Mudah Tersinggung, Serbaguna, Menyenangkan


Ranking Popularitas : Tidak Di dalam Peringkat

Tinggi Tubuh : 48-55cm

Berat Tubuh : 21kg – 31kg

Waktu Hidup : 12 Tahun Hingga 15 Tahun

Group Anjing : Foundation Stock Service



Deskripsi Anjing Appenzeller Sennenhund

Anjing Appenzeller Sennenhund Merupakan jenis anjing tiga warna yang memiliki ukuran sedang, seluruh struktur tubuhnya di bangun seimbang, dimulai dari tulang hinga bulu di ciptakan seimbang, jenis dari ras ini bisa di gunakan untuk keserbagunaan dari mulai menjaga rumah dan juga sebagai sahabat.

Anjing Appenzeller Sennenhund memiliki nama lain Appenzeller Mountain Dog dan juga Appenzeller Cattle Dog, tipe dari ras ini mempunyai rasa semangat yang sangat tinggi, mereka juga memiliki rasa percaya diri yang tinggi, mereka tidak takut dengan banyak hal dan sangat bisa di andalkan, ia memiliki sikap sedikit mudah curiga jika berhadapan dengan orang asing. Dirinya tidak cocok untuk tinggal di apartemen, ia lebih cocok untuk tinggal dirumah yang di dalamnya terhadap banyak keluarga yang hangat satu sama lainnya.

Sejarah Anjing Appenzeller Sennenhund

Sejarah dari Anjing Appenzeller Sennenhund dimulai pada tahun 1853 ketika Appenzeller Sennenhund sebagai anjing dengan tingkat keberisikan yang tinggi, mereka mempunyai ciir khas berambut pendek warna dari mereka juga sangat bervariasi khas dari jenis yang bernama Sptiz.

Anjing ini mempunyai asal dari Appenzell salah satu kota di swiss, pada saat itu seseorang yang bernama Max Siber mengadopsi jenis ras ini dan menjadikan breed ini sebagai miliknya sendiri pada tahun 1898.

Ada seorang yang cukup berpengaruh terhadap sejarah perkembangan ras ini, yaitu Dr. Albert Heim, ia merupakan peternak yang mempunyai komitmen tinggi terhadap ras ini, hingga akhirnya pada tahun 1906 ia berhasil melestarikan dan mempromosikan jenis dari ras ni.

Pada saat ini organisasi seperti AKC masih melihat bagaimana identik yang dimiliki oleh ras ini untuk di jadikan acuan melaukan registrasi.

Bulu & Tubuh Anjing

Anjing dengan jenis ini memiliki lapisan mantel bulu yang cukup tebal dan juga mengkilap berwarna hitam dan juga coklat serta putih, kombinasi ini pula yang menjadi ciri dari ras ini, ada juga warna abu-abu tebal pada sebagiannya.

Mereka termasuk ras yang perawatannya sangat tidak sulit untuk di lakukan, kamu sebagai pemiliknya hanya pelru melakukan sikatan dan mandi ketika memang dikira sudah sangat kotong, kenapa bisa seperti ini? hal tersebut karena mantel bulunya yang pendek dan sangat mudah di atur.

Fakta-Fakta Anjing Appenzeller Sennenhund

  1. Dikenalkan pertama kali di Swiss pada tahun 1898
  2. Sering di kenal sebagai anjing dari para petani
  3. Merupakan bagian dari Swiss mountain dog yang mempunyai saudara The bernese Mountain dog dan juga Entlebucher Mountain Dog
  4. Mereka bisa mengontrol sapi untuk masuk ke dalam kandangnya
  5. Di negara asalnya mereka juga di kenal sebagai Blass
  6. Mereka masuk ke dalam group Foundation stock service dari tahun 2007

Foto Anjing

Video Anjing :