Nyaman, Lucu, Pemberani

Ranking Popularitas : 148 dari 193

Tinggi Tubuh : 22.86cm – 29.21cm

Berat Tubuh : 3-4.5kg

Waktu Hidup : 12 Tahun Hingga 15 Tahun

Group Anjing : Kelompok Toy

Deskripsi Anjing Affenpinscher

Anjing yang berasal dari Toy Group ini dikenal dengan sifatnya yang setia, selalu ingin tahu banyak hal dan yang jelas adalah lucu karena seringkali menampilkan keluguan dari sifatnya yang selalu ingin tahu. Tubuhnya yang sangat kecil khas Toy Group kadang membuat para pemilik heran dengan kelakuan anjing ini yang malah tidak takut dengan banyak hal.

Jika membahas tentang tampilan atau wajah Anjing Affenpinscher, Anjing ini juga sering dikenal sebagai Anjing Monyet atau Kera Terrier, kenapa bisa begitu? karena tampilannya yang mempunyai kumis sekilas membuatnya terlihat seperti kera.

Para pawang Anjing yang sudah banyak dan lama memelihara Anjing mengatakan bahwa jenis Affen ini bukanlahtipe yang bisa diajarkan, mereka lebih cocok dijadikan teman karena sifat alaminya yang penuh kasih sayang dan juga sangat setia.

Sejarah Anjing Affenpinscher

Anjing ini tidak masuk dalam kelompok Terrier, walaupun pada masa awalnya, jenis dari ras ini dikelompokan untuk berkerja seperti layaknya kelompok Terrier. Pada tahun 1600-an Anjing ini dipekerjakan untuk membasmi hama yang pada tahun tersebut sedang melanda banyak kota di jerman.

Jenis dari ras ini juga disebut sangat berpengaruh dengan perkembangan ras anjing di eropa, karena affen ini yang menjadi pionir atau cikal bakalnya beberapa ras aseli eropa seperti Brussels Griffon dan juga Miniature Shauzer yang kini masuk dalam kelompok Trah.

Jenis dari ras ini didaftarkan ke Asosiasi internasional pada tahun 1936, salah satu pertimbangan kenapa Anjing Affenpinscher bisa didaftarkan di organisasi internasional adalah karena pesonanya yang sangat memukau, dan sejak tahun 2013 ketika diadakan kontes Affenpinscher, Anjing ini sontak mencuri banyak perhatian karena kecantikan, kelincahan, dan juga karena bisa beradaptasi dan berinteraksi dengan manusia.

Kesan Anjing :

Bulu & Tubuh Anjing Affenpinscher

Jenis dari ras ini meiliki bulu yang cukup tebal dan juga ikal keriting, membuatnya harus mendapatkan perhatian dari pemilik seperti menyisir dan grooming yang rutin.

Tubuh dari ras anjing ini kokoh dan masuk dalam kategori memiliki tulang yang sedang sehingga membuatnya bisa secara leluasa bergerak karena disokong oleh struktur tulang yang mumpuni.

Nutrisi yang cocok untuk Anjing Affenpinscher

Untuk kamu yang memiliki ras anjing Affenpinscher sangat disarankan untuk memberi makanan dengan nutrisi dan kualitas yang tinggi, namun jangan sampai obesitas. Nutrisi yang tinggi diperlukan karena sifat alami dari affen yang lincah sehingga dengan nutrisi yang cukup ia masih tetap bisa aktif seperti biasanya, namun yang harus di perhatikan adalah jumlah kalori dari affens, harus dikontrol dan jangan sampai Obesitas, karena bisa mengganggu gerak.

Cara Grooming Anjing Affenpinscher

Untuk menjaga penampilan Shaggy dari ras ini, sangat dianjurkan untuk melakukan sikat terhadap bulu setiap minggunya dengan sikat coat. Sikat Coat di anjurkan karena bulu dari anjing ini yang tebal sekitar 1 inchi, gunakan sisir dari bahan logam guna memecah kusut yang pasti akan sering didapatkan pada Affenpinscher

Cara melatih :

Anjing Affenpinscher puppy
Anjing Affenpinscher puppy