Mandiri, Setia, Pendiam


Peringkat Popularitas : Peringkat 90 dari 193

Tinggi Tubuh : 74cm

Berat Tubuh : 50kg – 69kg

Waktu Hidup : 11 Tahun – 13 Tahun

Group Anjing : Kelompok Working



Deskripsi Anjing Anatolian Shepherd Dog

Anjing Anatolian Shepherd Dog merupakan Anjing yang masih mempunyai garis darah dekat dengan para Anjing Kuno, ia di kenal sebagai pelindung teritorial, ia sangat cerdas dan sangat setiap terdahap banyak hal, ia juga di kenal sebagai anjing penjaga yang siap untuk berkerja dan tidak akan ada yang mengalahkan keuletannya.

Anjing jenis ras ini merupakan tipe yang memiliki otot cukup besar di antara tulang tulangnya, ia memiliki tinggi setinggi 27-29 inci yang membuatnya menjadi terlihat cukup besar, ukuran dari spesies ini sangatlah besar, bahkan hingga ada yang mencapai 150 punds.

Anjing Anatolian Shepherd Dog walaupun berotot dan besar, ia juga di kenal karena kegesitannya. Jika kamu mencari sahabat yang cerdas, berbakti dan juga responsif, anjing Anatolian Shepherd Dog adalah pilihan terbaik karena mereka sangat adaptif dan juga bisa menjadi teman untuk anak-anak.

Sejarah Anjing Anatolian Shepherd Dog

Anatolia atau yang mempunyai nama lain Asia Kecil merupakan nama lokasi yang berada di perbatasan antara Asia dan juga Turki. Di perbatasan inilah sebuah trend baru mencuat di antara para pemilik Anjing, di lokasi ini Anjing di pakai untuk mengembali kambing dan semenjak saat itu trend mempergunakan Anjing untuk mengembala kian populer.

Anatolian adalah wilayah yang jika di gambarkan memiliki dataran yang tinggi dan juga berbukitan yang sangat luas, ketika datang musim panas, akan terasa sangat panas dan ketika musim dingin datang akan terasa sangat dingin. Cuaca yang sangat ekstrem ini membutuhkan penjaga para domba karena ketika salju datang sejatinya manusia enggan dan kesulitan menjaga Domba yang ada.

Terdapat pahatan relief ansyur bergambar kan anjing-anjing besar khas dari ras Anatolian Shepherd Dog dari tahun 2000 SM, itu juga yang menjadikan fakta bawha ras ini termasuk dalam ras kuno.

Perkembangannya di amerika mulai pada tahun 1950 ketika bangyak sekali peternak yang berasal dari Amerika mulai memasukan jenis anjing ini dan pada tahun 1970 ras ini benar benar banyak di kawasan Amerika.

Sifat dan Personalillty Anjing Anatolian Shepherd Dog

Anjing Anatolian Shepherd Dog merupakan anjing yang cerdas, mandiir dan juga sangat dominan, mereka termasuk Anjing yang egois, namun mereka sangat setia dan siap menjaga keluarganya walau nyawa adalah taruhannya.

Meskipun sering dijadikan gembali, sifat protektifnya yang selalu muncul tidak menghilangkan sifat ramah dan penuh kasih sayang dari anjing ini. Mereka tidak ramah dengan kebanyakan orang yang bukan merupakan keluarga.

Bulu & Tubuh Anjing

Mantel bulu dari anjing ini tidak terlalu panjang, ada pada kisaran 1 inchi dari kulitnya, namun ia memiliki lapisan bawah yang tebal hinggan sering terdapat bulu juga di telinga, kaki dan juga ekor, ras ini di berkati dengan memiliki banyak sekali warna dari Pinto, Putih dan juga corak, yang paling banyak ada adalah corak dengan warna coklat kekuningan dengan point hitam.

Mereka secara alami merupakan sosok yang suka kebersihan maka dari itu kamu tidak perlu memberikan perawatan khusus kepada mereka, Mantel yang ia miliki bisa di sikat dalam waktu 2 minggu sekali, untuk memandikannya kamu cukup melakukannya selama 3 bulan sekali itu sudah lebih dari cukup.

Yang harus di perhatikan adalah frekuensi dari sikat gigi, giginya rawan akan karang, oleh karena itu kami menyarankan untuk menyikatnya setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Nutrisi yang cocok

Pola makan yang di berikan harus di formulasikan untuk anjing dengan ukuran raksasa dengan energi yang berbeda dengan Anjing jenis lainnya. Porsi yang di berikan harus benar benar besar sehingga asupan nutrisi yang ia dapatkan masih cukup.

Foto Anjing :

Video Anjing :