Informasi Utama Kucing British Shorthair

Ukuran Laki-Laki : >8kg

Ukuran Perempuan : >8kg

Warna Mata : Biru, Emas, Odd Eyed

Lama Hidup : 7-12 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Sedang

Teregistrasi pada Organisasi : CFA, ACFA, FIFe, TICA


Deksripsi Kucing British Shorthair

Kucing british shorthair adalah kucing yang memiliki ukuran sedang hingga besar, ukurannya tergantung dari apa yang kamu berikan sebagai asupan nutrisi harian, ia termasuk kedalam kucing yang sangat kuat serta berotot, di anugerahi dengan tulang yang juga tebal mereka sangatlah menarik dari tampilan hingga apa yang ada di dalam tubuhnya.

Sebagai kucing yang kuat, semua yang ada pada ras ini bisa dikembangkan dengan sangat baik, british shorthair memiliki dada yang bidang dan juga besar serta leher otot yang cukup baik serta rahang yang sangat kuat. Trah ini terlihat seperti apa adanya karena semua yang ditampilkan oleh tubuhnya memang seperti itu apa adanya.

Walaupun memiliki bulu medium dan tergolong pendek, ras ini merupakan ras yang memiliki bulu sangat padat serta tekstur dari bulunya yang bisa dikatakan cukup keras dan tidaklah lembut. Ketika kamu berkomitmen untuk memelihara kucing british shorthair, kamu sebaiknya tidak mengangkat kucing ini pada bagian perut bawah belakangnya, karena sesuai dengan study, bagian tersebutlah yang sangat dibenci oleh ras ini.

Sejarah Kucing British Shorthair

Kucing british shorthair adalah kucing yang berada dalam film puss in boots dan juga pada film cheshire cat of alice in wonderland, jadi bisa dibilang ras ini cukup populer di daratan britania raya karena fisiknya yang sangat memukai ditamah dengan kecerdasan dan ketenangannya.

Ras ini adalah penduduk asli dari daratan inggris. Maraknya pertunjukan binatang pada era victoria membuat para pemelihara kucing mulai melakukan kembang biak dengan standar tententu dan mempopulerkan ras yang mereka ciptakan. Pada pertunjukan binatang yang paling awal di era victoria, ras ini adalah satu-satunya ras yang diperlihatkan, oleh karena ras ini pula banyak sekali pertunjukan tentang binatang dimulai dan banyak pula para peternak yang mulai mengembangkan ras baru pada jaman victoria.

Ketika ada dua perang dunia yang menghancurkan dan menghilangkan sebagian besar ras kucing di dunia, syukurnya ras ini merupakan yang tersisa setelah perang dunia II, dengan bantuan ras lain seperti ras rambut pendek, akhirnya mereka direvitalisasi.

ACA atau American Cat Association melakukan pendaftaran pada ras ini sejak tahun 1967, namun baru diterima oleh organisasi internasional termasuk FIFe pada tahun 1980, yang hingga pada akhirnya sekarang ini hampir sebagian besar dari asosiasi pecinta kucing mendaftarkan trah ini sebagai trah yang resmi.

Personality Kucing British Shorthair

Kucing ras ini sangatlah memperlihatkan sifatnya yang lembut dan juga santai, ia sangat pantas dan cocok untuk dijadikan teman didalam keluarga karena sifatnya yang sangat bersahabat, mereka akan sangat menikmati kasih sayang namun mereka tidak lah manja dan sangat merepotkan.

Jika kamu menginginkan ras yang lembut serta penuh kasih sayang namun memiliki suara yang tenang dan tidak berisik, british shorthair adalah jawabannya, mereka akan senang untuk duduk dipangkuan kamu mereka juga senang untuk selalu mengikuti dimana kamu berada, tapi yang unik adalah bahwa mereka tidak suka digendong karena bagian bawah perutnya merupakan area yang sangat sensitif menurut trah ini.

Mereka merupakan kucing dengan tingkat aktivitas yang sedang, mereka energik sebagai anak kucing atau kitten dan akan berangsur menjadi pribadi yang tenang ketika mereka sudah dewasa, ketika sudah menjadi dewasa, mereka akan sangat senang tidur disofa dan bersantai sepanjang hari.

Cara merawat kucing British Shorthair

Cara merawat kucing british shorthair sangatlah mudah, hal tersebut karena memiliki dibekali dengan mantel yang pendek dan bertekstur kasar sehingga kamu tidak perlu menjaga kelembutan dari bulu ras ini selayaknya kamu menjaga bulu kucing persia.

Karena tekstur dan panjang bulunya, kami menyarankan kalian untuk melakukan sisir terhadap ras ini setidaknya seminggu sekali guna menahan bulu yang mati berceceran dilantai dan terhirup oleh manusia, jika kamu memiliki waktu dan terbiasa, kami juga menyarankan kamu untuk melakukan gosok gigi terhadap ras ini dengan intensitas yang sama dengan melakukan sisir.

Kami merekomendasikan kamu untuk memakai sisir magnetik karena bisa mengangkat bulu yang mati, kamu juga harus memastikan bahwa litter box dari ras ini selalu dalam keadaan yang bersih karena ketika kotor itu akan tidak sehat untuk kucing.

Foto Kucing

Video Kucing