Informasi Utama Kucing American Curl

Ukuran Laki-Laki : >8kg

Ukuran Perempuan : <7kg

Warna Mata : Aqua, Hijau, Emas, Kuning, Orange

Lama Hidup : 9-13 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Pendek

Teregistrasi pada Organisasi : CFA, ACFA, TICA, CCA


Deskripsi Kucing American Curl

Kucing American curl termasuk dalam kucing yang bertubuh panjang dibandingkan dengan kebanyakan kucing lainnya, ras ini juga memiliki tulang yang berukuran sedang sehingga ia tidak terlalu kuat dibandingkan kucing dengan tulang besar seperti halnya kucing american shorthair.

Kepala dari ras ini berbentuk baji yang cukup unik dengan mata seperti halnya buah kenari, mereka memiliki ekor yang cukup panjang dan ciri yang paling khas dari ras ini adalah telinganya yang tidak normal karena melengkung ke arah belakang. Telinganya cukup besar dan melengkung dalam halus setidaknya dalam radius 90 derajat, bulu alami dari dalam telinganya terlihat jelas karena mereka memiliki bentuk telinga yang melengkung keluar.

Mereka memiliki bulu yang ikal dan sedikit keriting namun panjangnya bisa dibilang semi panjang atau medium oleh karena itu perawatannya bisa dibilang harus lebih intens karena bulunya keriting dan juga cukup tebal.

Sejarah Kucing

Sejarah kucing american curl menyebutkan bahwa mereka adalah salah satu ras kucing termuka yang lahir dari hasil mutasi genetik alamai yang pertama kali muncul didaerah dataran Shulamith. Anak kucing hitam yang tersesat pada saat itu memiliki bulu cukup panjang serta halus, namun anehnya ia memiliki telinga yang melengkung keluar, akhirnya pada saat itu kitten tersebut bertemu dengan joe dan juga grace ruga di daerah lakewood califormina, akhirnya kedua orang ini menamai kucing tersebut dengan nama Shulamith.

Shulamith akhirnya dikembang biakan oleh joe dan juga grace, diawal dari perkembang biakannya mereka memiliki empat anak kucing dengan ayah yang dicoba secara random, dari beberapa anaknya tersebut sebagian bertelinga keriting dan setelah berkonsultasi dengan seseorang yang mengerti genetika, mereka menyebutkan bahwa ini adalah mutasi genetik.

Peternak kucing akhirnya mulai membiakan ras ini pada tahun 1983 dan banyak orang menyebutnya dengan nama ras american curl, bebepa penggemar dari trah ini membawanya ke organisasi internasional pada tahun 1986 dan trah ini akhirnya diakui disana pada tahun 1987, pencetusnya adalah CFA yang hingga tahun 1993 terus melakukan sosialisasi terhadap trah ini.

Semua kucing ikal diamerika diturunkan oleh syulamith, dan ras tersebut dapat dikawinkan dengan ras berambut keriting lainnya.

Personality Kucing American Curl

Kucing American Curl adalah kucing yang ramah dan juga lembut karena mereka memiliki kepribadian yang sangat mencintai orang disekelilingnya. Mereka sangat suka terhadap anak anak, hal yang mungkin sangat jarang dialami oleh kucing ras lain terutama ras bengal dan savannah.

Sesuai dengan warisan yang diberikan oleh kucing american shorthair dia akan mengikuti dimana kamu berada dan kamu akan berpijak, mereka termasuk ras dengan rasa keingin tahuan yang tinggi serta sangatlah cerdas, dan yang paling menarik dari ras ini adalah mereka termasuk ras yang sangat sedikit berbicara dan tidak berisik.

Ketika kamu pulang dari kantor, ras ini termasuk yang dengan senang hari akan menyambutmu didepan pintu dan memperlihatkan kasih sayang terhadap kamu, mereka juga termasuk ras yang sangat baik terhadap para tamu sehingga bisa dikatakan bahwa ras ini sangatlah ramah terhadap sesama.

Kucing American Curl sangatlah suka belajar, ia bisa membuka kenop pintu, jadi berhati-hatilah karena mereka bisa dengan mudah keluar serta masuk dari pintu, pastikan jika kamu memiliki ras ini, kamu dengan senantiasa mengunci pintu terutama pada lemari karena ras ini bisa kapan saja membukanya dan tidur dilemarimu.

Cara merawat kucing American Curl

Karena mereka memili bulu yang relatif tebal dan keriting, perhatian kami terhadap cara merawat kucing american curl adalah dengan sering memberinya sisir guna menghindari bulunya yang rontok jatuh diantara sofa dan pakaianmu.

Jika kamu memiliki waktu luang, melakukan sisir terhadapnya seharusnya bukanlah hal yang sulit, lalu jika itu sudah terpenuhi kamu hanya perlu melakukan mandi secukupnya ketika kamu kira sudah sangat kotor dan butuh mandi.

Kamu juga perlu memastikan bahwa litter box kucing mereka selalu bersih dari kotoran karena litter box yang kotor bisa memicu penyakit seperti halnya tokso yang ditularkan kepada manusia melalui kotoran.

Foto Kucing

Video Kucing