Pemberi peringatan yang baik, Ingin tahu banyak hal, Menyenangkan


Ranking Popularitas : Peringkat 55 dari 193

Tinggi Tubuh : 45cm – 51cm

Berat Tubuh : 15kg – 22kg

Waktu Hidup : 12 Tahun Hingga 16 Tahun

Group Anjing : Kelompok Herding



Deskripsi Anjing Australian Cattle Dog

Anjing Australian Cattle Dog merupakan anjing yang ukurannya bisa di bilang tidak besar namun memiliki otot yang sangat berisi di sekujur tubuhnya, ia memiliki nama lain Blue Heeler dan juga Queensland Heller. Ia merupakan pengembala yang sangatlah tangguh dan juga cerdas, bahkan sang pemilik bisa-bisa terkena rencananya dan di kadali olehnya.

Tinggi dari hewan satu ini ada di kisaran 17 inci hingga 20 inci, spesies ini merupakan spesies yang kuat dalam hal bergembala, hal tersebut karena ia di belaki dengan struktur tulang yang kuat serta otot yang juga besar.

ACD atau Anjing Australian Cattle Dog memiliki mantel bulu berwarna putih yang ketika ia menjadi dewasa menjadi biru ke abu-abuan atau berwarna merah, kedua dari jenis itu memiliki pola khas dan kebetulan bercorak bintik bintik.

Hewan ini mempunyai sifat pekerja keras, ia akan sulit untuk berhenti ketika sudah memiliki satu tugas, hewan ini adalah contoh dari persahabatan dan kerja keras, ia juga merupakan termasuk hewan yang pintar oleh karna itu ia akan selalu memiliki cara yang kamu tidak akan pernah duga ketika mendapatkan tugas dari sang pemilik.

Sejarah Anjing Australian Cattle Dog

Sejarah Anjing Australian Cattle Dog memiliki sejarah yang sangatlah panjang, tepatnya pada tahun 1800-an dimana pada saat itu banyak orang dari Aglo-australia melakukan migrasi ketika ia datang ke daerah barat, para imigran yang datang banyaknya menjadikan diri mereka sebagai peternak sapi, dan karena mereka butuh sosok yang bisa menjaga hewan ternak mereka, maka mereka mulai juga mengembangbiakkan ACD yang dipakai untuk menjaga hewan ternak mereka.

Di Australia sendiri ternyata ras Anjing pekerja yang yang ada ternyata adalah hasil persilangan dari jenis ras Smithfield yang di silangkan dengan Dinoes dan beberapa juga di silangkan dengan Scottish Highland Collie sehingga hasilnya menjadi ras ACD, ras yang paling sempurna karena pintar, pekerja keras dan juga sangat setia.

Yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan ras ini adalah seseorang yang bernama George Elliot, diirnya tinggal di Queensland, ia mengembangbiakan Dingeos dengan Collies yang hasilnya di jual ke para petani.

Organisasi internasional yang menangani registrasi terhadap semua ras di Dunia menetapkan pada tahun 1980 bahwa anjing ustralian Cattle Dog resmi di registrasi dengan predikat kelompok Herding pada tahun 1983.

Nah sobat pecinta binatang, di atas adalah sejarah dari ras AKC, ternyata sejarahnya yang panjang membuatnya memiliki sifat primadona seperti sekarang, apa kamu berniat memelihara ras AKC Dog ini?

Sifat Anjing Australian Cattle Dog

Ras ini terlahir dengan kecerdasan di atas rata rata ras lainnya, karena kepintaran dan juga keuletannya dalam berkerja ia juga kadang bisa menjadi sosok yang keras kepala, kamu harus melakukan pelatihan yang konsisten agar ia bisa besar dengan sifat terbaik dan tidak dengan sifat keras kepala.

Ras ini termasuk yang akan sekuat tenaga mempertahankan daerah teritorialnya, ia amat tidak ramah dengan orang asing, namun dengan pemiliknya ia akan sangat terikat, ia akan menganggap pemiliknya keluarga yang juga harus ia jaga dan mungkin dirinya akan rela mempertaruhkan nyawa demi keluarganya.

Bulu & Tubuh Anjing

Anjing Australian Cattle Dog memiliki lapisan bulu yang memiliki kegunaan untuk menahan cuaca panas yang lurus bisa menusuk kulitnya, ada kalanya ketika musim berganti ia akan merontokan bulu-bulu, jadi kamu jangan panik, karena ini merupakan siklus dari hidupnya.

ACD memiliki mantel dengan warna biru atau merah, dirinya juga memiliki bintik-bintik yang mengalir ke hampir semua bagian tubuhnya, bahkan ada dalam beberapa kasus, bintik-bintiknya hingga di bawah dagunya. Walaupun banyak titik, tapi tidak ada kaitannya sama sekali dengan ras dalmantians ya guys.

Nutrisi yang cocok / Takaran makanan

Kami menyarankan kepada kamu untuk memberikan pakan setidaknya 1.5 hingga 2.5 gelas makanan kering dalam seharinya yang di bagi menjadi dua sesi, bisa kamu sesuaikan apakah pagi dan sore, atau siang dan malam, pastikan tidak dalam waktu yang dekat karena akan membawa dampak jenuh bagi sang anjing, boleh merek apa saja asal nutrisi yang di butuhkan terpenuhi.

Cara Grooming Anjing

Grooming dan merawat Anjing Australian Cattle Dog tidaklah sulit, mereka di takdirkan untuk hidup di luar ruangan, mereka memiliki dua mantel bulu yang masing-masing memiliki keperluan yang berbeda.

Untuk panduan grooming yang baik kami menyarankan kamu utnuk melakukan sikat gigi padanya setidaknya sekali dalam seminggu, dan melakukan mandi setidaknya sebulan sekali, yang harus di perhatikan hanyalah kuku, yang mana akan sangat cepat menjadi panjang jadi kamu harus rajin mengguntingnya.

Foto Anjing :

Video Anjing :