Bersahabat, Pintar, Berani

Ranking Popularitas : 60 dari 193

Tinggi Tubuh : 59cm

Berat Tubuh : 23-32kg

Waktu Hidup : 11 Tahun Hingga 14 Tahun

Group Anjing : Kelompok Terrier



Deskripsi Anjing Airedale Terrier :

Anjing Airedale Terrier sering dijuluki dengan Raja dari Kelompok Terrier, sebutan itu berawal karena jenis anjing ras ini memiliki kekuatan, serta semangat yang tidak pernah padam. Airadele masuk dalam kelompok Terrier, yang berarti merupakan anjing paling serbaguna di dunia, dimulai dari teman, atlet hingga sebagai pemburu yang handal.

Jenis anjing ini merupakan anjing terbesar dari kelas Terrier, bayangkan saja animal lovers, tinggi bahu dari jenis anjing ini bisa mencapai 23 Inchi. Ciri khasnya adalah mantel bulu yang tebal serta kurus yang juga berwarna coklat.

Fisiknya yang dianugerahi dengan kepala yang panjang serta kaki yang kokoh dan kuat membuatnya terlihat sangat kuat dan gagah, dilengkapi dengan kumis yang terlihat sporty serta mata yang gelap memberikan tanda bahwa Airedale Terrier tidak hanya kuat namun juga memiliki kecerdasan yang baik.

Kelompok terrier ia dapatkan dari sifatnya yang sangat patuh, terus berjuang serta gigih, sifat alaminya yang tidka akan pernah mundur ketika dijadikan anjing penjaga membuat banyak orang tertarik bersahabat dengannya.

Sejarah Anjing Airedale Terrier :

Sejarah Anjing Airedale Terrier dimulai pada pertengahab abad ke-19, banyak spesies Terrier yang berjalan mendekati South Yorkshire’s bertemu dengan spesies yang bernama Otterhound, yang mana persilangan keduanya kini biasa kita kenal sebagai waterside terrier atau Anjing Bingley yang terkenal sangat ahli dalam berburu berang-berang. Pada tahun 1878 Waterside terrier mulai teregistrasi dalam asosiasi internasional dan juga membuatnya mendapatkan nama baru, yaitu Airedale Terrier.

Sejarah Airedale Terrier Kisah ini dilanjutkan pada masa awal abad ke-20 dimana Champion master briar mulai mempopulerkan jenis anjing ini, dan pada saat itu seringkali di buat pertunnjukan Airedale Terrier, dan di luar perkiraan dari Champion master, ternyata banyak sekali penonton yang tertarik dengan Anjing ini, dan semenjak saat itu popularitasnya terus menerus naik.

Kesan Anjing Airedale Terrier :

Tubunya yang besar serta perilakunya yang tidak pantang menyerah membuat jenis anjing ini memiliki kesan yang tidak takut akan apapun, kuat dan bisa menjadi penjaga yang baik namun berpenampilan menarik.

Untuk para pecinta binatang yang mencari sahabat yang terlihat tanggung dan juga setia serta pantang menyerah, ras ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan karena sifat dan tubuhnya.

Nutrisi yang cocok untuk Airedale Terrier :

Jenis anjing ini harus diberikan minum yang selalu bersih karena seringkali memang terdapat masalah yang di sebabkan oleh air minum, oleh karena itu karena pencernaannya yang ringkih terhadap sesuatu yang kotor, sebaiknya harus selalu kamu siapkan air minum yang baik untuk sahabat kamu ini.

Untuk makanan yang cocok, baiknya berikan makanan yang mempunyai nutrisi sedang, tidak harus tinggi, nutrisi yang sedangpun sudah cukup untuk anjing jenis ini, yang terpenting adalah frekuensi makan yang harus dijaga dengan pola diet yang sesuai dengan ukuran tubuh si anjing.

Cara Grooming Anjing Airedale Terrier :

Kamu bisa melakukan brushing satu minggu sekali untuk menghindari kusut dan berantakan, tidak perlu setiap hari karena pada alaminya memang ras ini cukup rapih karena mantel bulu yang ia punya tidak terlalu tebal dan cukup kuat.

Foto Anjing :

anjing airedale terrier

Video Anjing