Anjing Pug wallpaper

Deskripsi Singkat Anjing

Anjing yang selama ini telah hidup berdampingan dengan manusia ternyata merupakan keturunan dari Serigala, Anjing sendiri mulai dekat dengan manusia atau melalui fase domestikasi sudah dari 15.000 tahun yang lalu. Semenjak proses tersebut, banyak sekali hal yang berubah dari hewan ini, mulai dari makanan, hingga postur badan telah jauh berubah, bahkan untuk saat ini kamu bisa menemui beberapa spesies dengan ukuran yang sangat kecil, atau bisa menemukan beberapa spesies dengan bulu yang sangat lebat dan juga keriting.

Asal-Usul Sejarah Anjing

Ada banyak sekali penelitian yang dilakukan guna mengetahui, asal-usul atau sejarah dari hewan sahabat manusia satu ini, namun yang paling terbaru menyebutkan bahwa sangat besar kemungkinannya, proses domestikasi atau proses kedekatan antara manusia dan hewan ini dimulai dari Asia Timur atau di Tiongkok,beberapa fakta di antaranya adalah pada saat manusia manusia pertama yang menduduki Amera pada saat itu membawa anjing yang mana ras tersebut di bawa dari kawasan Asia. Sedangkan para ilmuan juga telah menyebutkan bahwa mereka telah berhasil melakukan identifikasi terhadap sekurangnya 14 ras anjing kuno dan paling tertua, dan penelitian tersebut menyebutkan bahwa mereka lebih dekat kepada spesies ras yang ada di China, Jepang serta Tibet.

Dlam sebuah buku yang berjudul Genetic Structure of the Purebred Domestik Dog pada tanggal 31 Mei 2014 juga telah meriliskan beberapa yang di sebut sebagai Ras paling murni di dunia, dan berikut adalah daftarnya menurut sejarah dan asal-usul Anjing :

  •  Siberia : Siberian Husky, Samoyed
  •  Alaska : Alaskan Malamute
  •  Jepang : Akita, Shiba Inu
  •  China : Shar Pei, Lhasa Apso, Chow Chow, Shih tzu, Tibetan Terrier, Peking
  • Kongo : Basenji
  • Afghanistan : Afghan Hound
  •  Mesir : Persia

Sejarah juga mengatakan bahwa hewan ini memang memiliki kecerdasan yang di atas rata-rata dibandingkan hewan lain, namun kecerdasan tersebut masih berbeda beda tergantung dari mana ras anjing tersebut, ras yang terkenal kecerdasannya adalah ras Border Collie, ras ini terkenal akan kinerja, daya ingat dan kepatuhannya terhadap perintah manusia.

Kedekatan antara hewan ini dan Manusia juga terbentuk juga karena sejarah panjang dari hewan ini, sekitar tahun 2.000 tahun lalu sebelum domestikasi mulai dibentuk, banyak manusia berteman dengan serigala untuk dijadikan teman untuk berburu, karena kedekatan dengan nenek moyangnya tersebut pula yang membuat binatang satu ini sangat akrab dan bisa menjadi sahabat untuk manusia. Bahkan seringkali hewan ini dijadikan penuntun bagi manusia yang mengalami Tuna Netra, jadi bisa di katakan, kedekatan hewan ini dengan kita sangat dekat sehingga bisa saling membangun empati dan perasaan.

Jenis-Jenis Anjing yang ada di Dunia

Saat ini banyak sekali jenis yang bisa kamu jumpai dimana-mana, hal tersebut dikarenakan adanya perkawinan antar ras yang tidak terkontrol, alasan lainnya adalah karena adaptasi yang di lakukan oleh hewan ini dengan perubahan genetik.

Masing-masing dari jenis ini membawa karakter yang saling berbeda, warna yang saling berbeda, bulu yang juga saling berbeda dan yang pasti adalah sikap dan tingkat kesetiaan yang berbeda. Jadi sangat penting untuk kamu agar bisa mengetahui jenis ras mana yang cocok untuk kamu pelihara.

Menurut asosiasi dunia AKC, selain dengan jenis-jenis, para anjing juga di klasifikasikan dalam beberapa group, group ini saling mewakilkan karakteristik dan juga fungsi dari hewan satu ini.

berikut adalah list group dari ras Anjing :

  1. Herding Group
  2. Hound Group
  3. Toy Group
  4. Non-Sporting Group
  5. Sporting Group
  6. Terrier Group
  7. Working Group
  8. Misscellaneous Class
  9. Foundation stock service

Berikut adalah Kumpulan Ras & Jenis Anjing yang ada di dunia :