18 Cara mengusir kucing – Kucing termasuk hewan yang sangat keras kepala jika menginginkan sesuatu, terkadang sifat keras kepala kucing bertentangan dengan keinginan manusia sehingga mungkin bagi manusia mereka sangat menjengkelkan, ketika kamu sudah menganggap bahwa mereka menjengkelkan kami berharap kamu tetap berkepala dingin dan tidak memakai kekerasan, dalam artikel ini kami sudah merangkum setidaknya 18 cara mengusir kucing dengan baik dan agar ia tidak datang kembali.

Cara mengusir kucing dengan baik

1. Menggunakan Minyak Atsiri

Seperti halnya manusia, kucing seringkali tidak suka dengan aroma tertentu, untuk menjauhkan kucing dari tempat yang kamu tidak ingin untuk ia datangi kamu bisa memakai minyak minyakan atsiri seperti aroma jeruk, serai, lavender atau cuka, karena menurut beberapa penelitian kucing akan dengan cepat pergi ketika mencium wangi wangian tersebut.

2. Semprotkan kucing dengan air (Bukan di Siram)

Ini adalah cara mengusir kucing dengan baik kedua, jika ingin menggunakan cara ini kamu bisa memasukan air kedalam botol semprot dan setiap kali kamu mereka ingin masuk segeralah semprot mereka dengan air, biasakan perilaku ini agar ia mengerti dengan sendirinya bahwa zona tersebut tidak boleh ia lalui, untuk pencegahan stress setelah menyemprotkan air kamu bisa memberikannya makan di tempat lain.

3. Tutupi Permukaan dengan Foil

Terkadang foil bisa menjadi tantangan bagi kucing karena permukaannya tidak cocok dengan paw kucing, jadi memberikan permukaan yang tidak ingin ia lalui dengan foil adalah cara yang menurut kami bisa kamu coba.

4. Tutupi permukaan dengan tekstur yang tidak ia inginkan

Ini adalah solusi ke 4, kamu bisa memberikan kain dengan tekstur tidak biasa di tempat yang kamu inginkan steril dari kucing, dan bahkan beberapa orang menggunakan selotip guna mencegah kucing masuk dan lalu lalang. Perlu diketahui bahwa kucing ini sangat sensitif melalui pawnya, oleh karena itu ia sangat tidak suka dengan air, jadi paw adalah kelemehannya yang bisa kamu manfaatkan, salah satunya dengan menutupi jalan dengan tekstur baru yang ia tidak suka.

5. Beri ruang yang lebih baik

Cara mengusir kucing ke-5 mungkin akan sedikit membutuhkan effort karena kami menyarankan untuk kamu mempersiapkan satu tempat baru yang sangat ia sukai, rekomendasi ini mengacu kepada sifat kucing yang akan memiliki tempat ternyaman untuknya menghabiskan waktu oleh karena itu jika ini kaitannya adalah bukan kucing outdoor dan kamu mampu, cara nomer 5 ini sangat boleh untuk kamu coba dirumah.

6. Menghapus sumber makanan dari tempat yang tidak ingin dilalui

Jika kucing liar menemukan makanan dimanapun itu, ia akan segera datang dan tidak ingin pergi hingga hasratnya terpenuhi, oleh karena itu jika kamu ingin mengusirnya adalah dengan membiasakan untuk tidak menaruh sumber makanan ditempat yang kamu inginkan tidak ia lalui, ini adalah cara simple yang bisa kamu lakukan sehingga jika kamu konsisten, bisa dipastikan cara ini akan berhasil.

7. Gunakan penyiram otomatis berbasis gerakan

Di Indonesia mungkin alat ini sangat jarang, namun di situs jual beli online sudah sangat banyak tersedia, dinegara maju seperti amerika mereka sering menaruh penyiram otomatis sebagai cara mengusir kucing, cara kerja alat ini adalah ia akan menyiramkan air ketika ada gerakan yang muncul sehingga ketika kucing data ia bisa langsung berkerja.

