Anjing Beagle : Ramah, Ingin tahu banyak hal, Setia, Sahabat yang baik untuk manusia


Ranking Popularitas : Peringkat 6 dari 193

Tinggi Tubuh : Dibawah 16 Inch

Berat Tubuh : Dibawah 31 Pounds

Waktu Hidup : 11 – 16 Tahun

Group Anjing : Kelompok Hound



Deskripsi Anjing Beagle

Anjing beagle tidak hanya dikenal sebagai anjing pemburu hebat dan juga sebagai sahabat yang setia, tetapi mereka juga senang untuk selalu berada dalam situasi sosial, dan yang pasti ras ini adalah ras yang lucu sehingga semua paket didalam dirinya bisa disimpulkan bahwa ras ini merupakan ras yang menyenangkan dalam berbagai keadaan.

Ada dua jenis dari varietas Beagle, yang pertama adalah varietas yang memiliki tubuh dibawah 13 inci jika diukur dari bahu, dan yang kedua adalah varietas yang lebih besar hingga mencapai 25 inci, mereka memiliki warna bulu yang biasanya berawarna lemon, merah dan juga putih.

Anjing jenis ini digambarkan sebagai simbol kebahagiaan oleh banyak pemilik anjing, hal tersebut diambil dari bagaimana sikap dari beagle sendiri yang sangat menyenangkan dalam hampir semua keadaan, tidak heran bahwa selama bertahun lamanya anjing beagle telah menjadi ras pemburu paling populer dikalangan pemilik hewan di Amerika. Kesimpulannya adalah ras ini penuh dengan rasa penasaran, sangat energik dan juga membutuhkan banyak waktu bermain karena mereka tidak bisa untuk ditinggal sendiri dalam waktu yang lama.

Sejarah Anjing Beagle

Anjing beagle merupakan salah satu ras kuno dan sudah dikenal sejak berabad-abad lamanya, untuk masalah nama darimana beagle berasal itu masih menjadi misteri. Beberapa peneliti mengatakan bahwa nama tersebut berasal dari kata Gaelic Beagle yang berarti “Kecil” dan yang lain mempunyai asumsi bahwa namanya berasal dan merajuk kepada istilah perancis “Beule” yang sering dikatakan guna memerintahkan anjing yang sedang dalam pemburuan.

Ada laporan tentang anjing pemburu kecil ini sudah mulai dipekerjakan untuk berburu kelinci pada 55SM di negara inggris oleh pasukan romawi. Otoritas negara inggrispun menyebut bahwa hewan ini adalah “pijakan negara kamu dan berasal dari sini” sehingga pada tahun 1500an sebagian pria yang ada dinegara tersebut mulai mengembangkan ras beagle dengan ukuran yang lebih besar guna berburu rusa.

Jenis ras ini mulai berdatangan dan popular di amerika sekirat pada tahun tahun setelah terjadinya perang, dan mereka sangatlah terkenal sebagai ras yang handal dalam perihal pemburuan, dan akhirnya [ada tahun 1900an AKC mulai meregistrasi ras ini sebagai trah yang unik.

Karakteristik Anjing Beagle

Ras Beagle terlahir sebagai anjing yang lembut, manus dan juga lucu, mereka adalah simbol kebahagiaan karena akan membuatmu tertawa, tetapi saat yang bersamaan kamu juga akan dibuat bergeleng kepala karena mereka terlahir dengan sikap yang sedikit nakal, ras ini sangat cocok dengan seseorang yang senang menghabiskan waktu bersamanya yang sering memberikannya hadiah.

Seperti kebanyakan ras pada umunya, trah ini membutuhkan sosialisasi awal dan paparan kepada banyak orang ketika baru di adopsi, hal ini dapat mempercepat pendekatan antara pemilik baru dan hewan peliharaan.

Sejatinya ras ini memiliki beberapa fakta menarik yang bisa diliat, dan berikut adalah fakta anjing beagle :

  1. Pada tahun 1888 National Beagle Club berdiri
  2. Anjing pertama ras ini yang memenangkan pertunjukan Westminster bernama CH Krun Park Me (UNO) pada tahun 2008 dan meninggal pada september 2018 pada umur 13
  3. Lyndon B.Jonson memiliki 3 anjing jenis ini dengan masing masingnya bernama Him, Her dan Edgar.
  4. Ras ini tidak membutuhkan sisir secara rutin
  5. Mereka sangat suka dan ahli dalam hal pemburuan terutama berburu kelinci

Bulu & Tubuh Anjing

Masuk kedalam kelompok Hound bersama dengan Anjing Basset Hound, trah ini memiliki 3 warna dominan yang biasanya sering dimiliki, mereka pada umumnya memiliki warna kaki putih dada dan perut yang juga putih dan coklat pada bagian kepalanya.

Kombinasi warna kedua yang paling umum dari anjing jenis ini adalah merah dan putih dalam pola yang menimbulkan bercak khas irlandia di wajah, leher hingga ujung ekor, apapun warna yang mereka miliki, mereka biasanya memiliki ujung putih pada setiap tubuhnya.

Cara merawat anjing :

Ketika kamu memiliki ras ini untuk dipelihara, kamu butuh untuk menyikat giginya setidaknya dua atau tiga kali dalam seminggu, sikat gigi yang rutin akan menghindari peliharaan dari sakit gigi ataupun menumpuknya karang gigi yang pada umumnya sangat sering dialami oleh seekor anjing.

Kamu perlu untuk memotong kukunya juga sekali atau dua kali dalam sebulan karena sangat berbahaya bagi pemilik dan juga peliharaan jika ia membiarkan kukunya panjang menjuntai, sisanya ketika memelihara peliharaan ini kamu hanya perlu memberikannya makanan anjing secara rutin dan memberinya waktu untuk bermain guna menghindari sifat destruktif karena merasa diabaikan.

Foto Anjing :

Video Anjing :

https://www.youtube.com/watch?v=bx7BjjqHf2U