Anjing Basset Hound : Penyabar, Berpenampilan menarik, Rendah Hati


Ranking Popularitas : Peringkat 39 dari 193

Tinggi Tubuh : Mencapai 17 Inch

Berat Tubuh : 41 – 68 Pounds

Waktu Hidup : 12 – 15 Tahun

Group Anjing : Kelompok Hound



Deskripsi Anjing Basset Hound

Anjing Basset Hound pada dasarnya adalah anjing pemburu, mereka hadir dengan sifat keras kepala yang mendominasi dan terkenal dengan sulit dilatih , jika ia mencium aroma yang ia sangat sukai, mereka akan mencari dimana aroma itu berasal dan tidak perduli dengan rintangan yang ada seperti terdapat pagar tinggi atau lobang yang dalam, ras ini akan dengan kukuh harus mencapai tempat dimana aroma tersebut berasal.

Struktur pada mulutnya yang terdapat rongga cukup besar membuat ras ini harus terpaksa mengeluarkan liur dalam waktu yang cukup sering. Trah ini juga akan sering megalami perut kembung sehingga dikira mereka mengeluarkan perilaku yang tidak biasa segeralah berikan penanganan terkait sakit perut kembung.

Jangan biarkan Anjing Basset Hound ini berolahraga terlalu keras ketika ia baru saja menyelesaikan makan, dan awasi mereka dalam waktu sekitar satu jam, karena ketika tidak perutnya bisa mendapatkan masalah. Mereka dilahirkan dengan telinga yang panjang dan harus dibersihkan serta diperiksa setiap minggunya untuk mencegah infeksi pada bagian telinganya.

Sejarah Anjing Basset Hound

Sejarah dari basset hound berawal dari prancis dan juga belgia, karena dari sanalah trah ini mulai berasal, nama basset sendiri diambil dari bahasa prancis yang berarti rendah, ini sangat mencerminkan bagaimana tampilan fisik dari trah ini yang memang ketika dilihat sangat menjelaskan bahwa trah ini sangatlah ceper.

Diperkirakan bahwa para biarawan dari Biara ST Hubert adalah sosok yang bertanggung jawab atas keturunan yang dihasilkan dari persilangan keturunan breed prancis yang lebih tua guna menghasilkan ras dengan penciuman yang sangat tajam. Ketangguhan serta keinginan ras ini terhadap sebuah aroma menjadikan basset pilihan populer bagi banyak orang prancis yang menjadikan pemburuan sebagai gaya hidup pada saat itu.

Karakteristik Anjing Basset Hound

Basset Hound merupakan ras yang sangat sopan serta santai dan jauh dari kata pemarah, mereka dapat bergaul dengan semua orang yang mendekatinya tak terkecuali anak-anak dan juga peliharaan lain, dan satu satunya yang paling membuatnya bersemangat adalah aroma yang mereka sukai, karena mereka akan langsung bersemangat dan berusaha mencari darimana aroma tersebut berasal.

Mereka merupakan ras yang sangat pandai dalam mengawasi meskipun dalam situasi yang tenang, seperti kebanyakan dari seekor anjing, mereka akan menjadi sosok yang keras kepala ketika sedang diajari sebuah trick, ketika mereka datang ke sebuah pelatihan dan merespon baik untuk semua metode yang ada kamu harus melakukannya secara konsisten karena hal tersebut merupakan fase yang sangat positif.

Seperti semua anjing pada umumnya, anjing basset hound juga membutuhkan sosialisasi awal sebagai hewan peliharaan dimana mereka akan melakukan adaptasi terhadap suara, pemandangan dan orang sekitar, sehingga jangan kaget jika kamu menemukan trah ini sangat destruktif pada awal mas adopsinya.

Bulu & Tubuh Anjing

Anjing Basset Hound memiliki bulu yang pendek serta halus yang terkenal dengan keefektifannya dalam mengusir kotoran dan juga air, mereka memiliki mantel yang cukup padat sehingga dapat melindungi tubuh mereka dari segala macam jenis cuaca, kulitnya longgar dan juga elastis sehingga memberikan pemahaman bahwa ras ini memiliki penampilan yang klasik dan seakan terlihat murung.

Foto Anjing :

Video Anjing :