Burung Kakak Tua – Burung merupakan salah satu hewan atau binatang peliharaan yang menjadi pilihan dan favorit banyak orang. Pecinta burung yang ada di Indonesia juga sangat banyak jumlahnya yang terdiri dari orang dewasa, orang tua bahkan hingga anak-anak sekalipun sudah banyak yang memiliki kekaguman terhadap burung. Salah satu jenis burung yang menjadi favorit banyak orang adalah burung hias yang tentu saja memiliki banyak keunggulan menarik di dalam burung hias sehingga lebih banyak yang menyukai burung hias sebagai peliharaan mereka di rumah. Dari banyaknya jenis burung hias yang banyak di miliki oleh orang-orang, salah satunya adalah burung Kakak Tua yang merupakan jenis burung hias yang memiliki banyak keunggulan menarik, dan lucu di dalam tubuh seekor burung hias.

Merupakan Burung yang sangat menarik

Menjadi salah satu burung hias yang di sukai oleh banyak orang tentu saja di sebabkan karena burung yang satu ini memang memiliki keunikan tersendiri dan juga kemampuan yang sangat baik yang tidak di miliki oleh banyak burung hias lain pada umumnya. Hal tersebut tentu saja yang membuat burung ini menjadi yang banyak di minati oleh banyak orang terutama oleh mereka para pecinta burung hias yang menginginkan seekor burung hias yang mampu untuk melakukan berbagai macam hal yang lucu yang bisa di berikan dan dilakukan oleh burung Kakak Tua.

Burung hias yang di sukai oleh banyak orang bahkan oleh orang-orang yang tidak terlalu suka dengan burung karena banyak faktor dimana salah satunya adalah karena kemampuan unik yang di miliki oleh burung tersebut yang tidak di miliki oleh jenis burung lainnya. Seperti halnya dengan burung Kakak Tua yang memiliki kemampuan yang unik dan tentu saja cerdas yang mampu untuk bisa meniru perkataan yang di ucapkan oleh orang lain atau pemilik burung itu sendiri yang tentu saja menjadikan kemampuan burung hias ini memang sangat unik untuk bisa di miliki agar bisa menjadi satu burung hias yang dapat memberikan hiburan juga di rumah.

Tingkat Kecertasan yang sangat tinggi

Tingkat kecerdasan yang di miliki oleh burung hias yang satu ini memang terbilang yang lebih cerdas dari jenis burung lainnya yang tentu saja menjadi daya tarik yang kuat terhadap burung hias ini. Selain cerdas, hal lain yang membuat burung hias ini memiliki harga yang cukup tinggi adalah karena bentuk fisik yang di miliki oleh burung ini terutama dari sisi warnanya yang menarik sehingga membuat burung ini memiliki penampilan yang unik dan lucu yang membuat banyak orang tertarik dan jatuh hati terhadap sosok burung hias ini.

Jenis-Jenis Burung kakak tua dengan penampilan menarik

Setiap jenis burung hias yang ada sekarang ini juga memiliki jenis burung lainnya yang berasal dari jenis yang sama yang tentu saja di setiap jenis burung hias tersebut memiliki ciri dan juga habitat yang berbeda-beda yang tentu saja menjadi satu hal yang juga harus bisa untuk diketahui oleh banyak orang. Berikut ini adalah jenis dari masing-masing burung Kakak Tua yang sangat penting untuk Anda ketahui. Jenis burung tersebut antara lain sebagai berikut ini:

1. Burung Kakak Tua Rawa

Jenis burung yang satu ini memiliki postur tubuh dengan tinggi 35-41 cm yang juga memiliki berat 270-630 gram secara umumnya. Jenis burung hias yang tinggal atau memiliki habitat untuk hidup dan menjadi tempat tinggal mereka adalah daerah rawa. Burung hias yang satu ini berasal dari Papua yang mana dengan tinggal di tempat rawa makan akan lebih memudahkan mereka untuk mendapatkan minum dan makan dengan lebih baik.

2. Burung Kakak Tua Putih

Sama dengan namanya, burung yang satu ini tentu saja di dominasi dengan warna putih yang ada di sekitar tubuhnya. Burung yang satu ini memiliki berat hingga 400 gram untuk jenis yang betina, dan berat hingga 800 gram untuk jenis yang jantan. Burung hias yang satu ini merupakan burung yang berada di sekitar Maluku di bagian utara yang memiliki habitat untuk tinggal di wilayah yang tropis atau hutan tropis.

3. Burung Kakak Tua Maluku

burung kakak tua maluku

Merupakan jenis yang memang berasal langsung dari daerah Maluku ini memiliki tinggi hingga 45-52 cm dan juga memiliki berat hingga 850 gram. Burung ini memiliki tubuh yang lebih besar di bandingkan dengan jenis burung lainnya yang mana untuk usia dari burung kakak tua satu ini bisa mencapai 70 tahun lamanya.

4. Burung Kakak Tua Galah

burung kakak tua galah

Jenis burung yang satu ini memang bisa dengan mudahnya untuk Anda temukan di sekitar bagian negara Australia yang memang ada aturan tersendiri terhadap burung ini agar tidak keluar dari Australia tanpa adanya keterangan yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan.

5. Burung Kakak Tua Tungging

burung kakak tua tungging

Karakteristik yang di miliki oleh jenis burung yang satu ini memang merupakan jenis atau spesies yang paling tenang dari yang lainnya. Burung yang memiliki ukuran hingga 30 cm pada saat dewasa merupakan salah satu jenis yang sekarang ini sulit untuk ditemukan dan bahkan hampir punah karena banyak faktor dan salah satunya adalah karena di anggap sebagai hama untuk pertanian warga. Dari fisik burung ini sendiri memiliki bulu yang berwarna putih dengan bagian ekornya yang memiliki jingga kemerahan.

Setiap jenis burung memiliki ciri khas dan juga habitat yang beragam. Kondisi tersebut tentu saja bagian dari karakteristik dan juga sistem adaptasi yang akan dilakukan oleh setiap jenis burung yang ada. Hal tersebut tentu saja menjadi satu perhatian yang sangat penting untuk semua orang yang memang harus bisa untuk menjaga lingkungan dengan baik terutama dimana lingkungan tersebut juga terdapat hewan atau binatang lain yang tinggal yang membutuhkan tempat tinggal yang nyaman untuk mereka.

Perawatan yang tidaklah murah

Memiliki atau memelihara hewan seperti burung hias memang membutuhkan perawatan yang tidak mudah dan tidak murah. Oleh sebab itu tidak semua orang mampu untuk memelihara hewan tersebut yang mana tugas yang di miliki juga banyak agar nantinya burung tersebut bisa tetap hidup dengan baik dan layak saat di pelihara. Hal tersebut akan sangat banyak mempengaruhi kualitas dari burung hias tersebut nantinya pada saat menjadi salah satu burung hias yang memiliki nilai jual yang tinggi.

Burung Kakak Tua yang bagus tentu saja membutuhkan perawatan yang tepat yang di mulai dari tempat tinggal burung tersebut yang harus di sesuaikan dengan apa yang di sukai oleh burung tersebut. Selain perawatan tentu saja adalah masalah makanan yang akan diberikan dan di konsumsi oleh burung tersebut harus bisa untuk di sesuaikan dengan apa yang mereka mau agar nantinya bisa menjadi asupan yang bagus untuk burung itu sendiri nantinya.