Cerdas, Bersemangat Orientasi pada berkerja


Ranking Popularitas : Peringkat 17 dari 193

Tinggi Tubuh : 50cm – 58cm

Berat Tubuh :22kg – 30kg

Waktu Hidup : 12 Tahun Hingga 15 Tahun

Group Anjing : Kelompok Herding



Deskripsi Anjing Australian Shepherd

Anjing Australian Shepherd merupakan Anjing gembala yang berasal dari Australia, ia menempati peringkat ke 17 dari 193 dalam daftar anjing terpopuler versi Info Binatang.

Anjing dengan ras ini di kenal dengan sifatnya yang sangat suka akan kerja, mereka loyal dan mereka merupakan golongan hewan yang sangat cerdas, tubuh mereka sangatlah ramping namun kereka adalah kawanan yang sangat tangguh, hingga sempat ada percobaan di amerika bahwa jenis ras ini di jadikan Anjing rodeo, namun tidak terkenal yang membuatnya sangat asing untuk saat ini.

Hewan ini memiliki mantel bulu yang tergolong sedang, dengan aksen bintik bintik di sekitar tubuhnya, membuat ia sangat mudah untuk dikenali walah dari kejauhan, iya memiliki kecepatan yang tinggi dalam bergerak (gesit) maka dari itu ia sangat cocok untuk di tempatkan di ladang untuk menjaga hewan ternak.

Anjing Australian Shepherd tidak cocok untuk semua pemilik, sifatnya yang cerdas dan ingin selalu berkerja sangat tidak cocok bagi kamu yang sibuk dan tidak memiliki waktu luang, ia juga tidak cocok untuk pemilik pemula, hal tersebut karena ia tergolong dalam ras yang pintar, oleh karena itu ia bisa saja menipu para pemilik pemula.

Sejarah Anjing Australian Shepherd

Kisah dan Sejarah dari Anjing Australian Shepherd dimulai pada daerah pegunungan Pyrenees, dimana segerombolan orang australia melakukan tour yang dinamakan Tour of Aussie, disana di pegunungan Pyreness mereka terkenal sebagai penggembala yang tangguh, dengan adanya anjing ras ini yang di lihat oleh para orang Pyreness mereka merasa cocok. Disinilah perkembang biakan dan pemakaian ras ini utuk gembala dimulai.

Pada tahun 1800an orang yang bernama Anglo Emigres memimpin pencarian ladang baru yang penuh dengan hewan hewan perternakan, pada saat itu mereka di temaki dengan kawanan anjing gembala jenis ini, hingga akhirnya ia menetap di australia dan disinilah anjing jenis ini benar benar menjadi ras yang sangat besar.

Sejarah Anjing Australian Shepherd semakin baik ketika Ras ini masuk kedalam Kelompok Herding yang juga di resmkan pada tahun 1993, ia didaftarkan ke dalam organisasi internasional dengan alasan yang cukup banyak, di antaranya memiliki struktur genetika yang untuk, mereka bisa di tempatkan kedalam banyak hal, sebagai detektor, anjing penjaga dan juga pencari yang hebat.

Personallity Anjing Australian Shepherd

Dengan sifat yang sangat pintar dan ingin berkerja, kami sekali lagi mengingatkan bahwa ras ini sangat tidak cocok untuk kalian para pemilik pemula, karena dalam memelihara hewan jenis ini kamu perlu tegas dan percaya diri sehingga bisa mendominasi.

Mereka di ciptakan sebagai penghuni keluarga yang sangat loyal, namun mereka sangat tidak suka terhadap kehadiran orang asing, mereka membutuhkan sosialisasi yang cukup panjang seperti melihat dalam waktu yang lama, mendengar suara orang tersebut ketika ia masih muda.

Bulu & Tubuh Anjing

Mereka memiliki bulu yang di ciptakan tahan akan air, sangat nyaman untuk mereka melindungi dirinya dari hujan dan juga salju.

Mereka memiliki bulu yang bisa di katakan lurus namun sedikit bergelombang, mereka juga memiliki mantel yang tergolong pendek, dan baiknya mereka di berkati dengan banyak sekali pilihan warna mantel bulu.

Nutrisi yang cocok

Dengan tipe jenis Herding medium ini, kami menyarankan untuk memberikannya pakan 1.5 – 2.5 gelas makanan kering setiap harinya guna mencukupi nutrisi dan menghindari obesitas yang bisa menghasilkan banyak penyakit.

Foto Anjing :

Video Anjing :