Berani, Bermartabat, Sangat Setia


Ranking Popularitas : 47 dari 193

Tinggi Tubuh : 66cm – 71cm

Berat Tubuh : 45kg-55kg

Waktu Hidup : 10 Tahun – 13 Tahun

Group Anjing : Kelompok Working



Deskripsi Anjing Akita

Anjing Akita cukup populer di masyarakat Indonesia, wajahnya yang cukup menarik serta struktur yang kokoh membuatnya menjadi Anjing primadona untuk menjaga dan juga sahabat. Akita merupakan anjing dengan tipe muscular yang baik, Akita merupakan salah satu ras murni dari jepang yang pada awal komersilisasinya berawal dari campuran dua ras kuno yang tidak terindentifikasi oleh organisasi internasional.

Akita merupakan simbol pelindung keluarga, simbol kesehatan dan juga umur yang panjang. Simbol tersebut tidak serta merta di berikan orang jepang kepada anjing satu ini, hal tersebut dikarenakan semua simbol yang diberikan tercermin pasti dari tubuh Ras yang berasal dari pegunungan utara jepang ini.

Sejarah Anjing Akita

Perjalanan dari Anjing akita dimulai sejak tahun 1931, ditemukan di daerah pegunungan jepang utara oleh pemerintah jepang. Akita sejak dahulu sudah digunakan oleh masyarakat pegunungan utara di Jepang untuk menemani berburu dan juga menjadi pembantu dari polisi yang ada.

Akita mulai mencapai popularitasnya ketika pada tahun 1937 ada ras Anjing ini yang dibawa ke Amerika Serikat oleh seseorang yang bernama Helen Keller. Hellen bisa membawa ras anjing ini ke negeri paman sam karena diberikan sebagai hadiah ketika ia menjalani tour ketika berada di Jepang. Semenjak saat itu pamor dari Akita semakin tinggi hingga pada tahun 1973, jenis ras Anjing ini resmi didaftarkan di organisasi Internasional.

Kesan Yang Di Dapat

Ketika melihat sosok dari Akita, yang pertama kalian akan nilai adalah postur tubuhnya yang tegak serta memiliki pinggul yang tinggi sehingga membuatnya sangat terlihat gagah dan menawan.

Bulu Anjing Akita

Asal-usul dari anjing ras ini yang berasal dari pegunungan membuatnya diberkahi mantel bulu yang tebal sekitar 2 inchi untuk Anjing ukuran dewasa, dengan Mantel bulu yang cukup tebal akan lebih baik jika Anjing Akita ditempatkan di lokasi yang dingin guna menghindari rontok karena cuaca yang tidak sesuai.

Berat dari Anjing ini bisa mencapai 55kg, cukup besar untuk anjing dengan kelompok Working.

Nutrisi yang cocok untuk Akita

Akita termasuk ras Anjing yang membutuhkan nutrisi yang cukup guna mendapatkan berat yang ideal serta kesehatan yang baik. Yang harus di perhatikan adalah banyak sekali hewan peliharaan yang mengalami obesitas karena kalori yang tidak dikontrol. Untuk Akita, pengontrolan kalori sangat dibutuhkan mengingat struktur tubuh dari anjing ini yang sudah berat.

Ketika sudah memasuki umur ke 7, disarankan untuk memberikan makanan yang lebih ringan atau kurang padat dari sisi kalori, sebagai pencegahan dari penyakit ginjal yang sering di alami pada masa 7 tahun ke atas.

Cara Grooming Anjing

Untuk melakukan perawatan pada Anjing ini seharusnya kamu tidak perlu mengeluarkan effort yang besar karena sejatinya mantel bulu yang di miliki olehnya masih bisa dirapihkan dengan cepat.

Karakteristik Shedder yang harus tetap berkilau akan membuat kamu harus terus menerus melakukan vacum terhadap ruangan, karena jika tidak, akan berdampak langsung terhadap kesehatan dan juga kecantikan bulu ras ini.

Kamu perlu membersihkan telinganya setiap minggu, cara membersihkannya bisa menggunakan Bola kapas yang di basahi dengan air atau cairan pembersih telinga, kamu harus melakukan ini guna mencegah adanya luka atau penyakit yang sering datang di telinga anjing Ras ini.

Fakta-Fakta Unik Anjing Akita

  1. Di Jepang hewan ini dijadikan simbol kesehatan, kebahagiaan dan umur yang panjang, biasanya bayi yang baru lahir di jepang akan di berikan patung kecil berbentuk Anjing ini.
  2. Hachiko yang merupakan simbol kesetiaan merupakan anjing murni dari ras ini.
  3. Ras ini termasuk aggresive saat berhadapan dengan anjing lain.
  4. Hellen keller pada awalnya memberikan nama Anjing ini dengan nama Kamikaze bo pada tahun 1973, tetapi jenis pertama yang terdaftar bernama Taro dengan jenis kelamin laki-laki.
  5. “Inu” yang merupakan nama belakang dari ras ini merupakan arti dari bahasa jepang yang berarti “Anjing”.

Foto Anjing

Video Anjing :