Anjing Barbet : Bersahabat, Manis dan Sangat suka bersosial


Ranking Popularitas : Tidak Mempunyai Ranking

Tinggi Tubuh : Mencapai 25inch

Berat Tubuh : 35 – 65 Pounds

Waktu Hidup : 12-14 Tahun

Group Anjing : Kelompok Miscellaneous



Deskripsi Anjing Barbet

Anjing Barbet merupakan jenis anjing Archeptic dari prancis, mereka adalah jenis yang sangat menggambarkan seni diantara semua bagian tubuhnya. Anjing ini memiliki tubuh yang sedikit persegi panjang dengan kepala dan juga ekor yang juga panjang hingga terkesan menyapu jalanan, mereka dianugrahi dengan rambut yang sangat keriting dan juga tebal serta janggut yang khas, mereka adalah tipe binatang peliharaan yang sangat ceria dan suka berperilaku sosial serta sangat loyal terhadap pemiliknya.

Sejarah Anjing Barbet

Anjing barbet lebih dari sekedar ras yang bisa melakukan apapun karena mereka adalah jenis yang sangat menyenangkan, pintar, penuh kasih sayang dan sangat berbakti terhadap pemiliknya, pada awalnya mereka dikenal sebagai anjing air dan di negara asalnya yaitu prancis digunakan sebagai anjing pemburu di air hingga pada abad ke-16.

Sejak berakhirnya perang dunia, ras ini hampir punak, namun dengan upaya pengembangan dan pelestarian beberapa orang, trah ini perlahan kembali mendapatkan populasinya kembali, meskipun diseluruh dunia jenis dari ras ini sangatlah jarang untuk ditemui namun trah ini sangatlah menyenangkan dan akan dengan mudah bisa memukai orang-orang.

Mereka memiliki kecerdasan yang sangat tajam dan kecenderungan hebat ketika harus berhadapan dengan air, oleh karna itu ia sering kali disebut sebagai anjing serba bisa atau serba guna. Dengan garis keturunanya yang sangat luas, ras ini adalah ras anjing yang mencerminkan sisi klasik yang kental meskipun silsilah genetiknya masih belum terpecahkan hingga sekarang.

Karakteristik Anjing Barbet

Karakteristik utama dari ras ini adalah tubuh mereka yang berukuran sedang seperti halnya anjing American foxhound dan Anjing Akita, mereka juga terkenal karena memiliki mantel bulu yang keriting lebat dan menyelimuti hampir semua bagian tubuhnya, ciri lainnya adalah ekornya yang panjang dan juga melengkung.

Mantel trah ini datang dengan nuansa hitam yang dominan, abu-abu atau coklat agak kekuningan, mental bulu trah ini sangat bagus dan lembut walaupun keriting sehingga sangat nyaman ketika dipegang,mantel mereka memberikan kesan seperti Muppet. Walaupun tampilannya penuh seni dan sangat lucu, nyatanya ras ini merupakan ras yang sangat kuat dan kekar dan sudah dibiarkan selama berabad-abad sebagai anjing pemburu.

Bulu & Tubuh Anjing

Seperti yang dijelaskan diatas, barbet memiliki tubuh dengan ukuran sedang dan juga mantel yang keriting, karena pada habitat aslinya mereka merupakan anjing yang sangat suka bermain di air, mereka dianugrahi dengan mantel bulu 2 lapis yang sangat tebal sehingga dapat menjaga dan membuatnya nyaman meskipun cuaca dingin datang.

Ketika kamu hendak memiliki trah ini untuk dipelihara, kami menyarankan kamu untuk bisa memandikannya sesering mungkin karena jenis keritingnya sangat mudah untuk kusut dan juga kotor, sehingga sangat membutuhkan perhatian khusus dari sang pemilik.

Nutrisi yang cocok

Nutrisi yang cocok bagi anjing barbet sebenarnya sudah dirangkum dalam artikel makanan anjing, jadi kalian bisa langsung ke halaman makanan anjing untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi terkait nutrisi yang cocok bagi barbet sehingga kamu bisa tau takaran yang pas dan jenis makanan apa yang terbaik untuknya, sejatinya semua anjing memiliki nutrisi yang sama sehingga ketika kamu memiliki lebih dari satu jenis anjing dirumah, tidak masalah jika harus memberikannya makanan yang sama.

Foto Anjing :

Video Anjing :