Informasi Utama Kucing american bobtail

Ukuran Laki-Laki : >8kg

Ukuran Perempuan : >8kg

Warna Mata : Hijau, Kucing

Lama Hidup : 12-15 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Pendek

Teregistrasi pada Organisasi : CFA, FIFe


Deskripsi kucing american bobtail

Kucing american bobtail merupakan kucing yang memiliki rasa sosial tinggi dan juga suka bermain, mereka akan menjadi pilihan yang tepat jika kamu membawanya kedalam keluarga untuk bermain dengan anak-anak, kucing ras ini sangat suka dengan anak kecil dan tidak akan melakukan penyerangan terhadap anak kecil seperti yang sering dilakukan oleh kucing bengal

Mereka sangat senang untuk tinggal dirumah bersama kucing baru atau bersama anjing, berkat sifatnya yang sangat ramah, ketika ada peliharaan dirumah, kamu tidak memerlukan waktu dan tenaga ekstra untuk menghasilkan adaptasi yang sempurna dari keduanya.

Sejarah Kucing American Bobtail

Kucing American Bobtail merupakan hasil dari mutasi genetik yang alami, mutasi genetik yang terjadi menyebabkan ekor mereka menjadi pendek, mereka tersebar kemana-mana dari jepang hingga ke isle of man. Terkadang mereka diperhatikan oleh orang yang tepat sehingga banyak peternakan yang melakukan perawatan terhadap rsa ini.

Pemilik pertama dari ras ini bernama john dan brenda sanders yang selama tinggal di arizona bertemu dengan ras ini dan menamainya yodi, dan yodi merupakan cikal bakal dari trah ini karena setelah tibanya mereka di Iowa, kedua orang ini lantas mengawinkan ,kucing ini dengan ras lain.

Anak kucing yang dihasilkan oleh yodi dan perkawinannya dengan mishi menghasilkan ekor yang pendek, dan itu mengiysaratkan bahwa genetik yang dibawa oleh yodi merupakan genetik dominan, lalu kedua orang ini lantas mencoba mengawinkan yodi dengan kucing persia medium.

Organisasi kucing internasional akhirnya mendaftarkan ras ini dan memvalidasi semua cirinya kedalam sebuah kategori baru yang diresmikan pada tahun 1989 dan akhirnya pada tahun 2002 diberikan pengakuan penuh oleh banyak sekali organisasi.

Personality Kucing American Bobtail

Jika kamu yang juga termasuk menyukai kepribadian dari anjing golden retriever kamu seharusnya juga menyukai kepribadian dari kucing ini, karena diatas kertas mereka berdua memiliki karakteristik yang sama, dia sangat seorang yang mengabdi kepada pemiliknya, suka bermain dan berjalan dibalik tali.

Karena trah ini termasuk trah yang sangat pintar, maka dari itu trah ini sangat menikmati ketika kamu mengajaknya bermain seperti permainan puzzle untuk kucing, karena ras ini pasti bisa menyelesaikan puzzle dalam waktu yang tidak lama.

Kucing American bobtail memiliki sifat yang sangat mudah beradaptasi, jadi ia bisa dikatakan merupakan seorang musafir yang sangat baik, mereka juga bisa diajak berpergian dengan waktu yang lama karena tidak akan mengalami stress.

Cara merawat kucing

Cara merawat kucing ini bisa dikatakan sama seperti halnya kamu merawat kucing berambut pendek lainnya, dimana kamu tidak perlu memandikannya dengan waktu yang sering karena itu malah bisa berdampak kurang baik terhadap kesehatannya, lakukan saja mandi setidaknya sebulan hingga dua bulan sekali, atau bisa lebih cepat jika kamu rasa ia habis terkena kotoran dan menghasilkan bau yang kurang sedap.

Kamu bisa melakukan potong kuku terhadapnya jika kamu melihat kuku mereka sudah mulai panjang, serta kamu juga harus rutin melakukan sisir terhadap bulunya yang pedek, pensisiran bukan hanya agar ras ini rapih dan enak dilihat, namun sisir dapat mengurangi rontok yang dialami oleh kucing karena sisir dapat menarik bulu yang mati jika sisir yang kamu lakukan menggunakan sisir magnetik.

Kamu juga harus memastikan bahwa litter box yang mereka miliki selalu dalam keadaan bersih, karena kotoran kucing mampu menghasilkan virus yang kuran baik untuk kesehatan manusia terutama wanita.

Foto Kucing

Video Kucing