Setiap pemilik kucing pastinya ingin merias peliharaannya agar semakin menarik dan mempesona, tak jarah bahwa diantaranya beberapa pemilik hingga memakaikan baju kepada kucingnya. Di Indonesia sendiri Baju Kucing masih sangat jarang ditemui meskpin di petshop sekalipun, namun dalam artikel ini kami akan mencoba untuk membahas lokasi beli dan melakukan review terhadap model-model baju kucing yang ada.

Model-Model Baju Kucing

Pilihan yang sangat banyak dengan model yang lucu-lucu seharusnya tidak membuatmu menjadi bingung memilih baju kucing mana yang akan kamu beli karena masing-masing jenis kucing sebenarnya ada bajunya yang paling cocok jadi kamu hanya perlu memastikan, bahwa jangan memakaikan baju kepada ras yang salah seperti baju kucing sphynx yang dipakaikan untuk kucing persia.

1. Baju Kucing Berbulu Sangat Pendek

Kucing Sphynx Memakai Baju

Terlihat dalam gambar bahwa ada sesosok kucing sphynx yang memakai baju dengan bahan yang agak tebal, sangat apik dan lucu sehingga menimbulkan estetika yang menawan.

Ketika kamu memiliki kucing dengan bulu yang pendek atau bahkan seperti sphynx yang hampir botak, papstikan bahwa kamu selalu memberikannya baju dengan bahan yang agak tebal ya guys, hal tersebut akan berguna untuk mengurangi rasa dingin dikulitnya apalagi ketika kamu habis memandikannya atau kamu meletakan ia diruangan ber AC.

2. Baju Untuk Kucing yang berbulu Pendek

Jika kucingmu adalah kucing dengan bulu yang pendek ada dua hal yang harus diperhatikan, pertama adalah ketebalan dari bahan bajunya dan yang kedua adalah motifnya, ketika ia berbulu pendek dan berwarna cerah, sangat cocok jika kamu menyandingkannya dengan warna yang juga cerah karena ia bukan manusia yang membutuhkan banyak balancing warna untuk terlihat menarik.

Pemberian pita dibawah leher juga menjadi daya tariknya tersendiri karena ketika kamu lihat bahwa pada gambar terlampir adalah jenis kucing lokal atau kucing kampung yang memiliki leher cukup panjang sehingga cocok jika diberikan pita.

3. Baju Untuk Kucing yang berbulu Medium dan Panjang

baju kucing lucu

Ketika kucingmu memiliki bulu medium hingga panjang, baiknya kamu memberikannya baju dengan bahan cotton karena akan adem dan tidak membuatnya rontok, karena ketika ia gerah dan tidak mendapatkan suhu yang seharusnya secara alamiah ia akan merontokan bulunya sebagai pelepasan melanin agar ia tetap sehat.

Gaya dari baju jenis ini sangatlah banyak, jadi beruntunglah kamu yang memiliki kucing persia atau kucing maine coon karena baju untuk mereka sangatlah banyak jenis dan pilihannya sehingga kamu tidak akan lagi pusing untuk memilihnya.

Tempat membeli Cat shirt

Ketika sudah tau sekiranya model apa yang paling cocok, pasti permasalahan berikutnya adalah dimana sih tempat membelinya? dan dimana sih tempat yang paling terpercaya untuk membeli cat shirt? berikut adalah listnya yang kamu bisa jadikan referensi tempat membeli cat shirt secara online :

#1 Tokopedia


Ini bukan endorse ya guys, ini adalah hasil penelurusan tim info binatang terhadap situs mana saja yang paling lengkap memberikan produk dan harganya termurah.

Yak di Tokopedia kamu bisa mendapatkan cat shirt dengan harga yang sangat terjangkau dan pilihannya juga beragam, kami mencatat bahwa di situs ini terdapat 1.848 produk yang bisa kamu beli dan semua pilihan modelnya lucu-lucu, untuk samplenya kamu bisa cek screenshoot dibawah.

baju kucing
Piluhan Cat Shirt di Tokopedia

Yang terlampir diatas hanya sebagiannya saja ya guys karena disitus pertama ini sebenarnya ada hingga 1848 jenis yang bisa kamu pilih dan harganya mulai dari Rp.20.000 – Rp.300.000 dan itu murah ya.

#2 Bukalapak


Dibukalapak juga tersedia banyak sekali cat shirt yang bisa dibeli, harganya juga sangat bersaing dan bisa memenuhi kebutuhan berbagai jenis kucing seperti bulu pendek, panjang dan juga medium, seperti yang dijelaskan diatas, sebaiknya kamu pelajari dulu bahannya agar tidak malah membuat bulunya menjadi rontok.

#3 Shopee

Shopee menjadi pilihan lain ketika kamu rasa pilihan yang ada di dua website sebelumnya tidak memenuhi kebutuhanmu, Shopee adalah pilihan bija karena juga menawarkan ongkir yang lebih murah serta harga yang bersaing, disana terdapat sekitar 14rb makan jenis cat shirt yang bisa kalian pilih dan dijadikan pakaian dari peliharaanmu, untuk contoh yang tersedia bisa cek screenshoot dibawah.

DIY Membuat Baju Kucing Lucu

Membuat bajunya sendiri juga bisa menjadi pilihan karena dengan membuatnya sendiri kamu bisa dengan bebas menentukan pilhan seperti apa model dari pakaiannya dan kamu juga bisa membuatnya couple dengan pakaianmu sehingga akan sangat serasi ketika kamu sedang berjalan dengannya.

Dalam video diatas terdapat tutorial cara membuat cat shirt dengan baik dan benar serta dengan model yang simple namun sangat berguna bagi si kucing, tutorialnya sangatlah ringan sehingga sebenarnya bisa saja diaplikasikan dengan mudah oleh kamu dirumah secara langsung.

Membuat cat shirt juga merupakan peluang yang sangat tinggi karena mengingat angka orang yang memelihara kucing kian meningkat setiap harinya dan percentage dari yang memakai pakaian sangatlah kecil sehingga ini adalah potensi tersendiri ketika bisa mengedukasi para pemilik untuk memekaikan pakaian kepada binatang peliharaannya. Apa kamu tertarik membuatnya sendiri? atau kamu tertarik untuk menjualnya kembali? berikan tanggapannya di komentar ya guys.