8. Tanam tanaman yang tidak disukai kucing

Beberapa tanaman akan ditolak oleh kucin, dan ini adalah cara alami yang sangat baik guna mengusir kucing keluar dari alaman atau tempat yang kamu tidak sukai ia akan datang, biasanya kucing sangat tidak suka dengan ramuan herbal karena baunya yang sangat mencolok, jika kamu menggunakan cara ini, kamu sama saja bercocok tanam, jadi sekali dayung, dua tiga pulau terlampau.

9. Gunakan perangkat sonic untuk mengusir kucing

Jika kamu tidak memiliki hewan peliharaan dan ingin mencegah hewan lain masuk kedalam rumah atau pekarangan kamu, kamu bisa menanamkan perangkat sonic untuk mengusir mereka, alat ini memiliki cara kerja dengan memancarkan gelombang bernada tinggi yang tidak terdeteksi oleh manusia namun sangat mengganggu hewan dan juga hama.

10. Gunakan semprotan penolak kucing komersial

Saat ini alat pengusir kucingpun sudah ada yang otomatis dan kamu bisa membelinya di situs belanja online, alat ini dibuat dari urin dan limbah predator alami, kucing jadi akan mendeteksi keberadaan predator tersebut dan menjadi enggan masuk kedalam tempat yang kamu tidak ingin untuk ia masuki.

11. Hapus aroma kucing

Kucing adalah hewan yang bersifat teritorial dan akan terus mengunjungi tempat manapun itu ketika aroma yang ia pernah tandakan masuk ada, agar efektif rencana ini harus mencakup semua ruangan dan membersihkan apapun itu yang sekiranya mengandung bau yang ia pernah tandai.

12. Memberikan kawat

Jika kamu tidak ingin seekor menggaruk sofa atau masuk ke halaman, kamu isa memberikan kawat sebagai pemabatas agar ia tidak bisa menggaruk atau menggali lagi, ini adalah cara yang efektif dan juga berbahaya bagi manusia karena manusia bisa terkena getah atas perbuatannya ini.

13. Memberikan bebatuan ditempat yang ia suka gali

Cara mengusir kucing yang ke-13 adalah cara yang mana jika ia seringkali datang untuk menggali halaman atau tanah disekitar rumah kamu, jika ia datang hanya untuk perilaku tersebut, kamu bisa memberikan bebatuan dan kerikil disana guna membuatnya menjadi tidak nyaman dan ia tidak akan kembali ketempat tersebut karena tempat kesukaannya sudah tidak membuatnya nyaman.

14. Menanamkan pohon pinus

Kucing sangat membenci pohon pinus karena tidak bisa ia garuk dan ketika ia memaksa untuk menggaruknya akan keluar aroma yang sangat ia tidak sukai, jadi menanam pohon pinus sebenarnya adalah cara penjebakan terhadap hewan ini agar rasa keras kepalanya bisa sesegera mungkin pergi.

15. Menggunakan cabai

Cara mengusir kucing yang ke 15 sedikit aneh namun sangatlah efektif untuk mengusir kucing, caranya adalah kamu perlu menaburkan serbuk cabai diperimeter halaman rumah, kucing akan mencium aroma lada atau cabai dan mereka tidak akan suka dengan hal tersebut sehingga mereka akan lari dan enggan utnuk datang dilain waktu.

16. Kandangi dia

Mengandangi hewan ini bisa dijadikan cara ketika dari sekian banyak cara masih belum ada yang berhasil, dengan cara mengandanginya sudah jelas ia akan tidak bisa pergi kemana -mana, namun yang harus digaris bawahi adalah jangan terlalu lama mengandangi ia seperti 3 bulan tanpa keluar karena itu hanya akan menyiksa kucing.

17. Hapus tempat dimana ia seringkali berlindung

Biasanya kucing liar akan sering datang jika ia rasa termpat tersebut bisa melindunginya dari predator atau cuaca, contohnya adalah kolong mobil, mereka sangat suka tidur di kolong karena mereka rasa kolong mobil membantunya menghalau sinar matahari sehingga ia nyaman.

18. Tutup mobil kamu dengan kain licin

Kucing tidak hanya akan masuk kedalam kolong, mereka terkadang juga akan bersanta di kap mobil, oleh karena itu kamu perlu untuk melakukan pencegahan dengan menutup kap mobil dengan kain licin sehingga ia tidak bisa naik keatas.