Bersemangat, Menyenangkan, Menawan

Ranking Popularitas : Peringkat 166 dari 193

Tinggi Tubuh : 38 cm – 45 cm

Berat Tubuh : 13 kg – 21 kg

Waktu Hidup : 10 – 14 Tahun

Group Anjing : Kelompok Sporting


Deskripsi Anjing American Water Spaniel

Anjing American Water Spaniel Berasal dari negara midwest bagian atas, ia terlahir sebagai Anjing yang sangat ceria, suka bergerak serta atlet yang akan menyelesaikan banyak tugas dengan baik jika “sudah terlatih”, ia di kenal sebagai ras yang keras kepala sehingga kamu harus mendidiknya dengan sangat benar agar tidak merepotkan dirimu ketika ia hendak menjadi hewan dewasa.

Jenis dari ras American Water Spaniel meruakan spesies Gundog yang memiliki ukuran sedang dan tidak berotot, dari segi penampilan yang paling menonjol adalah bagian kuping karena di selimuti oleh bulu gimbal khas hewan dari midwest.

Di kota asalnya ia di pekerjakan untuk berada di perairan es, ini sangat ideal untuknya karena ia di berkati dengan Mantel bulu yang padat dan juga memiliki daya tahan terhadap air sehingga air yang dingin tidak akan mengganggu daya gerak dan tubuhnya. Jika kamu memiliki ras ini, yang harus di perhatikan adalah jangan pernah membuatnya menjadi menganggur, karena hal ini akan membuatnya menjadi sosok yang destrutif.

Sejarah Anjing American Water Spaniel

Sejarah dari Anjing American Water Spaniel dimulai saat seseorang yang bernama Yankee Ingenuity mulai melakukan percobaan untuk mengadaptasi apa yang ada di dunia lama agar bisa bertahan di dunia baru. Konsep ini sama seperti apa yang di lakukan oleh masyarakat pemukiman eropa yang menciptakan kelompok Coonhound yang di jadikan sebagat alat melakukan penjelejahan.

Pada saat itu imigran dari Eropa yang secara kebetulan menetap di daerah Winconsin dan juga Minnesota sangat bergantung hidup kepada unggas air. Di kawasan sana memang terkenal dengan unggas airnya yang sangat melimpah, dan karena tuntutan tersebut mereka menggabungkan beberapa ras guna menciptakan ras terbaik yang bisa di jadikan alat berburu unggas di kawasan Winconsin.

Pergabungan antara Irish Water Spaniel dan Curly Coated Retriever merupakan dua jenis Anjing cikal bakal terciptanya American Water Spaniel.

Jenis dari ras ini kini sangatlah lang, hanya ada 3,000 anjing saja yang ada di dunia. Kiprahnya di organisasi Internasional di mulai pada tahun 1940 ketika ia masuk ke dalam Stud Book dan di registrasi di organisasi AKC dan juga menjadi bagian atau icon dari negara bagian Winsonsin di America.

Personality Dan Sifat American Water Spaniel

Ia merupakan spesies yang penuh kewaspadaan, ramah dan juga patuh, selama kamu bisa menjadi pemilik yang adil, memiliki waktu yang banyak untuk melatih ia akan menjadi pilihan sahabat yang cocok untuk di jadikan teman hidup dan juga berburu, namun sebaliknya, jika kamu tidak merawatnya dengan benar, ia akan menjadi sosok yang kasar dan keras kepala serta manipulatif.

Jenis Anjing ini bukanlah tipe yang bisa tinggalkan selama berjam-jam atau berhari-hari, sosoknya yang muda bosan dan mempunyai ketergantungan terhadap manusia membuatnya membutuhkan banyak waktu di sekitar diri kamu.

Jika di kawasan rumahmu terdapat pelatihan anjing kanak kanak atau taman bermain yang melibatkan banyak hewan, sangat baik untuknya jika kamu mau mengajaknya bermain kesana, itu akan memberikan wawasan sosial yang luas dan menjauhkan dirinya dari sifat alami destruktif dan manipulatif yang mungkin tidak disukai oleh beberapa pemilik.

Bulu & Cara Grooming, Cara Merawat

Jenis ras ini memiliki dua lapisan pada mantelnya, di lapisan yang paling bawah terdapat Mantel tebal yang berguna untuk melindunginya dari cuaca, air dan semak yang bisa saja membuatnya tergores atau gatal, sedangkan di lapisan luar terdapat gelombang yang di sebut dengan nama marcel yang berbentuk keriting.

Warna yang ia miliki hanya berwarrna coklat, an kadang akan lebih gelap, warna ini akan menjadi sedikit memutih ketika ada di jari kaki dan dada.

Ada saat dimana bulunya akan rontok, jika di kawasan eropa, musim semi adalah musim dimana ia akan merontokan bulu-bulunya, sebenarnya ini adalah hal baik karena akan memberikan rongga kepada kulit sehingga nantinya bulu yang kembali tumbuh akan lebih baik.

Kamu sebaiknya menyikat giginya setidaknya dua kali dalam sebulan agar menghindari karang yang bisa saja menumpuk di antara gusi-gusi miliknya.

Kamu harus membiasakan diri untuk menyikat bulunya setiap hari dari sejak kecil agar ia bisa tumbuh dengan kebiasaan ini, rajinlah pula untuk memijat kakinya karena kaki merupakan area sensitif miliknya yang bisa membuatnya menjadi destruktif jika tidak di biasakan sejak kecil. Lakukan sisir setiap hari.

Lakukan mandi setidaknya satu minggu sekali, ini termasuk sangat sering, kenapa? karena bulu gimbalnya harus sering mendapatkan air, sama seperti dimana ia pertama kali di lahirnya, di kawasan dekat air wincolin.

Nutrisi yang cocok

Kami meromendasikan untuk memberinya 1-1.5 gelas dari makanan kering dengan kualitas tinggi guna mencegah obesitas dan memenuhi segala nutrisi yang ia butuhkan.

Faka-Fakta Anjing American Water Spaniel

  1. Di kembangkan pertama kali di Amerikan sebagai Anjing serga guna
  2. Ia di namakan State Dog of Winconsin pada tahun 1986
  3. Termasuk ras yang gampang tumbuh

Foto Anjing :

Video Anjing :