Cara membuat makanan kucing – Menyiapkan makanan kucing rumahan memanglah tidak mudah karena harus menggunakan bahan-bahan utama seperti ikan, ayam dan daging sapi. Bagian terbaik jika kamu menyuguhkan pakan yang dibuat sendiri adalah kamu bisa mengontrol secara benar jumlah nutrisi sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan hewan peliharaanmu sendiri.

Cara membuat makanan kucing dari Ikan Tuna

Mempelajari cara membuat makanan kucing sangatlah menyenangkan dan sangat bermanfaat ketika kucingmu termasuk peliharaan yang sangat maniak dengan saalah satu bahan makanan saja sehingga ketika ia sedang mengalami penurunan nafsu makan, kamu bisa segera membuatkannya makanan dari bahan yang ia suka karena akan menjadi stimulus tersendiri dan pemikat agar kucingmu bisa kembali lahap makan.

Bahan Baku :

  1. 1 Mangkuk kecil ikan tuna kalengan
  2. 1 sendok makan minyak biji bunga matahari
  3. 1 Sendok makan beras merah yang sudah dimasak
  4. 1 Hingga 2 sendok makan kaldu ayam atau kaldu sapi

Cara pembuatan :

  1. Gabungkan semua bahan dalam mixer
  2. Aduk hingga rata
  3. Langsung bisa disajikan tanpa harus dimasak

Cara membuat makanan kucing dari ikan Salmon

Salmon adalah sumber minyak ikan yang sangatlah sehat dan luar biasa mengandung banyak bahan terbaik, selain kandungannya yang memang bagus, salmon juga dirasa oleh kucing sebagai makanan yang lezat. Resep ini mungkin akan menjadi salah satu makanan favorit kucingmu, disimak yuk.

Bahan Baku :

  1. 1 Kaleng ikan salmon, setara dengan setengah mangkuk
  2. 1 Sendok makan brokoli yang sudah dimasak dan dihaluskan
  3. 1/4 Cangkir wheat bread crumbs
  4. 1 Sendok teh ragi

Cara Pembuatan :

  1. Campurkan semua bahan kedalam mangkuk
  2. Aaduk hingga rata dan sudah siap untuk disajikan
  3. Simpan sisa makanannya di kulkas dengan masa kadaluasa 3 hari
cara membuat makanan kucing salmon

Cara membuat makanan yang terbuat dari bahan baku ayam

Beberapa kucing akan memilih ayam dibandingkan daging ikan maupun sapi karena ini kembali lagi perihal selera yang berbeda seperti layaknya manusia, berikut adalah resep sederhana yang bisa anda pakai :

Bahan Baku :

  1. 1 Mangkuk ayam yang sudah direbus maupun panggang
  2. 1/4 mangkuk brokoli yang sudah dimasak dan dihancurkan
  3. 1/4 mangkuk wortel yang sudah dimasak
  4. Kaldu ayam sebagai penguat rasa

Tempatkan bahan dalam mixer dan diaduk hingga rata, haluskan dan hancurman hingga menyerupai makanan kucing, lalu kamu bisa menambahkan kaldu ayam dengan porsi sesuai kebutuhan.

Rekomendasi Nutrisi dan Gizi

Sangat penting bagi dirimu memberikan mereka porsi dan nutrisi dalam jumlah yang benar sesuai dengan usia dan tingkat energi kucing agar tidak terjadi kekurangan nutrisi atau kelebihan yang keduanya sama sama berakibat kurang baik, dan dibawah ini kami mengutip panduan yang dikeluarkan oleh asosiasa pengawas pakan hewan dari negara amerika serikat untuk bisa kalian ikuti, dan resep yang kalian buat harus mencakup :

  • Protein adalah bagian penting dari makanan kucing yang ketika terlalu sedikit diberikan bisa menyebabkan kekurangan asam amino, sumber protein juga harus bervariasi termasuk dari daging, ikan dan juga unggas yang salah satunya harus ada didalamnya.
  • Asam Amnino terutama arginin dan juga taurin juga harus dimasukan kedalam makanan sebagai cara membuat makanan kucing yang benar.
  • Asam lemak seperti arakidonat dan asam linoleat juga perlu diberikan karena kucing tidak memproduksi keduanya.
  • Vitamin A dan Niacin merupakan sumber vitamin esensial yang juga harus disiapkan, perlu dicatat pemberian harus melalui sumber bahan baku dan bukan dari suplemen.
  • Masukan mineral terbaik seperti kalsium, fosfor dan juga magnesium.

Karena jika diabaikan, kebutuhan nutrisi kucing bisa memberikan efek yang kurang baik dan juga serius pada kesehatan jangka panjang dan juga fungsi organ, maka dari itu kami meremendasikan untuk tidak sembarangan mencampurkan bahan baku makanan karena takutnya bahan tersebut tidak bisa dicerna oleh kucing.

Cara membuat makanan kucing