Pintar, Senang melompat, ramah dan karismatik


Ranking Popularitas Bearded Collie : Peringkat 127 dari 191

Tinggi Tubuh : 21 Hingga 22 Inch

Berat Tubuh : 55 – 58 Pounds

Waktu Hidup : Mencapai 14 Tahun

Group Anjing : Kelompok Herding



Deskripsi Anjing Bearded Collie

Anjing bearded collie merupakan anjing yang sangat karismatik dan berasal dari negara skotlandia, mereka sangat senang untuk bermain diluar ruangan walaupun cuaca sedang tidak mendukung sekalipun, keinginannya untuk bermain dan latihan sangat besar dan ketika ia didik dengan cara yang benar, anjing satu ini akan tumbuh menjadi sosok yang sangat independen dan pembela keluarga yang baik.

Bearded Collie masuk kedalam kelas herding karena ukurannya yang mencapai 22 inchi, ciri khas dari anjing bearded collie adalah mantel bulunya yang ganda serta sangat panjang memberikan simpul shaggy. Jika bisa kita miripkan dengan ras lainnya, ras ini bisa dikatakan sangatlah mirip dengan ras lainnya seperti Old English Sheepdog.

Jenis anjing ini sangat ramah untuk anak anak, bahkan dari berbagai komunitas dan forum banyak yang mengatakan bahwa mereka terbuat dari 50% kebahagiaan karena sangat ramah meskipun dengan anak-anak serta mereka juga sangat sering tertawa, jadi jika kamu sedang mencari peliharaan yang juga bisa menjadi sahabat bagi anak dirumah, ras satu ini bisa menjadi pilihan tepat karena merea merupakan peliharaan yang sangat coco ditengah keluarga.

Sejarah Anjing Bearded Collie

Bearded Collie merupakan anjing dari skotlandia, namun mereka adalah ras yang paling tua di inggris, hal tersebut karena pertama kali mereka ditemukan di skotlandia, namun dikembang biakan di inggris, mereka memiliki banyak sekali nama yang diantaranya adalah Hairy Mou’ed dan juga Mountain Collie.

Pada zaman dahulu mereka dijadikan alat oleh manusia sebagai pembantu dari sektor pertanian, mereka sangat ulet dan postur badannya sangat cocok jika ditempatkan di pertanian, karena keahliannya tersebut pada tahun 1500-an akhirnya jenis dari ras ini mulai diperdagangkan dan mulai terkenal karena memiliki fungsi yang sangat dibutuhkan oleh manusia pada waktu itu.

Yang paling berjasa dari anjing berarded collie adalah seseorang yang bernama G. Willison, orang ini adalah orang yang pertama kali mengembang biakan beardies, pada saat itu Willison mengembang biakan beardies untuk pertunjukan setelah perang dunia ke II pad atahun 1955, dan semenjak saat itu organisasi anjing terbesar di Dunia yaitu akc memberikan sertifikat dan menetapkan bahwa mereka adalah ras yang unik dan baru.

Perkembangan dar Anjing bearded collie di amerika dimulai pada akhir tahun 1950-an dimana pada saat itu setelah perang dunia II banyak sekali ras anjing punah, pada tahun tersebut dimulailah pengumpulan ras dan akhirnya beardies baru mendapatkan pasangan untuk dikembang biakan pada tahun 1967.

Pada tahun 1969 popularitasnya sudah menyamai anjing beagle meskipun sekarang mereka memiliki popularitas yang hanya sanggup disamai oleh anjing azawakh,

Bulu & Tubuh Anjing Bearded Collie

Untuk menghindari cuaca ekstrem yang datang didaratan eropa, beardies secara alami memiliki mantel yang sangat lurus dan rata, mantelnya kuat dan memiliki dua lapis, dengan mantel seperit ini secara alami mereka bisa dengan mudah menangkal cuaca dingin yang datang di inggris dan skotlandia.

Semua dari ras ini terlahir dengan warna hitam, biru dna juga coklat, semua jenisnya pasti memiliki warna putih sebagai warna dasar. Karena bulu anjing bearded collie sangat panjang maka kamu sebagai pemilik harus melakukan sisir yang cukup sering guna menghindari kusut pada bagian bulunya.

Kami menyarankan kamu untuk memakai sisir magnetik yangmana bisa membantu kamu untuk mengambil bulu yang rontok sehingga tidak berceceran dilantai.

Foto Anjing :

Video Anjing :

https://youtu.be/L7SZE8r7RtU