Informasi Utama Kucing American Wirehair

Ukuran Laki-Laki : 7kg – 8kg

Ukuran Perempuan : 6kg – 7kg

Warna Mata : Biru, Hijau, Emas, Odd Eyed

Lama Hidup : 7 – 12 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Pendek

Teregistrasi pada Organisasi : CFA, ACFA, FIFe, TICA


Deskripsi Kucing American Wirehair

Kucing american wirehair adalah kucing dengan ukuran tubuh yang terbilang sedang, mereka sangatlah kuat dan juga berotot serta memiliki tulang yang cukup tebal dibandingkan kucing lainnya. Penampilannya yang sangat bulat dan tebal membuat kamu akan menyadari bahwa ketika digedong ternyata mereka cukup berat.

Kucing ras ini adalah ras yang kuat, mereka memiliki dada yang cukup lebar, lehernya juga berotot dan rahang yang kuat serta mereke berkembang dengan baik. Kakinya cukup tebal serta kuat, semua komponen dari kucing ini harus dikembangkan dengan baik, dia terlihat seperti leluhurnya yang dimaksut agar membuat tikus keluar dari rumah.

Lapisan bulu dari kucing wirehair mirip dengan ras lain yang bernama american shorthair yang membedakannya hanyalah teksture dari kerutannya , ketika musim dingin datang, bulu dari trah ini akan memanjang guna melindungi tubuhnya dari cuaca yang dingin, hal tersebut disebut dengan nama crimping.

Sejarah Kucing American Wirehair

Sejarah kucing american wirehair dimulai ketika ia ditemukan merupakan hasil dari mutasi alami kucing, mutasi pada jenis ini ditemukan pada tahun 1966 di kota new york bagian utara. Pada saat itu ada salah satu anak kucing yang berhasil selamat karena mantelnya yang tidak biasa.

Karena mantelnya yang tidak biasa, akhirnya ada seseorang mengadopsinya dan memperkenalkannya kepada peternakan lokal, dan akhirnya seseorang yang bernama Joan O’Shea membeli anak kucing tersebut dengan harga $50 dan menamakan kitten tersebut dengan nama Council rock adam.

Kucing ras ini akhirnya mendapatkan pengakuan penuh dari asosiasi pemerihara kucing seperti CFA dan juga FIFe pada tahun 1978, organisasi menyebutkan bahwa ras ini dianggap sebagai versi lain dari ras american shorthair.

Personality Kucing Amerian Wirehair

Kucing ras ini dinilai memiliki karakteristik yang sama dengan leluhurnya, mereka sangat mudah melakukan adaptasi terhadap lingkungan dan juga orang baru serta orang yang menurutnya asing, ras ini juga memiliki kelembutan dan juga kasih sayang terhadap manusia, oleh karena itu mereka juga suka dengan bermain.

Kucing ini sangatlah atletik dengan tingkat keaktifan yang sedang, mereka sangat suka bermain seperti kucing lainnya namun mereka juga termasuk pekerja yang baik dan juga cerdas, karena mereka adalah termasuk ras yang cerdas, mereka adalah pemain puzzle yang baik karena bisa menyelesaikan permainan dengan cepat.

Trah satu ini adalah ras yang bisa dibilang walaupun aktif mereka juga pendiam, rasa mereka yang besar terhadap mencitai orang membuatnya dengan mudahnya memutuskan akan mengikuti kamu dari satu ruangan keruangan lainnya, mereka selalu menghargai pemiliknya sehingga ketika tidur bersama pemiliknya mereka akan tidur diujung kasur dan tidak mengganggu kalian.

Cara merawat kucing American Wirehair

Cara merawat kucing american wirehair cukup mudah bahkan sangat mudah, karena mereka memiliki tipikal bulu yang sedang, kamu hanya perlu melakukan sisir kepada kucing ini paling tidak seminggu sekali, tidak disisirpun tidak apa namun ditakutkan nantinya bulu halusnya terbang dan jatuh kelantai, jadi sisir disini lebih kepada pencegahan agar bulunya tidak jatuh kelantai.

Kamu juga bisa melakukan aktivitas gosok gigi pada seminggu sekali karena seperti yang kita fahami bermasa, bahwa kucing kering sangat mampu membuat karang pada gigi, dan oleh karena itu gosok gigi diperlukan sebagai antisipasi pencegahan dan pengobatan.

Kucing adalah hewan yang sangat bersih dan mandiri oleh karena itu kamu juga harus mendukungnya menjadi hewan yang bersih dengan cara membersihkan tempat makanannya dan juga membersihkan litterboxnya agar tidak terkena bulunya sendiri.

Foto Kucing

Video Kucing