Setia, Mandiri, Penuh kasih sayang


Ranking Popularitas : Peringkat 193 dari 193

Tinggi Tubuh : 64cm – 74cm

Berat Tubuh : 20kg – 25kg

Waktu Hidup : 12 tahun 15 tahun

Group Anjing : Kelompok Hound



Deskripsi Anjing Azawakh

Anjing Azawakh merupakan ras yang di kenal akan keanggunannya, mereka memili mantel bulu yang tergolong pendek namun sangat halus, untuk masalah warna mereka mempunyai banyak sekali pilihan warna, namun yang paling popuker adalah biru, hitam dan coklat.

Di negara aslinya di afrika, mereka merupakan objek wisata yang sangat di kagumi, walaupun berasal dari afrika, namun tidak semua negara memiliki ras jenis ini, hanya negara Burkina Faso, Mali dan nigeria saja yang merupakan negara kelahiran dari Anjing Azawakh.

Tubuhnya memperlihatkan Kontur berbentuk huru S dengan sangat jelas, ia juga memiliki tubuh yang ramping serta struktur otot yang jelas sehingga tergambar sekali dari luar kulitnya.

Jika kamu melihatnya secara sekilas, kamu akan melihat sosok yang anggun dan juga berkelas, namun di balik itu ternyata jenis dari ras ini adalah jenis pemburu yang mampu tahan lama mengejar hewan rusa.

Sejarah Anjing Azawakh

Sejarah Anjing Azawakh sangat menarik unuk kita ikuti karena di mulai pada gurun yang sangat kering di Sahara yang merupakan zoa Sahel.

Jika kita melihat struktur kota dan bangunan Sejarah Anjing Azawakh, ada pada perbatasan Mali dan Niger di dekat lembah yang bernama Azawakh, secara tradisional jenis dari ras ini di miliki oleh Idii n’ ileli, dimana pepatah yang paling terkenal untuknya ada alah “Mereka hidup di bawah atap yang sama dengan kita, maka sepenuhnya mereka di terima sebagai anggota keluarga.

Mereka secara nalurinya sangat suka dengan pemburuan, hewan yang sangat di gemari dari ras ini utuk di buru antara lain adalah kelinci, kijang, babi hutan. Walaupun mempunyai tubuh yang kurus, namun jenis ras ini termasuk yang sulit untuk mengalami cidera.

Karakteristik Anjing Azawakh

Karakteristik Anjing Azawakh bisa di katakan unik dimana kalian mungkin akan terkejut dan tertipu. Dimulai dari tampilannya yang sangat anggun ternyata mereka adalah kelompok dari pemburu.

Mereka dalah pemakai mantel bulu pendek, namun mereka sangat kuat dan tahan terhadap cuaca yang sangat ekstrim, atas dasar dua hal tersebut maka dari itu kami menyebut bahwa karakteristik Anjing Azawakh sangatlah sulit untuk ditebak.

Bulu & Tubuh Anjing

Mereka di berkati dengan mantel bulu yang cukup pendek, mereka di karuniai dengan warna yang cukup beragam yang di antaranya adalah, warna jernih, putih, hitam, biru, abu-abu, dan juga grizzl.

Mereka memliki kulit yang cukup sensitif, jadi ketika hendak ingin melakukan keramas kepadanya, pastika yang kamu pakai adalah jenis ringan dengan Hypoallergenic.

Foto Anjing :

Video Anjing :