Mandiri, Berperilaku Manis, dan Mewah


Ranking Popularitas : 148 dari 193

Tinggi Tubuh : 22.86cm – 29.21cm

Berat Tubuh : 3-4.5kg

Waktu Hidup : 12 Tahun Hingga 15 Tahun

Group Anjing : Kelompok Terrier



Deskripsi Anjing Australian Terrier

Anjing Australian Terrier merupakan anjing yang memasukan banyak sekali element kehidupan ke dalam sosoknya, ia sangatlah pintar, selalu bersemangat, ingin tau banyak hal baru dan merupakan pengenang yang sangat baik. Di dalam ukurannya yang sangatlah kecil, sangat menarik untuk kita membahas secara detail kisah dari Anjing ini.

Jenis dari ras ini terkenal dengan kegemarannya menggali tanah, mereka sangat cepat untuk belajar hal baru sehingga kamu dipastikan akan cukup senang jika membawanya ke rumah untuk di latih.

Ia berukuran sangat kecil dengan mantel yang cukup tebal, ada ciri khas di bagian lehernya yang membuat ia terlihat menonjol di bandingkan terrier lain, tipe dari ras ini adalah tipe yang tidak akan meninggalkan rumahnya ketika sudah nyaman kepada suatu keadaan.

Mereka di karuniai warna yang cukup beragam, contohnya ada warna Biru, Tan dan juga warna merah solid yang menghiasi mantel keritingnya yang cukup tebal.

Sejarah Anjing Australian Terrier

Sejarah Anjing Australian Terrier dimulai dari Para pemukim inggris yang datang pada abad ke-19 ke Australia, disana Ras ini di kawin silangkan dengan beberapa jenis ras seperti Cairn, Dandie, Yorkshire.

Mereka pada saat itu di gunakan untuk mengusir hewan hewan kecil yang terkenal dengan gangguannya, mereka sangat di kenal bisa di andalkan dalam tugasnya yang membuat para penduduk australia pada saat itu mengembang biakan jenis dari ras ini.

Menurut sejarah Anjing Australian Terrier, mereka merupakan jenis ras yang sangat senang di peluk ketika mereka sudah selesai menyelesaikan tugasnya, ini tercermin dari sikap dan kebiasaan orang aussie yang pada saat itu tinggal berdampingan dan selalu mengedepankan aspek sosial di dalam kehidupan mereka.

Jenis dari ras ini menurut Sejarah Anjing Australian Terrier merupakan jenis ras pertama yang bisa di akui berasal dari negara aussie, pada tahun1933 organisasi internasional AKC mulai melakukan registrasi kepada jenis ras ini, namun baru di verifikasi dan di akui pada tahun 1960

Karakteristik Anjing Australian Terrier

Karakteristik Anjing Australia Terrier merupakan karakteristik idaman untuk para jenis Anjing, bagaimana tidak, ia merupakan sosok yang sangat ingin dekat dengan keluarga, sosok yang bisa bermain dengan anak anak, atau bahkan sosok yang mau menemani kamu ketika kamu jalan ke kamar atau keluar kamar.

Mereka sebagai kelompok terrier notabenya sangat tidak suka untuk berdiam tanpa melakukan apapun, sama dengan ras ini, ia akan mudah bosan ketika tidak melakukan apapun, namun sebaliknya ia akan bersemangat dan mudah di latih ketika kamu hendak bermain atau melatihnya.

Fakta-Fakta Anjing Australian Terrier

  1. Merupakan salah satu anjing pekerja kelompok terrier terkecil
  2. Sangat dekat dengan anak kecil
  3. Merupakan ras pertama yang di akui dari negara Australia
  4. Terdaftar di organisasi pada tahun 1960
  5. Memakan proses registrasi selama 24 tahun
  6. merupakan ras nomor 114 pada daftar ras Anjing resmi
  7. Jenis ras ini di kenalkan ke US pada tahun 1940

Bulu & Tubuh Anjing

Mantel bulu yang ia punyai di karuniai dengan kedalaman yang cukup tebal yaitu sekitar 2 inci, namun yang harus di sayangkan adalah ketebalan yang meliputi tubuh kecilnya sangat menyulitkan kita untuk menyentuh bagian kulitnya, mereka memiliki tiga jenis warna yang bisa kamu jumpai, yang di antaranya adalah Coklat, Abu-Abu dan Merah bulu.

Mereka termasuk Anjing yang mudah untuk di lakukan perawatan, kamu hanya perlu melakukan sikat terhadap bulunya setidaknya seminggu sekali, kamu juga perlu melakukan gunting kuku sebnayak satu bulan sekali dan yang terakhir kamu hanya perlu memandikannya ketika sudah kotor. Untuk bagian telinga kami menyarankan untuk kamu melakukan pembersihan sebanyak satu minggu sekali untuk menghindari infeksi.

Nutrisi yang cocok

Untuk memenuhi nutrisi bagi si kecil yang lucu ini, kamu hanya perlu memberinya 1/2 hingga 1 gelas makanan kering setiap harinya. Mereka jenis yang sangat suka makan, namun kamu harus menstop naluri makannya itu, atau kamu sendiri yang akan kerepotan karena akan berdampak kepada obesitas dan penyakit lain yang akan datang.

Foto Anjing :

Video Anjing :