Anjing Bassador : Setia, berpenampilan menarik, mewah, Berhati-hati


Ranking Popularitas : Peringkat 39 dari 193

Tinggi Tubuh : Mencapai 16 Inch

Berat Tubuh : 42 Pounds – 67 Pounds

Waktu Hidup : 13 – 14 Tahun

Group Anjing : Kelompok Hound



Deskripsi Anjing Bassador

Anjing Bassador atau Basset Hound bisa dikatakan merupakan anjing ceper karena tingginya tidak lebih dari 15 inch, namun tulangnya sangatlah berat sehingga beratnya bisa mencapai hingga 67 Pounds, selain tulangnya yang kuat, mereka juga memiliki stamina yang sangat mumpuni. Anjing Basset terkenal karena kepalanya yang besar dan berkubah serta memiliki telinga yang cukup panjang sehingga mereka sangat khas dan mudah untuk dikenali.

Trah ini memiliki penampilan seperti sedang sedih namun sangat lembut dan juga alis yang berkerut, jenis ras ini sangat terkenal dengan keramahannya ketika sedang berada dirumah sehingga ras ini sangatlah cocok untuk dijadikan hewan peliharaan, mereka sedikit keras kepala ketika sedang dibawa jalan keluar rumah, ketika sedang diajak jalan pula kamu jangan heran ketika mereka akan seringkali mengeluarkan gonggongan yang sangat keras.

Sejarah Anjing Bassador

Genetik campuran dari anjing bassador mungkin sudah ada secara alami selama bertahun-tahun lamanya, namun breeder desainer mulai dengan sengaja mencampurkan ras basset hounds dan labrador retriever pada tahun 1990an yang dilakukan di amerika utara. Begitu banyak peternak melihat tampilan dari ras ini yang sangat tidak biasa dan terkesan menggemaskan, mereka pada saat itu hendak langsung mengembang biakan secara masal bassador ini.

Karena anjing basset hound dan juga labrador retriever adalah sosok yang sangatlah bertolak belakang, peternak tidak mungkin menghasilkan bassador untuk tujuan estetika saja, kareka jika terus menerus dibiarkan akan ada kesenjangan genetik yang berdampak buruk pada kelestarian ras pada nantinya.

Sehingga pada tahun 2000an akhirnya para peternak hanya melakukan kembang biak hanya dengan mengawinkan ras bassador dengan bassador lainnya dan sudah berhenti mengawinkan basset dengan labrador karena resiko yang diterima cukup besar, karena sejarah tersebut akhirnya kini trah bassador sangatlah terkenal dan sudah menjadi sahabat untuk manusia hingga saat sekarang.

Karakteristik Anjing Bassador

Anjing Bassador merupakan anjing pendamping yang sangat luar biasa seperti halnya anjing akita, mereka sangatlah benar benar suka untuk selalu ada disamping manusia karena asalan tersebut pula ras ini sangat tidak cocok jika harus ditinggal sendirian dirumah dalam waktu yang lama karena mereka akan menjadi bosan dan cenderung destruktif.

Secara umum, bassador sangatlah ramah dan juga bersahabat bagi manusia namun juga memiliki drive pemangsa yang sangat kuat sehingga ketika kamu memiliki peliharaan lain seperti kucing ataupun kelinci, kamu harus memberikannya pemahaman terlebih dahulu sebelum mempertemukan mereka guna menghindari ras ini memangsa hewan lainnya.

Karena sifatnya pemangsanya yang cukup dominan didalam diri, ketika ia hendak mencium ada bau makanan yang ia suka, ia akan menerobos apapun itu termasuk pagar atau jendela agar ia bisa dengan cepat mencapai tujuan dimana terdapat makanan yang ia sukai, jadi ketika kamu memiliki ras ini pastikan kamu untuk selalu meninggalkannya dalam keadaan kenyang ya guys, karena jika tidak mereka akan membuat ulah.

Bulu & Tubuh Anjing

Mantel dari Anjing Bassador biasanya merupakan campuran dari mantel yang diwarisi oleh Labrador retriever dan basset Hound yaitu putih dengan bercak hitam ataupun coklat dan kuning. Jenis dari bulu ras ini memiliki 2 macam, tebal dan juga pendek dan bulunya memiliki kecenderungan untuk bau dengan sangat cepat sehingga kamu perlu untuk membersihkannya lebih sering dibandingkan dengan ras lainnya.

Karena trah ini memiliki mantel pendek dan juga tebal, mereka cukup mampu mentolerir cuaca yang sangat panas dan juga cuaca yang sangat dingin, namun mereka juga bisa menjadi sangat kepanasan pula karena mantel bulunya pula, jadi kesimpulannya adalah dengan meletakannya diruangan ber-ac dengan suhu 27 derajat adalah pilihan terbaik karena disuhu ini mereka akan sangat nyaman dengan keadaan.

Foto Anjing :

Video Anjing :