Manis, Mudah tersentuh, Senang berinteraksi Sosial


Peringkat Popularitas : Peringkat 175 dari 193

Tinggi Tubuh : 60-66cm

Berat Tubuh : 20.5 – 29.5 kg

Waktu Hidup : 11 – 12 Tahun

Group Anjing : Kelompok Hound



Deskripsi Anjing American English Coonhound

Anjing American English CoonHound merupakan salah satu anjing dari kelompok Hound yang mempunyai tubuh ramping namun di berkahi oleh otot yang cukup kuat. Di lokasi asalnya, anjing jenis ras ini melakukan tugas dari pagi hingga malam untuk mengejar rakun rakun yang sangat cerdik.

Tinggi dari anjing ini tidak cukup besar, hanya setinggi 26 inchi, mereka sangat suka dengan yang namanya berlari hanya untuk mengasah otot mereka, karakteristiknya yang memang tidak bisa diam dan sangat energic membuatnya sangat terlihat manis.

Ketika harus di paksa dalam pemburuan, ras ini sangat ulet dan tidak akan berhenti sebelum mendapatkan hasil buruannya. Ras ini juga sangat suka dengan yang namanya berinteraksi dengan sosial, maka dari itu ia akan cepat akrab dengan orang.

Sejarah Anjing American English Coonhound

Sejarah dari Anjing American English Coonhound ini dimulai pada tahun 1800an dimana pada saat itu ada trend dimana Foxhunting sedang sangat naik daun, dengan keahlian memburu yang sangat ulet dan juga pantang menyerah, Anjing ini kerap kali di bawa guna menemani sang pemburu memburu rakun.

Ameriacan English Coonhound merupakan keturunan dari English Foxhound yang telah mengalami hasil persilangan dengan jenis anjing yang tidak terindentifikasi pada tahun 1600-an.

Kesan Anjing 

Kesan yang akan kamu dapatkan ketika pertamakali berhadapan dengan ras ini adalah keceriaan dan pantang menyerah, ia akan terus berusaha menyelesaikan tugas apa yang kamu lakukan, terlebih jika tugas itu untuk memburu.

Bulu & Tubuh Anjing

Bulu : Bulu yang di miliki oleh anjing ini tergolong pendek, sesuai dengan tempat kelahirannya yang memang tidak membutuhkan mantel yang tebal, anjing ini sangat memperlihatkan ototnya yang tegak karena tidak memiliki bulu yang lebat

Tubuh : Tegak dan tegas adalah karakteristik dari tubuh American English Coonhound, jika kamu melihatnya dari jarah jauh kamu mungkin akan sulit untuk menilai jenis apa anjing ini, karena badan yang di tampilkan tidak jauh dengan anjing kelompok hound lainnya.

Nutrisi yang cocok

Pasalnya, Anjing ras ini tidak terlalu memperhatikan nutrisi karena secara genetika dan tubuh, tubuhnya bisa merespon makanan minim nutrisi. Namun guna menjaga kesehatan dan bentuk tubuh sebaiknya tetap memerikan makanan yang memiliki nutrisi tinggi, tidak perlu memberikan makanan bermerk mahal, kamu bisa membuatkan makanan home made, yang terpenting anjing suka dan kalori serta nutrisinya terpenuhi.

Cara Grooming Anjing

Makanan yang baik sejatinya akan berdampak kepada bulu yang lebih berkilau dan halus, namun makanan dengan nutrisi yang baik saja tentunya belum cukup untuk hasil yang optimal, untuk hasil yang optimal kamu perlu melakukan perawatan rutin yang di antaranya adalah mandiri setiap 4 hingga 6 minggu, melakukan sisir setidaknya setiap minggu dan yang terakhir melakukan pemangkasan pada kuku si anjing guna mengindari dirinya mengacak-acak barang kesayangan anda .

Fakta-Fakta Anjing American English Coonhound

  1. Mudah dekat dengan anjing lain
  2. Nama lain anjing ini adalah Redtick Coonhound
  3. Hebat dalam memanjat pepohonan
  4. Anjing American English Coonhound merupakan anjing nomor 171 di organisasi internasional

Foto Anjing :

Video Anjing :