Setia, Cerdas, Waspada


Ranking Popularitas : Tidak memiliki popularias

Tinggi Tubuh : 17-20 inci

Berat Tubuh : –

Waktu Hidup : 10 Tahun Hingga 13 Tahun

Group Anjing : Foundation Stock Service



Deskripsi Anjing Australian Kelpie

Anjing Australian Kelpie merupakan sosok ras Anjing yang sangat lincah, mereka aktif terkenal dengan tidak kenal lelah, mereka terlahir sebagai hewan yang cerdas, mereka juga merupakan sosok yang waspada, dan yang pasti adalah ia selalu bersemangat dan memiliki energi yang tidak terpadak jika tugas datang.

Australian Kelpie adalah Anjing penggembala, sama seperti kebanyakan anjing Penggembala lainnya, mereka mempunyai ciri khas yaitu setia dan selalu menyelesaikan tugas dengan benar. Mereka memiliki bakat alami untuk menjaga hewan hewan ternak, walaupun namanya mengandung wilayah Australia, namun ternyata mereka berasal dari Skotlandia, lebih tepatnya keturunan jenis Collie.

Sejarah Anjing Australian Kelpie

Sejarah Anjing Australian Kelpie dimulai ketika di negara wales dan australia terdapat penambahan populasi domba dengan jumlah yang besar besaran, bahkan yang mencengangkan adalah beberapa juta hektar wilayah disana, sebagian di antaranya di tempati oleh domba.

Karena populasi dari domba yang sangat tidak terbendung, akhirnya para masyarakat sana memiliki inisiatif untuk mempunyai pembantu dari seekor binatang. Karena mereka memang merupakan hewan yang mempunyai naluri penggembala dari kelompok herding, banyak di antara masyarakat yang mempercayai tugas menjaga hewan kepadanya, dan karena kinerjanya yang sangat baik, pelan perlahan pamornya kian naik hingga sekarang.

Sifat atau Personality Australian Kelpie

Kelipe sebutannya merupakan simbol dari kemandirian sebuah hewan, ras ini sangatlah berguna untuk mereka yang membutuhkan penjaga hewan ternak, walaupun begitu, pemiliknya juga harus memperhatikan mental miliknya karena yang di takutkan mereka tumbuh dengan sikap destruktif karena bosan dengan perlakukan kamu.

Mereka merupakan tipe penjaga yang berisik, dimana merka akan terus menggongong ketika ada bahaya yang datang, potensi yang di miliki oleh Kelpie harusnya di bantu oleh sang pemilik, harus di ajarkan sejak dini agar sikap bawaan baiknya bisa keluar dan menjadi sifat permanennya.

Bulu & Tubuh Anjing

Ras dari anjing ini memilki mantel bulu yang pendek dan mempunyai tekstur kasar namun halus, mereka di berkati dengan banyaknya warna yang masing-masing di antaranya sebenarnya indah.

Cara Grooming Anjing Australian Kelpie

Untuk perawatan yang baik, sebaiknya kamu melakukan sikat sebanyak dua kali pada setiap minggunya, ini akan membantu menghilangkan rontok yang ia kerap alami.

Jangan terlalu sering memandingan anjing ini karena bisa saja membuat kulitnya menjadi kering dan malah berdampak kurang baik terhadapnya.

Fakta-Fakta Anjing Australian Kelpie

  1. Mereka masuk dalam kelompok Foundation Stock Service pada tahun 2017 bulan july
  2. Untuk jenis ras ini yang berwarna hitam dinamakan Barb
  3. Kelpie mempunyai arti water sprite
  4. Pada bulan agustus 2017, anjing ini mendapatkan banyak perhargaan dari organisasi Anjing

Foto Anjing :

Video Anjing :