Kalkulator kehamilan kucing anjing

Sekilas tentang kalulator kehamilan kucing anjing

Diatas merupakan kalkulator kehamilan kucing yang anjing kamu bisa gunakan untuk menghitung perkiraan kapan anjing kamu hamil dan kapan anjing atau kucing kamu akan melahirkan (Untuk kalkulator kehamilan kucing masih dalam tahap pengembangan)

Kalkulator kehamilan kucing anjing ini juga kami harapkan dapat memberikan gambaran secara tepat sehingga para pemilik dapat mempersiapkan kedatangan anjing dan kucing barunya dengan persiapan yang matang, pada kolom pertama kalkulator kehamilan kucing anjing ada yang perlu kamu isi, kamu bisa mengisinya dengan tanggal dimana terakhir kali anjing kamu dikawinkan, dan calculator akan mencari tanggal kisaran waktu mereka akan melahirkan.

Jika kamu memiliki saran yang bisa diimplementasikan terkait pengembangan calculator kehamilan kucing dan anjing kamu bisa langsung berikan kami masukan pada kolom komentar atau melalui email [email protected]infobinatang.com.

Tahap Kehamilan pada Anjing

Minggu 1 Hari 0-7

Pada masa kehamilan 0-7 hari akan terjadi pemupukan pada janin sang anjing, pemupukan tidak selalu berhasil dan bisa saja gagal sehingga kehamilan dari sang anjing tidak terjadi, walaupun sulit untuk melakukan monitor ovilasi secara sendiri tanpa adanya penguji suhu bagian dalam tubuh, simplenya anjing betina akan mengeluarkan tanda mual ketika pagi hari.

Jika kamu rasa mereka mengeluarkan tanda pertama yaitu mual pada pagi hari, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah dengan tetap mempertahankan kebiasaan mereka dengan makanan dan olahraga pada waktu dan intensitas yang sama, untuk pemilik, alangkah baiknya kamu memberikannya sumplemen nutrisi seperti virbac megaderm agar daya tahannya semakin terjaga dengan baik.

Ketika sedang dalam masa kehamilan dan peliharaanmu terserang oleh banyak kutu anjing kamu jangan pernah sekali-kali memberikannya vitamin atau memandikannya dengan sampo anti kutu pada anjing karena itu bisa membahayakan janin dan ibu anjing.

Minggu 3 Hari 14-21

Selama minggu ketiga, embrio akan mulai ditanamkan kedalam rahim, dimana mereka akan mendapatkan nutrisi yang penting dan beberapa aspek pendukung kehidupan lainnya, janin pada usia 14 hingga 21 hari pada umumnya akan berukuran satu sentimeter, pada masa ini kamu harus terus memberikan mereka makanan anjing dengan nutrisi terbaik serta melakukan olahraga dengan rutinitas yang sama.

Kamu perlu memantau anjing betina untuk memastikan bahwa nafsu makannya terus baik dan tidak berkurang, jika kamu melihat ia menjadi enggan untuk makan segeralah pancing dengan makanan yang ia suka dan juga kalau memang diperlukan segeralah beri mereka suplemen penambah nafsu makan.

Minggu 8, Hari 49-57

Pada minggu kedelapan, anak anjing bisa lahir kapan saja karena mereka sudah memasuki waktu untuk melahirkan, jadi kamu harus bersiap untuk menyiapkan semua peralatan yang perlu di siapkan seperti tempat untuk mereka lahir, tempat anak anjing nantinya tinggal atau box dan kendaraan jika kamu ingin melahirkan anak anjing di vet.

Menjelang akhir minggu ke delapan, anjing wanita akan mulai melakukan produksi kolostrum atau cikal bakal susu yang sangat kaya dengan nutrisi, kemudian setelahnya akan mulai memproduksi susu itu sendiri, kamu dalam fase ini harus terus memberikan mereka makanan jangan sampai mereka kelaparan karena bisa berdampak kurang baik.

Minggu 9, Hari 57-65

Minggu ke-9 adalah minggu yang mana seharusnya anak anjing sudah bisa lahir, kamu harus memastikan bahwa ibu anjing sudah siap diranjang setiap hari sehingga mereka tidak melahirkan anaknya sembarangan, pada minggu ke 9 mereka akan menjadi anjing yang pendiam dan juga tertutup, pada saat ini nafsu makannya akan sedikit menurun, sehingga kamu harus memberikannya suplemen.

Diminggu ke 9 kamu perlu untuk melakukan pengukuran suhu sundar dalam beberapa hari sekali, dan jika anjing kamu sudah memasuki hari ke 60, setiap bebera jam segeralah untuk periksa suhu sundalnya untuk mendapatkan identifikasi kan ia akan lahir.

Kegunaan Kalkulator kehamilan kucing anjing sebagai alat ukur

Yang harus kamu siapkan dalam memakai alat ini adalah dengan memperhatikan secara benar kapan terakhir kali anjing berhubungan, masukan tanggal tersebut pada tempat yang sudah disesiakan. Kenapa harus tanggal terakhir? karena perkawinan yang berhasil pada umunya seringkali akan membuat anjing betina enggan melakukan perkawinan lagi.

Setelah memasukan tanggal yang benar dalam kalkulator, kamu hanya tingga melihat tanggal berapa mereka sekiranya akan lahir dan kamu sudah mulai bisa mencicil apa saja yang harus dipersiapkan, kamu juga perlu membaca ciri-ciri anjing hamil disini untuk mendapatkan informasi dan edukasi lebih lengkap.