Dalam artikel ini kami akan membahas 5 anjing terbesar di dunia yang tercatat dalam sejarah serta 6 ras anjing terbesar di dunia sehingga kamu bisa melihat seberapa besar ukuran binatang ini dari beragam sisi.

Menjadi anjing yang baik sangatlah subjektif dan sangat tergantung pada banyak hal, namun beda seperti halnya anjing besar, penilaian ini sangatlah objektif karena ada metrik yang bisa di ukur seperti tinggi dan juga berat dan oleh karena itu semua ras dan jenis anjing yang kami tampilkan sudah benar-benar diukur sehingga memang ini yang paling besar.

5 Anjing terbesar di Dunia dalam sejarah

1. Zeus

Jarak cakar zeus ke tulang belikat sangatnya besar hingga mencapai tinggi 44 inci, dan ketika sedang berdiri penuh, tinggi dari anjing ini bisa mencapat 7 kaki, Zeus menghabiskan waktunya sebagai anjing terapi yang memiliki sertifikat, ia memilki tugas untuk memberikan kenyamanan kepada orang-orang di rumah sakit. Sayangnya zeus harus meninggal pada tahun 2015 pada usia 6 tahun, yang hebatnya adalah Guiness Worlds Records mengakuinya sebagai anjing tertinggi di dunia pada tahun 2011, tepat pada 2 tahun umurnya.

2. Freddy

Dalam ukuran kedua anjing terbesar di Dunia dipegang oleh freddy, ia memiliki tinggi mencapai 40.75 inchi, Freddy yang lahir di inggris ini menjadi sangat besar hingga seperti sekarang karena pemiliknya seringkali memberinya daging sapi cincang sebanyak 2 pounds setiap harinya, selain itu ia juga diberikan makan steak casserole dan juga hati, namun jeleknya adalah freddy seringkali memakan sofa dan menurut fleur yang merupakan pemiliknya, ia sudah menghancurkan setidaknya 26 sofa.

3. Aicama Zorba

Aicama Zorba merupakan anjing dari ras mastiff inggris yang lahir dari kota london, ia mendapatkan pengakuan sebagai anjing terbesar di dunia pada tahun 2008 oleh Guiness karena pada saat itu ia adalah anjing yang sangat panjang dengan total 8 kaki dari hidung hingga ke ekor. Mastiff jantan yang pada umumya berbobor 230 Pound, ukuran pinggang dari zorba jauh melebih kadar pada umumnya.

4. Boomer

Pada tahun 2009, banyak orang memprofilkan boomer yang merupakan seekor anjing landseer newfoundland yang panjangnya mencapai 7 kaki dengan berat 180 Pound, meskipun kehadirannya tidak begitu hebat seperti yang lain pada 5 daftar ini, ia gagal memenuhi tinggi minimun yang diberikan oleh Guiness dengan tinggi 40inci, perawakan boomer sedemikian rupa sehingga ekornya akan membentuk pola off counter.

5. Euphrates

Euphrates atau yang dipanggil Eufrat adalah anjing yang masih cukup muda, untuk sekarang ia baru berusia 2 tahun, Eufrat belum mendapatkan gelar apapun untuk saat ini, namun banyak dari organisasi beranggapan bahwa ia akan menjadi anjing yang sangat besar ketika sudah memasuki masa optimalnya, jadi untuk bagian eufrat kita tunggu saja, sejauh mana ia akan tumbuh dan menjadi anjing yang besar.

6 Ras anjing terbesar Di Dunia

Ras dibawah ini merupakan ras yang memang memiliki tubuh sangat besar seperti halnya maine coon dalam kucing, dan banyaknya list anjing terbesar di dunia hadir dari beberapa ras dibawah ini :

1. Great Dane

Great dane adalah jenis anjing dari jerman dan nama aslinya adalah Deutsche Dogge yang berarti mastiff jerman, meskipun mereka bukan termasuk ras terberat, namun beratnya bisa mencapai 100-120 Pound dan termasuk yang tertinggi dibandingkan ras lain dengan tinggi mencapai 30 inci, namun zeus mencapai 40inci.

2. Neapolitan mastiff

Ras mastiff tentu saja merupakan ras yang sangatlah besar, mastiff neaopolitan berasal dari italia selatan, mereka seringkali dijadikan anjing penjaga, tinggi mereka ada pada kisaran 26-31 Inci dan beratnya mencapai 130-155 pound. Trah ini dikenal karena mereka sangat ramah dan mempunyai jiwa melindungi yang kuat, mereka adalah anjing yang ideal untuk dijadikan peliharaan, mereka ras yang pendiam dan lebih senang dengan menyelinap daripada menggonggong sehingga sangat baik dijadikan ras penjaga.

3. Scottish Deerhound

Scottish deerhound merupakan ras dengan kaki yang sangat panjang, mereka berasal dari skotlandia dan dipakai oleh warga pada saat itu untuk berburu rusa, mereka ketika berdiri dapat mencapai ukuran 32 inci dengan berat hingga 110 pound, kini ketika fungsinya sudah tidak dipakai untuk berburu, jenis ras ini lebih sering ditemui sebagai sahabat dirumah atau dalam sirkus dan pertunjukan anjing.

anjing terbesar di dunia

4. Dogue de Bordeaux

Dogue de bordeaux memiliki nama yang cukup banyak seperti mastiff bordeaux, mastiff prancis dan juga bordeauxdog, ras ini memiliki tinggi pada kisaran 23-28 inci dan berat yang bisa mencapai 150 pound, walaupun tinggi dan beratnya merupakan rata-rata dari anjing mastiff pada umumnya, yang kini membuatnya masuk dalam list anjing terbesar di dunia adalah karena ukuran kepalanya yang sabat besar dan berat.

anjing terbesar di dunia

5. Newfoundland

Newloundland merupakan ras terbesar nomer 5 dari kami, walaupun tubuh mereka besar, mereka dibiakan tidak seperti ras mastiff pada umumnya yang digunakan sebagai penjaga, sebaliknya ras ini dibiakan guna membantu nelayan dengan kekuatannya yang besar sehingga dapat menarik tali berat nelayan, ras ini adalah anjing air yang sangat luar biasa serta perenang yang kuat.

anjing terbesar di dunia

6. English Mastiff

Jenis ras anjing ini tumbuh hingga ketinggian mencapai 30 inci, anjing ini juga memiliki berat hingga 250 pound, saat great dane memegang rekor sebagai anjing tertinggi, mastiff inggris ini memang rekor sebagai ras anjing terberat karena aicama zorba memiliki berat hingga 343 pound.

Kesimpulan artikel anjing terbesar di dunia

  1. Banyaknya berasal dari ras mastiff
  2. Anjing terbesar dipegang oleh zeus
  3. Anjing tertinggi dipegang oleh Great dane
  4. Anjing terberat dipegang oleh aicama zorba
  5. Mereke diberikan makanan daging cincang 2 pounds setiap harinya
  6. Bisa melebihi ukuran manusia