Percaya diri, Pintar, dan mudah berbaur dengan Alam


Ranking Popularitas : Peringkat 85 dari 194

Tinggi Tubuh : 45cm – 48cm

Berat Tubuh : 25 – 31kg

Waktu Hidup : 12 Tahun Hingga 16 Tahun

Group Anjing : Kelompok Terrier



Deskripsi Anjing American Staffordshire Terrier

Anjing American Staffordshire Terrier Sering di kenal oleh para pecintanya sebagai AmStaffs. Sosok dari ras ini di kenal sebagai sahabat yang setia, baik dan juga percaya diri. Penampilannya yang sangat gagah khas kelompok terrier juga membuat dirinya kadang di kenal sebagai Anjing penjaga.

Amstaffs merupakan anjing yang berotot kekar dengan tinggi 17-19 inchi, ukuran yang tidak besar namun tidak juga kecil. Rahangnya yang menjadi cirinya mempunya tulang wajah yang pasti sehingga wajah dari binatang ini terdefinisikan dengan sangat baik.

Anjing American Staffordshire Terrier memiliki mantel bulu yang sangat kaku bahkan cenderung keras namun berkilau, ras ini di berkati dengan banyaknya variasi warna dan juga pola. Amstaffs merupakan sosok yang sangat suka dengan permainan, jadi bisa sangat cocok untuk kamu yang juga memiliki waktu luang sehingga bisa terus menerus menemani hasrat bermain dari binatang satu ini.

Sejarah Anjing American Staffordshire Terrier

Sejarah dari Anjing American Staffordshire dimulai dari bertahun-tahun lalu lamanya di kawasan inggris, pada saat itu beberapa ras jenis anjing di cintapakan guna keperluan olahraga, olahraga yang di maksud adalah pertarungan sesama anjing, dimana nyawa dari para binatang ini di pertaruhkan oleh kekuatan mereka masing-masing.

Tradisi adu anjing ini berakhir pada abad ke18 dan menyisakan beberapa kelompok terrier yang terkenal akan ketangguhannya seperti Bulldog, Bull Terrier dan American Staffordshire atau juga Pitbull.

Nenek moyang dari ras ini adalah White English Terrier dengan Black and Tan Terrier, keduanya kini sudah punah, namun kalian bisa melihat bagaimana kedua jenis ras sudah punah ini pada tubuh AmStaff.

Pada tahun 1800-an, Anjing ras ini tiba di Amerika di bawa oleh para imigran jerman. AKC akhirnya meresmikan atau melakukan registrasi terhadap trah ini walaupun terdapat kesulitan karena adanya kesamaan yang sangat banyak dengan Amstaff bull, namun akhirnya organisasi internasional ini pada tahun 1800-an meresmikan keduanya dengan perbedaan Versi terrier yang lebih besar di bandingkan dengan versi Bull.

Karakteristik Anjing American Staffordshire Terrier

Dikenal sebagai Anjing keluarga yang sangar dengan manusia, mereka akan sangat senang jika bisa menghabiskan waktu bersama keluarga walaupun hanya untuk berjalan-jalan saja, selama sesi bermain ia akan terus bersemangat dan terus berjalan-jalan.

Badannya yang menampilkan banyak otot dan reputasinya yang terkenal sebagai anjing penjaga kadang tidak cocok jika harus di sodorkan kepada anjing satu ini, sejatinya mereka sangat ramah terhadap manusia, bahkan mereka akan melakukan salam meskipun dengan orang baru melalui jilatannya.

Banyak dari pemilik hewan ini berkata bahwa ras dari Amstaffs bisa mengenali niat buruk dari seseorang dan bahkan bisa menjadi agresif ketika berhadapan dengan seseorang yang berniat jahat. Ini adalah sosok yang sangat sempurna untuk ukuran sebagai Anjing penjaga dimana ia memiliki intuisi yang baik dan di lengkapi dengan ketahanan dan kemampuan bertahan yang baik.

Fakta-Fakta Menarik American Sttafordshire Terrier

  1. Anjing jenis ini yang bernama Stubby menjadi icon dari World War I
  2. Terdaftar di organisasi internsaional pada tahun 1936
  3. Merupakan sosok penjaga yang sangat pintar
  4. Senang untuk bermain di taman

Bulu & Tubuh Anjing

Tubuhnya di kelilingi oleh mantel bulu yang cukup pendek namun halis, warna yang ia miliki sangatlah beragam dan bisa menjadi pilihan ketika hendak memilih teman untuk di adopsi.

Jenis dari ras ini akan mengalami fase rontok dari bulunya sebanyak dua kali di dalam setahun, sehingga kalian harus melakukan groomingnya setiap minggu guna mengantisipasi bulunya yang rontok.

Nutrisi yang cocok

Kamu harus mengadopsi diet untuk Anjing jenis ini, diet yang di berikan harus di formulsaikan untuk ras ukuran sedang hingga besar dengan tingkat kebutuhan energi yang sedang.

Foto Anjing :

Video Anjing :