Penuh kasih sayang, Setia, Senang bermain


Ranking Popularitas : 58 dari 193

Tinggi Tubuh : 63.5cm

Berat Tubuh : 39kg

Waktu Hidup : 10-14 Tahun

Group Anjing : Kelompok Working



Deskripsi Anjing Alaskan Malamute

Anjing Alaskan Malamute sangat terkenal akan kesetiaan dan kerja kerasnya, dengan tubuh yang tegak serta di sokong oleh ulang yang kuat membuatnya tak hanya manis di pandang, namun juga mencerminkan kegagahan, salah satu yang menjadi ciri utama dari ras ini adalah bulu yang sering di mainkan dan juga telinganya yang sangat tegak ketika merespon sesuatu.

Postur yang di miliki oleh Anjing Alaskan Malamute sangat mencerminkan dairmana ia berasal, tulang yang kuat serta dada yang dalam menunjukan bahwa dirinya pada masa dahulu merupakan anjing yang hebat dalam hal berburu, sedangkan mantel yang sangat tebal mencerminkan lokasi darimana ia berasal yaitu dari lautan arktik.

Di Balik dari kegagahan dan darimana ia berasal, Anjing Alaskan malamute merupakan anjing yang sangat bersahabat dengan manusia, ia sangat penyayang dan setia, bahkan beberapa pemilik mengaku bahwa anjing ini bisa menjadi penjaga anak-anak yang sangat baik.

Sejarah Anjing Alaskan Malamute

Sejarah dari Anjing Alaskan Malamute sangatlah panjang, dimulai sejak 4000 tahun yang lalu ketika para pemburu Paleolitik mencoba untuk menyebrangi tanah selat pada bagian laut Arktik untuk bermigrasi ke daerah Amerika Utara.

Nama malamute sendiri berasal dari suku khas antartika yaitu suku Inuit yang pada saat itu meneteap di Kotzebue di bagian barat laut Antartika. Pada saat itu yang di pelihara oleh suku Inuit adalah Anjing Sledge, para anjing tersebut di pakai oleh suku lokal untuk berkerja dan untuk mengangkut beban yang ada.

Organisasi Internasional mulai meregistrasi ras iini pada tahun 1935 tepatnya setelah perang dunia II selesai, pendaftaran di karenakan akibat perang banyak sekali ras murni yang hilang dan maka dari itu Organisasi Internasional gencar untuk meregistrasi jenis jenis baru, dan saat itulah Alaskan Malamute di daftarkan.

Kesan Anjing 

Jika kamu mencari sahabat yang memiliki penampikan menarik, setia, penyayang dan bisa bermain dengan anak anda, Anjing Alaskan Malamute merupakan pilihan yang sangatlah tepat.

Yang harus kamu perhatikan adalah cuaca rumah kamu yang harus tetap dingin karena jenis ras ini sangat baik jika di tempatkan di keadaan yang dingin guna mengurangi rontoh bulu dan masalah lainnya.

Bulu & Tubuh Anjing Malamute

Bulu : Bulu yang di miliki oleh ras ini bermantel tebal mempunyai tinggi sekitar 2inch dari dasar kulit, sangat tebal dan hangat.

Tubuh : Tulang dari Trah satu ini di berkati dengan struktur tulang yang sangat kuat, oleh karena itu ia di masukan dalam kelompok Group, di tambah dengan otot yang cukup sehingga jika di lihat dengan seksama, ras ini bisa di bilang terlihat sangat baik secara penampilan dan kekuatan.

Nutrisi yang cocok

Untuk pakan dan nutrisi, kamu menyarankan kamu memberikan pakan yang berada di kadar cukup atau premium, jangan berikan Anjing Alaskan Malamute makanan yang sembarangan sehingga nutrisi yang ia terima bisa kurang.

Anjing dengan trah working sejatinya memiliki tubuh yang baik, sangat di sayangkan jika anjing dengan background sudah baik seperti malamute ini harus kurus atau bahkan obesitas karena terlalu banyak kalori yang ia dapat setiap harinya. Jangan lupakan exercise karena ini bisa membantu diet jika obesitas datang menyerang.

Cara Grooming Anjing

Untuk jenis Alaskan Malamute di sarankan kamu harus melakukan brushing setidaknya 2-3 kali dalam seminggu guna menghindari bulu yang mengumpal dan rontoh yang jatuh kemana mana. Untuk Shedding kamu bisa melakukannya 1 Bulan sekali, hal ini karena pada dasarnya Malamute merupakan ras yang sangat suka dengan kebersihan.

Fakta Menarik Anjing Alaskan Malamute :

  1. Anjing Alaskan Malamute di daftarkan di organisasi internasional pada tahun 1953 berbarengan dengan Lhasa Apso dan Cardigan Weish Corgi
  2. Malaute yang berasal dari Alaskan merupakan saudara dekat dengan anjing Ras Samoyed yang berasal dari Rusia
  3. Merupakan tipe anjing yang berisik
  4. Sangat suka untuk menggali tanah
  5. Terdapat patung official dari Ras ini di Alaska yang dibuat pada tahun 2010
  6. Mudah beradaptasi dengan orang baru

Foto Anjing Alaskan Malamute :

Video Anjing