Banyak sekali email masuk ke admin@infobinatang.com dan bertanya, apakah ada? harga kucing persia dibawah 500rb?, hmmm kami agak sulit menjawabnya, namun dibawah ini kami akan mencoba mengulas dan menjawab pertanyaan tersebut.

Sebelum saya masuk ke dalam pembahasan utama, saya ingin sedikit meluruskan persepsi kucing persia bagi masyarakat Indonesia, bagi kebanyakan masyarakat indonesia, semua kucing berbulu panjang adalah kucing persia, itu menurut kami adalah kesalahan, coba perhatikan foto dibawah ini :

Harga kucing persia dibawah 500rb
Foto Persia Eksotik
bahaya bulu kucing
Kucing persia long-hair
kucing persia dibawah 500rb
Kucing persia bagi kebanyakan orang

Dari ketiga foto diatas sebenarnya sudah cukup jelas bahwa masyarakat indonesia seringkali menyebutkan mix breed dengan sebutan kucing anggora atau persia. Jadi ketika kami menyamakan antara pertanyaan apakah ada harga kucing persia dibawah 500rb? jawaban dari kami adalah ada, karena yang banyak orang maksud adalah kucing mix breed.

Jangan nilai kucing dari harganya

Kami memaklumi pastinya sebagian calon pemilik menginginkan kucing yang cukup ciamik untuk dipelihara namun bisa didapatkan dengan harga yang murah, itu hak dari kalian semua, namun kami ingin mencoba mengingatkan bahwa perawatan dari kucing bisa berkali lipat dari harganya, jika kalian rasa bahwa nominal adalah sebuah hambatan untuk merawat dan mengadopsi, sebaiknya kamu tidak memaksakan apa yang sudah menjadi limitasi diri kalian.

Saya mencoba bercerita sedikit diawal saya memelihara kucing, pada saat itu saya memelihara kucing domestik a.k.a kucing kampung, ia saya berikan nama tobing, dia sebenarnya yang membuat saya sangat jatuh cinta terhadap kucing, pembawaannya yang sangat nurut khas kucing kampung sangat menyentuh hati saya saat itu, saya yang awalnya merawat seadanya berfikir bahwa sudah selayaknya saya memberikan pengalaman hidup yang berharga untuk tobing.

Akhirnya saya berkomitmen untuk mempelajari banyak hal tentang kucing, dari jenis-jenis kucing, makanan kucing yang baik, vaksin kucing, cara mengobati kucing cacingan dan lain-lain, tujuan saya pada saat itu belajar banyak hanya semata ingin membahagiakan si tobing, hingga pada akhirnya saya membawa tobing berjalan ke taman dan pada saat itu banyak sekali teman dan tetangga yang suka dengan penampilan tobing yang terawat.

Dari kisah saya diatas sebenarnya ada pelajaran menarik didalamnya, berikut adalah pelajaran yang bisa di ambil :

  • Kucing jenis apapun jika dirawat akan memiliki penampilan yang menarik
  • Empati kita terhadap si kucing jauh lebih besar dari penampilan
  • Biaya merawat kucing jauh lebih tinggi dari biaya adopsinya
  • Semua yang dirawat dengan hati pasti akan memuaskan hati

Jadi, menurut saya daripada kamu memaksa mencari harga kucing persia 500rb yang pada akhirnya akan membuat panik ternyata perawatan kucing itu mahal, tidak ada salahnya kita memelihara kucing kampung karena mereka sama-sama makluk ciptaan tuhan yang perlu kita hargai.

Tempat membeli Harga kucing persia dibawah 500rb

Jika kamu cukup bersikeras untuk mencari persia yang harganya dibawah 500rb kami memiliki beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi, dan berikut adalah lokasinya :

  1. Pasar Barito
    Di pasar barito kamu bisa menemukan banyak sekali toko dan kios yang didalamnya menjual beraneka jenis binatang, bagi para pecinta binatang, data ke pasar barito bisa menjadi hiburan dan haru sekaligus, hiburan karena batin terpenuhi melihat banyak sekali binatang lucu, namun sedih karena harus melihat mereka dikurung dan tidak bebas.
  2. Depan Pintu masuk kebun raya Bogor
    Di depan pintu masuk kebun raya bogor ada beberapa petshop yang menjual kucing mixbreed dengan harga terjangkau, saya pribadi pernah mampir disana dan menurut saya kucing yang ada disana lebih berkeadaan baik dibandingkan dengan yang dibarito.
  3. Pasar Pramuka
    Di pasar pramuka kamu bahkan dapat menemui hewan langka, namun keadaanya sama seperti dibarito dimana cukup padat dan sumpek, namun ketika kamu menginginkan pilihan yang beragam, tempat ini adalah lokasi yang paling tepat.
  4. Petshop Petshop di kota anda
    Petshop biasanya tidak hanya menjual makanan hewan saja, namun kebanyakan petshop juga menjual hewan untuk diadopsi, tak terkecuali halnya terhadap kucing, petshop memberikan biaya adopsi yang terjangkau karena yang mereka jual adalah mixbreed dan yang kedua tidak ped dan yang terakhir, jika kucing ini tidak segera di adopsi hanya akan menghabisi stock pakan saja.

Tampilan Kucing Persia dengan harga 500rb

kitten persia 500rb
Kitten Persia 500rb
Adult persia 500rb

Nah yang diatas adalah contoh yang bisa kamu dapatkan jika ingin membeli peranakan kucing persia campuran dengan harga 500rb, menurut kami tampilan bukanlah yang utama karena tampilan dari hewan peliharaan akan mengikuti bagaimana kamu merawatnya sehingga yang seharusnya menjadi faktor utama ketika kamu hendak memutuskan untuk mengadopsi hewan peliharaan adalah kesamaan emosi dan empati sehingga nantinya hubungan kamu dengan kucingmu bisa semakin hebat dan awet.

Kesimpulan dari kami adalah, semua harus disesuaikan dengan kemampuan diri kalian, jangan pernah memaksakan keadaan karena hanya akan menyakiti hewan pada akhirnya, pilih kucing yang memiliki ikatan empati denganmu, bukan yang paling memiliki penampilan menarik, karena sejatinya kucing yang menjadi sahabat jauh lebih menyenangkan dibandingkan kucing yang menjadi peliharaan.