Mandiri, Berperilaku Manis, dan Mewah

Peringkat Popularitas : Peringkat 113 dari 193

Tinggi Tubuh : 63cm-69cm

Berat Tubuh : 23kg-27kg

Waktu Hidup : 12-18 Tahun

Group Anjing : Kelompok Hound



Deskripsi Anjing

Anjing Afghan Hound merupakan salah satu ras murni dari kelompok Hound, nama afghan sendiri di ambil dari tempat dimana ia di temukan pertama kali, yaitu di negara Afghanistan, sedangkan Hound diambil dari nama group breeds yang ia dapatkan.

Jenis anjing Afghan Hound ini sangat menarik perhatian, hal tersebut karena tampilannya yang sangat menawan khas anjing bangsawan. Seperti layaknya manusia, Afghan Hound mewakili sosok manusia yang sering menyendiri, suka kebersihan dan jarang membuat gaduh, pembawaannya yang tenang memberikan estetika tersendiri bagi dirinya dan lingkungan yang ia sedang tempati. Selain itu, ia juga mempunyai ciri kesetiaan yang kental di dalam dirinya sehingga bisa menjadi sahabat yang baik.

Sejarah Anjing Afghan Hound :

Anjing Afghan memiliki sejarah yang menarik dari zaman kuno, ia sejak dahulu kala memang sudah sangat terkenal dengan kecantikan dan keanggunannya yang terwakilkan dari bulu halus panjang nan menawan miliknya.

Apa kamu tau bahwa bulu panjang dengan mantel yang cukup tebal serta lurus merupakan hasil genetik jenis ras ini untuk mendapatkan perlindungan dari cuaca yang cukup keras di kawasan Afghanistan, karena wilayah asli jenis ini adalah anjing gunung, meskipun mempunyai penampilan yang sangat menawan, ia juga memiliki bahu yang kuat, karena nenek moyangnya merupakan anjing gunung.

Para pakar anjing menyebutkan bahwa jenis dari ras ini tidak cocok dengan semua pemilik Anjing, alasan utamanya adalah tidak semua pemilik bisa memberlakukan Afghan Hound dengan istimewa, dengan seharusnya.

Sejarah Ras ini memberitahu kita bahwa alasan di balik bulu panjang dan tebalnya karena cuaca di negara asalnya, sedangkan bahunya yang gagah karena dahulu kala jenis ras ini tinggal di daerah pegunungan.

Kesan Anjing Afghan Hound :

Kesan sangat mewah dan menawan di tampilkan olehnya, namun untuk para pemiliknya harus benar benar memberikan perhatian khusus, karena tidak mudah untuk menjaga kemewahan dan kemenawanan yang ditampilkan oleh Afghan Hound.

Nutrisi yang cocok untuk Afghan Hound :

Makanan yang cocok untuk Ras ini adalah manakanan yang mengandung nutrisi yang tinggi, tidak perlu memberikan makanan anjing kemasan, kamu juga bisa membuat home made makanan untuknya sendiri, yang harus diperhatikan adalah nutrisi dan kalori yang cukup dan tidak berlebih.

Postur tubuhnya yang memang langsing tidak perlu kamu fikirkan dan justru menjadi acuan anjingmu sehat atau tidak, tubuh langsung alami dengan pinggang menonjol memang sudah menjadi karakteristik alaminya.

Cara Grooming Anjing Afghan Hound :

Mantel bulu yang sangat panjang sangat memubutuhkan perhatian khusus, para pemilik harus rutin melakukan sisit setiap harinya guna menghindari mantel bulu yang bertimpang tindih atau terkena kotoran.

Mandi juga harus dilakukan secara teratur lengkap dengan sampo dan kondisionernya, hal ini diperlukan karena Khas mantel panjangnya membutuhkan zat yang terkandung di dalam kondisioner guna membuat mantel miliknya tetap halus dan berkilau.

Cara melatih Anjing Hound :

Sifatnya yang mandiri dan anggun serta bermartabat tidak membuat anjing ras ini menjadi angkuh dengan manusia, justru sebaliknya, anjing Ras malah setia dan penyayang terhadap manusia.

Mengajarkan perintah untuk duduk, datang ketika dipanggil sudah cukup untuk anjing ras ini, kamu tidak perlu memberlakukan suruhan yang sangat banyak karena tipe dari ras ini memang anggun dan berahabat,.

Foto Anjing :

Video Anjing :