah ras yang sebenarnya tidak sengaja diciptakan dan sama sekali tanpa rencana perkawinan silang, kejadian ini bermula ketika salah satu peternak memelihara kucing dengan jenis burma dan chinchilla persia secara bersaman dinegara inggris pada tahun 1981, karena mereka berada dalam ruangan yang sama, tanpa disengaja kedua trah tersebut melakukan perkawinan.

Perkawinan trah burma dan chinchilla menghasilkan empat ekor kucing, masing masing ada yang berwarna betina hitam dengan bulu yang pendek serta tebal, dan satunye berwarna putih dengan mata hijau yang sangat indah, mengetahui bahwa persilangan tanpa disengajanya menghasilkan trah yang cukup menarik, akhirnya banyak peternah yang mengembangkan ras ini.

Kucing tran burmilla diakui oleh organisasi internasional FIFe dalam kelas Miscellaneous dan diresmikan pada tahun 2011, jadi bisa dibilang walaupun sudah sangat terkenal sejak tahun 90an, nyatanya kucing ini baru diakui pada tahun 2011an, dan belum banyak organisasi, hanya FIFe saja.

Personality Kucing Burmilla

Kucing ini merupaan benar benar persilangan antara burma dan juga persia, jadi mereka ini manis dan juga ramah, sifat kucing persia yang sangat penuh dengan kasih sayang juga diturunkan pada trah ini, mereka sangatlah berjiwa petualang dengan sedikit klutz pada dirinya, sehingga bisa dibilang bahwa trah ini termasuk dalam kelas ekstrovert yang amat suka dengan permainan.

Trah ini sangatlah suka akan permainan bahkan hingga ia memasuki umur yang cukup dewasa, mereka mencintai orang-orang yang sangat gemar bermain dengan mereka, ketika diberikan perhatian, trah ini adalah pengingat yang sangat baik sehingga ia akan selalu memperhatian perlakukan baikmu setiap saat.

Jenis Bulu

Binatang jenis ini memiliki kepribadian yang cukup manis dan juga sangat cocok dengan warna bulu mereka yang mempunyai latar belakang perak dengan banyak ornamen putih, diujung dari tubuhnya terpadat pola yang sangat kontras sehingga sangatlah indah.

Seluruh tubuhnya dipenuhi dengan panjang bulu dengan ukuran yang cukup rata, biasanya ras ini terdapat kombinasi warna hitam, cokelat, ungu, biru, cream, merah dan juga kulit penyu, jadi walaupun latar belakangnya adalah perak dan putih, namun mereka mempunyai banyak sekali kombinasi warna didalamnya.

Jenis bulu dari trah ini adalah sutra yang sangat halus dan juga berbulu pendek, dalam banyak sekali aspek, kucing ras ini bisa dikatakan sangatlah mirip dengan trah burma eropa yang juga sama-sama memiliki kepala bulat.

Cara merawat kucing Burmilla

Cara merawat ras ini bisa dikatakan sama persis dengan cara perawatan kucing berbulu pendek pada umumnya, mereka yang tidak memiliki belek yang harus dibersihkan membuatnya kian mudah dalam hal perawatan, hal yang paling harus benar-benar kamu perhatikan adalah kebersihan telinga kucing, caranya bisa dengan menggunakan cuka apel, atau bisa dengan cara menempelkan kasa dengan air hangat.

Litter box juga harus benar-benar sering dibersihkan karena jika tidak, hal tersebut bisa menjadi faktor kenapa kesehatan kucing menjadi penurun, karena mereka memiliki mantel yang pendek, melakukan sisir sebanyak dua minggu sekali saya rasa sudah sangat cukup, gunakan sisir magnet agar semua bulu yang rontok bisa di basmi dengan cepat.

Foto Kucing

Video Kucing

Teregistrasi Pada Asosiasi