Informasi Utama Kucing Abyssinian

Ukuran Laki-Laki : 4-7kg

Ukuran Perempuan : 4-7kg

Warna Mata : Hijau, Emas

Lama Hidup : 9-13 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Tinggi

Panjang Bulu : Pendek

Karateristik : Lurus dan berkilau

Teregistrasi pada Organisasi : CFA, ACFA, FIFe, TICA, CCA


Deskripsi Kucing

Kucing Abyssinian merupakan kucing dengan berat dan ukuran yang sedang jika dibandingkan dengan ras lain, ras ini memiliki tubuh yang panjang serta otot yang cukup keras dan merata dihampir seluruh tubuhnya, kucing jenis ini sangat suka akan permainan dan juga dengan melompat.

Kucing Abyssinian sesekali akan terlihat moderat dalam semua aspek yang mereka miliki, kucing ras ini juga memiliki kemiringan yang cukup tidak terasa pada kepalanya yang berbentuk segitiga ini. Hampir sama seperti keseluruhan kucing yang memiliki kepala segitiga, trah ini juga di anugrahi dengan kuping atau telinganya yang besar dan miring ke depan sehingga mereka bisa lebih waspada ketika ada ancaman.

Mata dari trah ini terlihat cukup besar, sehingga bisa dibilang trah atau ras ini memiliki pendengaran yang baik serta penglihatan yang tidak kalah baiknya.

Bulu dari kucing abyssinian sangatlah pendek dan juga ada jumbai yang terletak ditelinganya. mereka memiliki ciri khas yang paling menakjubkan didalam tubuhnya, yaitu warnanya yang sangat khas dan unik yang merata dari bagian bawah dan juga bagian dalam kaki.

Sejarah Kucing Abyssinian

Jika kalian bertanya darimana asal dari ras ini, kami akan menjawab mereka berasal dari Lembah nil, namun ketika kalian bertanya dimana hewan jenis ini dikembangbiakan, kami akan menjawab di negara inggris, lantas kenapa bisa berbeda? ini adalah sejarah dari kucing abyssinian.

Mereka memang benar memiliki asal atau sejarah di Lembah nih, namun pada tahun 1860an ada seekor kucing yang dibawa ke inggris oleh seseorang yang bernama Lord Robert Nappier setelah selesainya ia melakukan penjelajahan militer ke Abyssinian.

Kucing yang dibawa oleh lord robert bernama Zulu, ia adalah dasar atau cikal bakal dari ras atau trah ini. Trah Abyss sangatlah populer di eropa dan amerika untuk saat ini, ketika perang dunia hampir menghancurkan semua ras di eropa, namun nyatanya trah ini termasuk yang beruntung dan selamat bisa bertahan dari tragedi perang.

Kucing Abyssinian baru diimpor dan berkembangbiak pada tahun 1960an dimana pada saat itu banyak sekali virus leukemia pada kucing yang mencoba memusnahkan trah ini, namun sekali lagi ternyata ras ini bisa berhasil selamat dari bencana kedua tersebut.

Personality Kucing Abyssinian

Trah ini ditakdirkan untuk berada di daratan lembah yang curam, oleh karena itu mereka diberikan bakat untuk memanjat dan melompat dengan jarak yang lebih jauh daripada kucing pada umumnya.

Kucing ras Abyssinian adalah trah yang sangat aktif, bahkan karena terlalu aktif, mereka sampai bisa untuk tidak tidur dalam waktu seharian penuh. Karakteristik lainnya dari trah ini adalah dimana mereka pastinya akan sangat senang untuk melompat dari lamari es ke lemari pakaian rumahnya, intinya mereka akan terus mencari titik tertinggi dirumah dan mereka akan loncat setelahnya.

Kucing ras ini sangatlah suka akan permainan, jadi jika kamu termasuk kedalam orang yang sibuk dan tidak bisa sering bermain, menjadikan Kucing Abyssinian sebagai peliharaan mungkin adalah hal yang sangat tidak tepat, karena sejatinya trah ini selalu ingin bermain dan bermain.

Mereka sangatlah mudah untuk beradaptasi di sepanjang hidupnya, mereka bisa pindah dari satu rumah kerumah lainnya tanpa harus melalui fase stress sebelumnya, jadi bisa dibilang ras ini sangatlah menyenangkan ketika kamu memiliki waktu ia akan terus ingin bermain denganmu.

Jenis Bulu

Kucing abyssinian memiliki warna bulu yang sangat serupa dengan kucing liar dengan tipe cougar, bulunya seakan berdetak dengan pita yang terang serta gelap di setiap bulunya.

Semua yang ada dalam diri kucing ini menunjukan bahwa ia adalah trah yang sangat ceria dimana terdapat mata besar dengan warna emas yang sangat indah serta garis-garis yang terdapat diwajahnya yang juga seakan menandakan bahwa ia tersenyum.

Cara merawat kucing Abyssinian

Cara merawat kucing abyssinian sebenarnya hampir sama seperti ras shorthair lainnya, kamu tidak perlu meluangkan waktu ekstra seperti ketika hendak merawat kucing ragamuffin untuk melakukan sisis dari ras ini, bulunya sudah memiliki genetik yang sulit untuk rontok sehingga kami menyarankan melakukan sisir hingga 2 minggu sekali, karena itupun sudah cukup.

Walaupun mungkin beberapa pemilik tidak merekomendasikan untuk gosok gigi pada kucing, namun kami menyarankan jika kamu memiliki kemampuan untuk mengajaknya gosok gigi dan waktu untuk membuatnya tenang, menggosok gigi bukanlah pilihan yang jelek karena seperti yang kita tau, binatang ini sangat rentan terkena karang gigi.

Karena mereka memang sangat ekspresif dan aktif, alangkah baiknya untuk selalu melakukan cek kepada kuku, jangan sampai mereka mempunyai kuku yang panjang, karena bisa saja mereka merusak sofa-sofa dirumah anda.

Foto Kucing

Video Kucing